Apa saja yang dapat Anda lakukan untuk mengembangkan bisnis dengan cepat? Berikut ini 4 tips yang dapat Anda jalankan dalam waktu segera. 

 

Artikel ini dipersembahkan oleh

Halomoney Indonesia Logo

 

Cara Cepat Mengembangkan Bisnis

Banyak pemilik bisnis yang bingung, bagaimana cara mengembangkan bisnis dengan cepat? Mereka bingung bagaimana cara menaikan omzet penjualan, mendanai bisnis dan lain sebagainya. Tahukah Anda bahwa banyak pebisnis dunia (sekelas Bill Gates, Steve Jobs) memulai bisnisnya dari garasi. Memulai bisnis dari sebuah garasi, tidak menjadi penghalang untuk mereka menjadi pengusaha besar. Nah berikut ini adalah usaha-usaha yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat perkembangan bisnis Anda. 

 

[Baca Juga: 7 Pebisnis yang Memulai Bisninya dari Garasi]

 

Lakukan Bisnis dengan Cara yang Benar dan Miliki Tujuan

Tahukah Anda banyak pebisnis sukses, yang memulai usahanya dari sebuah keyakinan. Saat ini di Indonesia sedang tren bisnis online, mulai dari toko online, tiket pesawat online dan juga ojek online. Mereka bergerak dari sebuah keyakinan kuat, bahwa bisnis mereka dapat membuat Indonesia menjadi lebih baik. Mempermudah hidup masyarakat Indonesia. Anda sebagai pebisnis juga perlu memiliki keyakinan kuat!

[Baca juga: 4 Cara Mudah Meningkatkan Omset Penjualan Kamu!]

 

Perhatikan Proses Baru Hasil

Ada perdebatan dalam bisnis, mana yang perlu mendapat perhatian lebih apakah proses atau hasil? Diskusi ini pernah dibahas oleh banyak pebisnis sukses di Indonesia, ternyata proses adalah hal yang paling penting diperhatikan. Jika proses yang dijalankan sudah benar, kemungkinan besar hasilnya juga benar.

[Baca Juga: 8 Kesalahan Bisnis Online yang Harus Dihindari]

 

Selalu Manfaatkan Kesempatan yang Datang

Kata orang kesempatan itu datang hanya sekali dan jangan sampai terlewatkan. Menurut Robert T. Kiyosaki, seorang pebisnis dan penasehat keuangan di Amerika, kesempatan itu datang pada orang-orang yang sudah mengerjakan pekerjaan rumahnya. Kesempatan selalu ada di depan mata kita, tetapi apakah kita melihat kesempatan itu atau tidak. Satu hal yang jelas, seorang pemenang tidak akan pernah ragu untuk mengambil kesempatan yang ada.

[Baca juga: 5 Cara Cepat Dapatkan Pinjaman Modal Usaha dari Bank!]

 

Tentukan Tujuan Hidup dan IKIGAI sebagai Pilihan Bisnis

Ada orang yang bilang bahwa bisnis itu paling enak kalau berbisnis sesuai dengan passion. Ada sebuah istilah Jepang yang disebut dengan IKIGAI, yaitu gabungan antara passion, vision, vocation dan profession. Sungguh sangat menyenangkan bukan jika kita memiliki sebuah profesi yang mampu memenuhi passion dan vision kita plus ada orang yang mau membeli layanan kita. 

Jadikan Tujuan Hidup dan Ikigai Anda, Menjadi Sumber Pemasukan - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Jadikan Tujuan Hidup dan IKIGAI Anda menjadi Sumber Pemasukan]

 

Langkah Selanjutnya ada Ditangan Anda

Setelah Anda mengetahui keempat dasar di atas, sekarang pilihan ada di tangan Anda. Mulailah dengan sebuah mimpi besar dan berani mengambil sikap. Melakukan yang terbaik untuk mengembangkan bisnis Anda.

 

Apakah Anda saat ini sudah menggunakan internet untuk mengembangkan bisnis Anda?

 

Sumber Gambar

  • Business Growth – http://goo.gl/ZzfnOY

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang