Ternyata jika kita beli tiket pesawat pakai kartu kredit bisa hemat 51%. Siapa yang ga mau dapat diskon lebih dari 50%. Kali ini salah satu rekan Finansialku akan memberi tahu bagaimana caranya beli tiket pesawat pakai kartu kredit dan mendapatkan diskon 51%.

 

Artikel ini dipersembahkan oleh rekan Finansialku:

Halomoney Indonesia Logo

 

Beli Tiket Pesawat Pakai Kartu Kredit Bisa Hemat 51%

Bagian paling merepotkan saat merencanakan perjalanan adalah berburu tiket pesawat. Bukan hal aneh, kalau ga jadi pergi karena tiket pesawat yang harganya mahal. Salah satu solusi dari HaloMoney Indonesia untuk beli tiket pesawat pakai kartu kredit dengan harga yang murah. Ya betul, beli tiket pesawat dengan kartu kredit, utamanya adalah kartu kredit travel dan menggunakan airmiles  dari kartu kredit itu.

 

 

Menurut Simon Costello, Co-Founder dan Managing Director portal pembanding produk keuangan Halomoney.co.id, kartu kredit travel biasanya menguntungkan mereka yang sering berpergian dengan pesawat. 

 

Jika Kita sering beli tiket pesawat dengan kartu kredit, kita mendapatkan keuntungan poin  airmiles.  Poin tersebut dapat digunakan untuk menghemat pengeluaran saat harga tiket membumbung tinggi.

 

“Anda bahkan lebih berhemat jika menggunakan airmiles dari kartu kredit yang tepat,” kata Simon.

 

Halomoney.co,id memiliki tiga bank yang menawarkan  kartu kredit travel yaitu Citi Premier Miles Card, HSBC Visa Signature, dan Standard Chartered Worldmiles Travel Card. Ketiga kartu kredit itu memberikan sistem airmiles yang bisa ditukarkan dengan tiket.

Beli Tiket Pesawat Pakai Kartu Kredit Bisa Hemat 51%

Sebagai info: harga airmiles untuk Citi Premier mencapai Rp 8,750 per mil. HSBC Visa dan Standard Chartered Worldmiles masing-masing adalah Rp 5,312 per mil dan Rp 7,500 per mil. Lalu bagaimana cara kerjanya? Misalnya Anda berencana untuk pergi berlibur ke Singapura, maka jarak tempuh antara Jakarta dan Singapura adalah 1,100 mil pulang pergi. 

Jika  Anda membeli tiket pesawat dengan menggunakan kartu kredit airmiles Citi Premier, maka harga tiket Jakarta-Singapura-Jakarta PP adalah Rp 9.6 juta, sementara dengan kartu kredit Standard Chartered Anda membayar Rp 8.2 juta dengan airmiles.

Lain ceritanya jika Anda beli tiket pesawat dengan kartu kredit HSBC. Ternyata harga airmiles dari kartu kredit HSBC adalah Rp 5.8 juta dengan airmiles yang Anda miliki! Bila dikurangkan dengan uang yang Anda simpan untuk tiket pulang yaitu Rp 3 juta rupiah, Anda bisa lebih menghemat hingga 51 persen dengan menggunakan kartu kredit HSBC Signature.

 

Simon menyatakan pemilihan kartu kredit dengan airmiles juga harus cermat, karena ada kartu kredit yang airmilesnya lebih murah dan ada juga yang lebih mahal. Makin murah airmilesnya, maka makin murah tiket yang bisa Anda beli.

 

Meskipun besaran poin miles dari setiap kartu kredit berbeda. Namun semua kartu kredit memiliki prinsip yang sama yaitu

 

“Makin banyak Anda berbelanja, maka makin besar poin airmiles yang Anda kumpulkan. Poin itu bisa ditukar untuk membeli tiket pesawat atau mendapatkan penawaran travel lainnya,” kata Simon lagi.

 

 

 

Image Credit:

  • Retirement – http://goo.gl/UuJQmT

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang