Tahukah Anda, ternyata Adele termasuk salah seorang penyanyi yang mampu mengelola keuangan dengan baik? Kali ini Finansialku akan membahas  cara mengelola keuangan ala Adele yang dapat Kita tiru.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Cara Mengelola Keuangan Ala Penyanyi Adele

Teman-teman pembaca, tentunya mengenal sosok penyanyi Adele, bukan? Itu lho penyanyi jazz dan soul, yang membawakan lagu Hello. Beliau adalah sosok penyanyi yang sukses dengan segudang penghargaan, mulai dari Album ‘19’ (4 kali platinum di Inggris), 4 penghargaan sekaligus di Brit Awards 2015. Selain sukses dalam tarik suara, Adele juga terbukti jago dalam mengelola keuangan. Jarang lho, penyanyi dan artis sukses yang mampu mengelola keuangan dengan baik. Yuk kita pelajari cara Adele mengelola keuangan.

8 Tips Mengelola Keuangan dari Adele yang Bisa Anda Tiru 1 - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[[Jawab Quiz: Sudahkah Anda Mengelola Keuangan dengan Benar?

 

#1. Perhatikan dan Tangkap Setiap Peluang yang Datang

Ketika Adele merilis album terbarunya berjudul ‘25’, Adele menolak untuk bekerja sama dengan website streaming seperti Apple Music Streaming dan Spotify. Adele mengatakan nalurinya orang akan bersedia membayar secara full untuk album tersebut, tanpa harus streaming. Perkiraan Adele memang benar, dan album tersebut laku terjual 3,4 juta buah di minggu pertama.

[Baca Juga: Jangan Pernah Menyisihkan Uang untuk Tabungan dan Investasi, Jika Mau Kaya]

 

#2 Ciptakan Tambahan Penghasilan

Adele sebagai seorang penyanyi memiliki beberapa sumber penghasilan. Tidak hanya dari penjualan album dan tiket konser saja, melainkan pendapatan dari perusahaannya, yaitu Melted Stone. Perusahaan Adele tersebut, mampu menghasilkan pemasukan sebesar US$ 7.800.000 pada tahun 2014.

 

[Baca Juga: Karyawan Juga Bisa Kaya dengan Cara Ini]

 

#3 Gunakan Barang-Barang yang Masih Dapat Berguna

Adele ternyata memiliki sikap yang berbeda dengan ponselnya. Sementara orang-orang menggunakan gadget tercanggih, Adele ternyata tidak menggunakan perangkat-perangkat mewah. Adele menggunakan ponsel jenis flip. Dia menggunakan ponsel yang sesuai kebutuhan dan tidak akan membeli sesuatu jika memang tidak dibutuhkan.

[Baca Juga: Apakah Anda termasuk Orang Pelit atau Orang Hemat?]

 

#4 Hobi Berbelanja di Toko Barang-Barang Bekas

Sebuah surat kabar Inggris bernama ‘The Sun’ melaporkan bahwa Adele lebih tertarik berbelanja di toko barang-barang bekas ketimbang toko-toko mewah. Buan karena tidak memiliki uang, melainkan Adele memang cukup ketat dalam membeli barang yang dia butuhkan. Adele berusaha untuk hidup sederhana, tidak boros ataupun berfoya-foya hanya demi gengsi.

[Baca Juga: Tidak Mau Dikatakan Makan tu Gengsi, Makanya Jangan Kaya Gini]

 

#5 Fashion yang Sederhana

Gaya fashion Adele termasuk gaya yang sederhana tetapi memukau. Adele dan penata busananya mampu memadu padankan barang-barang yang sederhana menjadi terlihat berkelas dan mewah. Banyak orang terkadang kurang bijaksana dalam memilih prioritas pengeluaran. Mereka seringkali membeli fashion branded demi gengsi. Padahal gengsi tersebutlah yang merusak keuangan rumah tangga mereka.

 

#6 Menghindari Gila Belanja

Adele mengatakan pada Daily Mail bahwa dirinya lebih memilih membeli barang dari toko online biasa dibanding belanja di toko-toko mewah. Salah satu bentuk kemewahan Adele adalah saat dirinya pindah ke sebuah rumah mewah dengan harga $8,5 juta.

8 Tips Mengelola Keuangan dari Adele yang Bisa Anda Tiru 2 - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Rumah Anda Belum Tentu Asset, Malahan Bisa Jadi Liabilitas]

 

#7 Menemukan Hal Terbaik di Dalam Dirinya

Setiap orang diciptakan oleh Yang Kuasa dengan talenta dan bakat masing-masing. Adele menemukan bahwa dirinya memiliki talenta dibidang musik dan tarik suara. Dia mengasah talenta tersebut dan konsisten di dunia musik. Anda pun juga tentu memiliki talenta, bakat dan passion. Tugas Anda adalah mengenali bidang apa yang Anda kuasai. Dalam bahasa Jepang terdapat sebuah istilah IKIGAI, yang artinya tujuan hidup seseorang. Temukan IKIGAI Anda, dan sebisa mungkin untuk menjadikan IKIGAI sebagai sumber pemasukan.

[Baca Juga: Menjadikan IKIGAI sebagai Sumber Pemasukan]

 

#8 Peduli dengan Kesehatan

Salah satu berkat yang paling hebat dan mahal adalah berkat kesehatan. Kita perlu rajin berolahraga, makan makanan bergizi seimbang dan tidur terartur untuk menjaga kesehatan. Lebih baik menjaga kesehatan bukan? Daripada harus mengobati?

 

Cara Mengelola Keuangan Keluarga Anda dapat Menyelamatkan Masa Depan Keuangan Anda

Setiap orang pastinya memiliki mimpi atau tujuan-tujuan keuangan di masa yang akan datang. Baik tujuan keuangan jangka menengah maupun tujuan keuangan jangka panjang. Kebiasaan untuk mengelola keuangan dengan baik, tentu saja lagkah untuk dapat mewujudkan tujuan-tujuan keuangan Anda.

[Baca Juga: Rahasia Cara Mengatur Keuangan Keluarga Bagi yang Susah Disiplin]

 

Adele seorang pemusik dan penyanyi top dunia, tetap saja berhemat dan mengoptimalkan pemasukannya. Semoga kedelapan tips Adele dalam mengelola keuangan dapat menginspirasi Kita. Mulai dari memperhatikan setiap peluang yang ada, menambah penghasilan hingga peduli terhadap kesehatan. Semoga Anda dapat mempraktekkannya 8 tips mengelola keuangan dari Adele. Selamat mencoba.

 

Bagaimana pendapat Anda mengenai cara mengelola keuangan yang dijalankan oleh Adele ?

 

Sumber Artikel

  • Tim Lemke. 16 Desember 2015. 8 Financial Lessons From Adele. WiseBread-http://goo.gl/GVheq4.

 

Sumber Gambar:

  • Adele – http://goo.gl/V0Dg41 dan http://goo.gl/v7bZmd

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang