Apakah yang Harus Dilakukan Untuk Kaya?

Apakah yang Harus Dilakukan untuk Kaya? Banyak orang ingin menjadi kaya, tetapi kenapa tidak semua orang bisa menjadi kaya? Apa saja yang membedakan antara orang biasa dan orang kaya?

 

Rubrik Finansialku:

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Apa yang Harus Dilakukan untuk Kaya?

Seperti yang dijelaskan di atas, banyak sekali orang ingin menjadi kaya, tetapi kenapa tidak semua orang bisa menjadi kaya. Sebenarnya apa resep atau kuncinya agar bisa menjadi orang kaya? Salah satu penasehat keuangan di Amerika bernama, Robert T. Kiyosaki mengatakan.

 

English:

People say I want to be rich, The question is Are you willing to do what it takes?

Robert T. Kiyosaki

 

Apakah yang Harus Dilakukan Untuk Kaya - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga : Karyawan Juga Bisa Kaya dengan Cara Ini]

 

Indonesia

Orang-orang mengatakan saya ingin menjadi kaya. Pertanyaanya adalah Apakah Anda bersedia melakukan apa yang seharusnya dilakukan?

Robert T. Kiyosaki 

 

Banyak hal yang harus dilakukan seseorang untuk menjadi kaya, salah satunya adalah meningkatkan pendapatan, mengelola keuangan dengan benar, memproteksi uangnya dan mendistribusikan dengan cara yang benar. Keempat hal tersebut dikenal dengan istilah wealth management. Mari kita bahas satu per satu. 

 

Meningkatkan Pendapatan

Robert T. Kiyosaki mengatakan ada dua permasalahan dalam keuangan. Permasalahan pertama adalah masalah karena kekurangan uang. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah meningkatkan pendapatan. Banyak orang Indonesia mengandalkan satu jenis sumber pendapatan, misal gaji atau keuntungan usaha. Padahal seseorang dapat memiliki beberapa sumber pendapatan, seperti hasil investasi dan bisnis (passive income).

 

[Baca Juga: Kenali 4 Sumber Pendapatan Ini]

 

Mengelola Keuangan dengan Benar

Permasalahan keuangan yang kedua adalah kelebihan uang. Setelah penghasilan meningkat, Anda perlu mengelola keuangan dengan benar. Tujuan utamanya adalah Anda perlu memiliki kontrol atas keuangan Anda. Cara-cara yang dapat ditempuh adalah membuat anggaran keuangan rumah tangga, mencatat pengeluaran dan mengecek kondisi kesehatan keuangan keluarga.

[Jawab Quiz: Sudahkah Anda Mengelola Keuangan dengan Benar?]

 

Memproteksi

Langkah ketiga adalah memproteksi atau memberikan perlindungan terhadap kekayaan kita. Kita perlu memiliki asuransi jiwa sesuai dengan kebutuhan kita, jangan berlebih dan juga jangan kekurangan. Langkah kedua kita mengoptimalkan pajak penghasilan dan pajak lainnya. Ingat ya, mengoptimalkan bukan berarti mencurangi pajak, tetapi membayar pajak sesuai dengan jumlahnya.

[Baca Juga: Kenapa Saya Perlu Asuransi Jiwa?]

 

Mendistribusikan

Langkah terakhir adalah cara mendistribusikan atau membagi kekayaan kita kepada orang yang tepat, dalam jumlah yang tepat dan waktu yang tepat. Dalam ilmu perencanaan keuangan, distribusi kekayaan erat hubungannya dengan warisan dan hibah.

[Baca Juga: Mendistribusikan Keuangan dengan Waris dan Hibah]

 

Apakah Anda Mau Memperjuangkannya untuk Anda Sendiri?

Banyak orang ingin menjadi kaya, termasuk Anda juga kan? Betul kata Robert T. Kiyosaki, tidak semua orang mau memperjuangkannya. Nah sekarang ini Anda sudah mengetahui ide dari Robert T. Kiyosaki, pertanyannya apakah Anda mau memulainya.

 

 

Apakah Anda pernah terpikir bagaimana cara meningkatkan pendapatan bulanan?

 

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

 

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang

 

 

By | 2017-06-06T11:24:35+00:00 February 28th, 2016|Categories: Kata Kata Mutiara|Tags: , , , , , |0 Comments

About the Author:

Finansialku
Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan independen yang berkompeten, berpengalaman dan tersertifikasi professional. Finansialku menyediakan layanan konsultasi perencanaan keuangan (financial planning) individu dan keluarga, seminar dan pelatihan terkait perencanaan keuangan.

Leave A Comment