Masih ingatkah Anda pengalaman mendapatkan kartu kredit pertama? Apalagi kalau Anda mendapatkan kartu kredit pertama dengan usaha sendiri, atau bukan kartu anak. Kali ini salah satu rekan Finansialku, akan berbagi cara menghemat Rp 120 ribu setahun dari kartu kredit pertama. Langsung saja.

 

Artikel ini dipersembahkan oleh Partner Finansialku:

 Halomoney Indonesia Logo

 

Menghemat Rp 120 Ribu Setahun dari Kartu Kredit Pertama

Menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan saat Anda berhasil mengantongi kartu kredit pertama. Hal ini adalah momen yang wajar, karena Anda dipercaya oleh institusi perbankan untuk diberi kredit. Jadi ingat jangan kecewakan kepercayaan yang telah diberi oleh perbankan.

Menghemat Rp 120 Ribu Setahun dari Kartu Kredit Pertama Anda - Perencana Keuangan Independen Finansialku

Kembali, pada saat momen-momen Anda mendapatkan kartu kredit pertama, Anda pasti membayangkan mau beli ini itu, mau nyicil ini itu dengan kartu kredit tersebut. Perlu diingat, kartu kredit pertama Anda bukanlah kartu untuk utang, tetapi kartu untuk membayar terlebih dahulu. Anda harus tahu bagaimana cara membayar tagihan, sebelum Anda menggunakan kartu kredit. 

Simon Costello, Co founder dan managing director portal pembanding produk keuangan Halomoney.co.id , menyarankan ketika Anda ingin membuat kartu kredit pertama  Anda harus memperhatikan beberapa kriteria seperti: bebas iuran tahunan, jumlah plafon sesuai dengan kemampuan  kita dan suku bunga yang rendah.

 

“Pemilik kartu kredit pertama biasanya masih dalam tahap belajar bagaimana menggunakan kartu kredit secara bijaksana. Kartu kredit tanpa iuran tahunan dan memberikan promo yang banyak adalah pilihan yang tepat,” kata Simon.

Simon Costello, Co founder dan managing director HaloMoney Indonesia

Simon juga menjelaskan: pemilik kartu kredit pertama haruslah mengerti kebutuhan mereka, bagaimana menggunakan kartu kredit, termasuk kapan harus membayar tagihan dan jumlah denda yang menjadi konsekuensi jik terlambat bayar.

 

Saat ini banyak kartu kredit yang memiliki penawaran bunga yang rendah dan plafon yang mengiurkan. Simon mengharapkan konsumen yang hendak mencari kartu kredit pertama untuk teliti dan cermat. Halomoney.co.id merekomendasikan tiga kartu kredit untuk pemula yang  bisa dijadikan pilihan untuk Anda yang berencana memiliki kartu kredit pertama, yaitu CIMB Niaga Syariah Gold Card, BII White Card Mastercard Platinum dan BRI Mastercard Silver.

“Melakukan perbandingan secara teliti dan cermat bisa membuat Anda lebih hemat lagi,” kata Simon.

 

 

Image Credit:

  • Retirement – http://goo.gl/UuJQmT

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang

Subscribe Finansialku

dan dapatkan update mengenai Perencana Keuangan

[/fusion_builder_column]

[formcraft id=’4′]
[/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]