Internet Telah Merubah Cara Berbisnis Tradisional Menjadi Bisnis Online

Apakah Anda merasa adanya perubahan cara orang berbisnis, awalnya tradisional menjadi bisnis online? Berikut ini sebuah quote dari Marc Ostrofsky mengenai internet dan bisnis online.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Bisnis Tradisional Menjadi Bisnis Online

Disadari atau tidak saat ini banyak sekali bisnis baru yang tumbuh dengan model bisnis online. Semua-semua serba aplikasi dan online, dari aplikasi GoJek untuk memesan ojek, E-Commerce Tokopedia, BukaLapak dan lain sebagainya. Apakah bisnis Anda juga sudah memanfaatkan internet?

 

English

The Internet produces new business models and also reinvents traditional business models.

Marc Ostrofsky

 

Internet Telah Merubah Cara Berbisnis Tradisional Menjadi Bisnis Online - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Mengenal 9 Komponen Model Bisnis]

 

Bahasa Indonesia

Internet membuat model bisnis baru dan juga mengubah model bisnis tradisional

Marc Ostrofsky

 

Seperti yang dikatakan Marc Ostrofsky, internet memiliki kemampuan mengubah model bisnis. Awalnya orang harus sewa butik untuk jualan baju, sekarang tidak perlu sewa butik, langsung saja buat website.  

Model bisnis online juga memberikan banyak sekali sumber pendapatan. Tidak hanya penghasilan dari jualan produk, tetapi juga ada jualan jasa, keuntungan dari iklan, keuntungan menjadi endorser, afiliasi dan lain sebagainya.

[Baca Juga: 5+ Sumber Pendapatan dari Bisnis Online]

 

Hebatnya lagi, bisnis-bisnis online ini digawangi oleh anak-anak muda. Tren bisnis online ini tidak hanya di Indonesia, tetapi juga berkembang di Negara-negara maju seperti Amerika. Terbukti Mark Zuckerberg (bos Facebook) menjadi orang terkaya nomor 6 sejagad versi majalah Forbes.

 

Jika Mau Memulai, Darimana Saya Harus Memulai? 

Pertanyaan yang sering diajukan adalah, darimana saya harus memulai bisnis online? Begini bisnis online sebenarnya tidak semudah yang dibayangkan. Jika ada orang yang bilang bisnis online itu mudah, mungkin orang itu belum pernah mencobanya. Anda perlu passion dan konsistensi untuk berhasil dalam menjalankan bisnis online.  

 

[Baca Juga: Cara Kaya ala Bill Gates]

 

Saran kami, sebelum Anda memulai bisnis online mulailah mengikuti seminar-seminar mengenai bisnis online dan juga baca buku-buku terkait dengan bisnis online. Beberapa buku yang kami rekomendasikan untuk Anda baca: StartUp Pedia karya Anis Uzzuman, The Startup Manual Owner karya Steve Blank dan The Lean Startup karya Eric Ries. Ketiga buku tersebut akan memberikan banyak gambaran mengenai bisnis online. 

 

Indonesia Perlu Anda untuk Memajukan Bangsa

Indonesia perlu anak-anak muda untuk bergerak membangun bangsa. Coba Anda lihat GoJek membangun bangsa dengan memberikan peluang supir ojek untuk mendapatkan pendapatan lebih banyak, mempermudah transportasi. BukaLapak dan TokoPedia membangun bangsa, dengan memberi kesempatan UMKM untuk dapat memasarkan produknya di internet dengan GRATIS. Nah bagaimana dengan Anda? Apa yang ingin Anda berikan untuk Indonesia?

 

Bisnis online apa yang ingin Anda buat? Mengapa Anda ingin membuat bisnis online tersebut?

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

  • Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

    Download Sekarang

     

 

By | 2017-06-06T11:25:15+00:00 March 7th, 2016|Categories: Bisnis Online, Kata Kata Mutiara|Tags: , , , |0 Comments

About the Author:

Finansialku
Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan independen yang berkompeten, berpengalaman dan tersertifikasi professional. Finansialku menyediakan layanan konsultasi perencanaan keuangan (financial planning) individu dan keluarga, seminar dan pelatihan terkait perencanaan keuangan.

Leave A Comment