Investasi saham online adalah salah satu jeni investasi sekaligus cara untuk mendapatkan tambahan pendapatan. Sayangnya banyak orang hanya mengandalkan robot atau program untuk investasi saham online. Finansialku akan membahas 3 jenis alat yang dapat membantu Kita dalam investasi saham online.

stock-trading Investasi Saham Online

 

Investasi Saham Online

Bagaimana cara seseorang meningkatkan pendapatan bulanannya? Salah satunya adalah dengan menambah pekerjaan pasif atau bisnis pribadinya. Investasi saham online adalah salah satu cara yang menjadi favorit. Banyak orang mulai mencoba melakukan investasi saham online. Sayangnya tidak banyak orang yang mau membayar harga untuk menjadi seorang professional di bidang investasi saham online.

Pernakah Anda datang ke sebuah seminar investasi saham online? Apa yang dijual dalam seminar tersebut? Sebuah software, aplikasi atau robot yang akan memberikan signal untuk membeli atau signal untuk menjual? Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam seminar tersebut. Menurut seorang ahli di bidang investasi saham online bernama Dr. Alexander Elder, ada 3 alat yang dapat dijual dipasar untuk membantu investasi saham online.

 

3 Jenis Alat Investasi Saham Online

3 jenis alat investasi saham online terdiri dari: tool boxes, black boxes dan gray boxes. Berikut ini penjelasan dari masing-masing alat investasi saham online:

 

Tool Boxes

Seperti namanya, tool boxes adalah tempat yang berisi peralatan-peralatan tukang. Tool boxes seorang trader saham online adalah indikator-indikator dasar seperti harga saham, MACD, Stochastic Oscillator dan lainnya. Biasanya tool box yang ditawarkan cocok untuk pemain analis teknikal. Seminar-seminar yang menjual produk tool boxes biasanya lebih sedikit peminat, karena menuntut orang-orang untuk serius, ingin mencoba dan terus belajar. Jika Anda adalah orang yang mau menikmati proses pembelajaran dan mendapatkan pengalaman.

toolbox Investasi Saham Online

[Baca juga : 5 Tips Memilih Reksadana]

 

Black Boxes

Black boxes adalah sebuah alat investasi saham online yang bekerja secara otomatis. Alat ini cocok untuk orang-orang yang percaya adanya keajaiban dan tidak mau repot belajar atau meningkatkan pengalaman. Mengapa disebut dengan keajaiban? Lihat seperti ilustrasi di bawah ini.

blackbox-3 Investasi Saham Online

Kita tidak mengetahui apa yang ada di dalam black box, yang jelas ada input (data masuk) tiba-tiba diproses dalam black box dan keluar sebagai sebuah output. Input yang digunakan dalam investasi saham online adalah pergerakan harga saham. Output yang muncul adalah saran atau signal untuk menjual atau membeli saham pada harga tertentu.

Bagaimana bentuk sebuah blackbox? Mungkin Anda pernah mendengar trading dengan menggunakan robot AI, aplikasi X, Y dan Z. Orang-orang yang menjual seminar black box umumnya akan memberikan demo menggunakan aplikasi dan menunjukkan histori perdagangan yang dijalankan dengan menggunakan black box tersebut.

Menurut Dr. Alexander Elder sebuah black box biasanya akan usang atau lumpuh pada suatu waktu, karena pasar saham selalu berubah setiap saat (pergerakannya sangat cepat). Menurut Dr. Elder, satu-satunya keuntungan yang didapat dari sebuah black box adalah keuntungan untuk orang yang menjual black box tersebut.

 

Gray Boxes

Gray boxes adalah alat investasi saham online yang sifatnya diantara tool box dan black box. Alat jenis ini memungkinkan Kita untuk mengetahui algoritma di dalam sistem tersebut dan Kita dapat mengatur parameter-parameter.

 2505-80 graybox Investasi Saham Online

 

Kesimpulan

Dalam investasi saham online terdapat 3 jenis alat yang dapat digunakan yaitu tool box, black box dan gray boxes. Mau pilih yang mana? Sesuaikan dengan pribadi diri, yang jelas masing-masing memiliki positif dan negatif.

 

Kami akan sangat senang jika Anda mau berbagi pengalaman Anda mengenai investasi saham online. Semoga Kami semua dapat belajar dari pengalaman Anda. Terima kasih.