Apa saja yang harus dilakukan agar dapat menjadi pengusaha sukses? Jika Anda seorang pengusaha atau calon pengusaha, ikuti 4 tips ini untuk menjadi lebih sukses.

 

Artikel ini dipersembahkan oleh

Halomoney Indonesia Logo

 

4 Kiat Sukses Sebagai Pebisnis

Setiap pebisnis selalu berusaha untuk memajukan bisnisnya dengan cara-cara yang kreatif dan inovatif. Pebisnis bukan hanya orang-orang yang memiliki bisnis besar, tetapi juga siapa pun yang menjalankan bisnis, termasuk usaha rumahan, usaha online dan lain sebagainya. Nah jika Anda ingin menjadi pebisnis atau sudah menjadi pebisnis, ikuti 4 langkah berikut agar Anda lebih sukses.

 

4 Tips Menjadi Pengusaha Sukses yang Harus Kamu Ketahui - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga : 5 Sumber Keuntungan Bisnis Online yang Harus Anda Maksimlkan]

 

Jangan Pernah Menjadi Orang yang Takut Bermimpi

Syarat pertama menjadi seorang pebisnis sukses adalah jangan pernah berhenti bermimpi. Seberapa besar kekuatan mimpi? Walt Disney pernah mengatakan, segala sesuatu yang ada berawal dari mimpi (dream).

[Baca Juga: 7 Langkah Menuju Sukses Keuangan]

 

Tahukah Anda bahwa semua hal yang ada di dunia ini diciptakan dua kali, satu diciptakan dalam pikiran dan dua diciptakan dalam bentuk fisik. Contoh jika Anda ingin membuat rumah, apa yang akan Anda lakukan?

  1. Pertama – tama Anda pasti membayangkan rumah yang ingin Anda buat. Mungkin Anda mulai mencari referensi, gambar-gambar dari internet atau majalah. Kemudian Anda mulai memimpikan rumah idaman Anda, warna tembok, taman, ruang tamu, ruang makan dan lain sebagainya. Inilah yang disebut fase 1, Anda sudah membangun rumah Anda di dalam pikiran Anda.  
  2. Setelah itu baru Anda mencari arsitek untuk membangun rumah impian Anda. Rumah mulai dibangun, dalam beberapa waktu bangunan rumah sudah berdiri tegak. Nah disini disebut fase 2, mewujudkan mimpi Anda. 

 

Pebisnis Harus Banyak Bekerja Dibanding Bicara

Mimpi hanya akan sebatas mimpi jika tidak dikerjakan. Pebisnis sukses tidak perlu banyak bicara, pebisnis sukses selalu menjalankan apa yang diimpikan. Kalau Anda mengharapkan hasil yang berbeda, maka Anda perlu menjalankan dengan cara yang berbeda dan kreatif. 

[Baca juga: 8 Tips Entrepreneur Yang Akan Buat Kamu Jadi Biliuner!]

 

Pebisnis Sukses adalah Orang yang Selalu Berpikir ke Depan

Pada poin ini, kita perlu belajar dari kisah sukses Bill Gates, orang terkaya di dunia dan pendiri Microsoft. Beliau adalah orang yang memiliki visi dan pandangan jauh ke depan. Percaya atau tidak, Bill Gates memulai Microsoft dari sebuah garasi. Beliau memikirkan bagaimana cara membuat komputer dapat digunakan oleh banyak orang.

[Baca Juga: 7 Pebisnis Sukses yang Memulai Usaha dari Garasi]

 

Pada zaman dahulu, komputer adalah barang yang sangat besar dan sangat rumit. Hanya pemerintah dan peusahaan-perusahan besar yang memiliki komputer. Bill Gates berusaha membuat sebuah komputer yang ringkas, ukuran lebih kecil, harga yang terjangkau dan dapat berguna bagi masyarakat luas. Apa yang dipikirkan oleh Bill Gates belasan tahun yang lalu, sekarang sudah menjadi barang yang umum. Semua orang bisa menggunakan komputer dan laptop.   

 

Pebisnis Sukses adalah Pebisnis yang Memberikan Pelayanan Terbaik ke Konsumen

Seorang pebisnis sukses harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumennya. Jika konsumen puas dengan layanan Anda, diharapkan mereka akan membeli kembali dan merekomendasikan bisnis Anda.

 

Saatnya Beraksi

Selamat untuk teman-teman yang sudah membaca hingga bagian ini. Anda sudah mengetahui 4 kiat untuk meningkatkan kesuksesan Anda dalam berbisnis. Mulai dari berani bermimpi, bekerja dan bekerja, memiliki pandangan ke depan dan memberikan yang terbaik untuk konsumen. Saatnya Anda beraksi melakukan yang terbaik untuk bisnis Anda.  

 

Mimpi adalah awal untuk membangun bisnis yang sukses. Apa yang akan Anda lakukan jika ada orang yang meremehkan mimpi Anda?

 

  • Success Business – http://goo.gl/BakKBN

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang