Mari simak kata-kata bijak dari pembawa acara termahal di dunia, Alex Trebek. Kesuksesannya di dunia hosting bisa kita ikuti untuk diterapkan dalam kehidupan kita.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Alex Trebek Quotes

#1 “I don’t gamble, because winning a hundred dollars doesn’t give me great pleasure. But losing a hundred dollars pisses me off.”

“Saya tidak berjudi, karena memenangkan seratus dolar tidak memberi saya kesenangan yang besar. Tapi kehilangan seratus dolar membuatku kesal. “

 

#2 “I don’t like to use the words batting or fighting when talking about cancer. It suggests that there are only two outcomes: winning and losing. If you don’t get well, then you are a ‘loser.’

If you have decided to stop treatment, you are ‘giving up.’ That’s nonsense….It is not a fair fight. Not even close. It is simple biology.

You get treatment and you get better. Or you don’t. And neither outcome is an indication of your strength as a person.”

“Saya tidak suka menggunakan kata-kata memukul atau berkelahi ketika berbicara tentang kanker. Ini menunjukkan bahwa hanya ada dua hasil: menang dan kalah. Jika Anda tidak sembuh, maka Anda adalah ‘pecundang’.

Jika Anda telah memutuskan untuk menghentikan pengobatan, Anda ‘menyerah’. Itu tidak masuk akal…. Ini bukan pertarungan yang adil. Bahkan tidak dekat.

Ini biologi sederhana. Anda mendapatkan perawatan dan Anda menjadi lebih baik. Atau tidak. Dan tidak ada hasil yang menunjukkan kekuatan Anda sebagai pribadi.”

 

#3 “I don’t spend any time whatsoever thinking about what might have been.”

“Saya tidak menghabiskan waktu apa pun untuk memikirkan apa yang mungkin terjadi.”

 

#4 “I’m curious about everything. Even subjects that don’t interest me.”

“Saya ingin tahu tentang segalanya. Bahkan hal yang tidak menarik minat saya.”

 

#5 “I’m not afraid of dying. I’ve lived a good life, a full life, and I’m nearing the end of that life…if it happens, why should I be afraid of that. One thing they’re not going to say at my funeral, as a part of a eulogy, is ‘He was taken from us too soon.'”

“Saya tidak takut mati. Saya telah menjalani kehidupan yang baik, kehidupan yang penuh, dan saya mendekati akhir dari hidup itu.

Jika itu terjadi, mengapa saya harus takut akan hal itu. Satu hal yang tidak akan mereka katakan di pemakaman saya, sebagai bagian dari pidato, adalah ‘Dia mengambil dari kami terlalu cepat.’”

 

#6 “Interestingly, the longer I’ve lived with the cancer, the more my definition of toughness has changed. I used to think not crying meant you were tough. Now I think crying means you’re tough.

It means you’re strong enough to be honest and vulnerable. It means you’re not pretending. And not pretending, being willing to let your guard down and show people how you truly feel and admit that you’re a wuss, is one of the toughest things a person can do.”

“Menariknya, semakin lama saya hidup dengan kanker, definisi saya tentang ketangguhan semakin berubah. Dulu saya berpikir, tidak menangis berarti Anda tangguh. Sekarang menurutku, menangis berarti kamu tangguh.

Itu berarti Anda cukup kuat untuk jujur ​​dan rentan. Artinya Anda tidak berpura-pura.

Dan tidak berpura-pura, bersedia untuk lengah dan menunjukkan kepada orang-orang bagaimana perasaan Anda yang sebenarnya dan mengakui bahwa Anda adalah orang yang menyebalkan, adalah salah satu hal terberat yang dapat dilakukan seseorang.”

Simak Kata-Kata Bijak Alex Trebek, Pembawa Acara Termahal di Dunia 01 - Finansialku

[Baca Juga: 50+ Kata Bijak Pablo Picasso Yang Inspiratif, Seniman Nyentrik Dunia]

 

#7 “It’s very important in life to know when to shut up. You should not be afraid of silence.”

“Sangat penting dalam hidup untuk mengetahui kapan harus tutup mulut. Anda tidak perlu takut diam.”

 

#8 “Learning something new is fun.”

“Mempelajari sesuatu yang baru itu menyenangkan.”

 

#9 “(Malcolm) Gladwell’s thesis is that everyone considered a master in their field has most likely logged ten thousand hours. However, just because you’ve put in your ten thousand hours doesn’t guarantee you will ever be considered.

It doesn’t guarantee that your talent will be seen and acknowledged by others. Those ten thousand hours don’t guarantee you an opportunity. That has a lot to do with timing.

Yes, hard work and experience are essential. But so is timing. And luck. Don’t ever discount the importance of luck in terms of determining your opportunities and your future.”

“Tesis (Malcolm) Gladwell adalah bahwa setiap orang yang dianggap ahli di bidangnya kemungkinan besar telah membukukan sepuluh ribu jam.

Namun, hanya karena Anda telah menghabiskan sepuluh ribu jam tidak menjamin Anda akan dipertimbangkan. Itu tidak menjamin bahwa bakat Anda akan dilihat dan diakui oleh orang lain.

Sepuluh ribu jam itu tidak menjamin Anda mendapat kesempatan. Itu banyak hubungannya dengan waktu. Ya, kerja keras dan pengalaman itu penting.

Tapi begitu juga dengan waktu. Dan keberuntungan. Jangan pernah meremehkan pentingnya keberuntungan dalam hal menentukan peluang dan masa depan Anda.”

 

#10 “The most challenging thing about fatherhood is that it introduced an element of fear into my life. When you’re a bachelor, you do all kinds of dumb, daredevil things. You don’t fear for your life too much.

You don’t worry about anything. But when you’re married and have a family, you worry. If they go to school, you worry. If they’re a little later to meet you, you worry. If they’re not where they’re supposed to be, you worry.

And it changes your whole perspective on things that are important to you.”

“Hal yang paling menantang menjadi ayah adalah bahwa hal itu memperkenalkan elemen ketakutan ke dalam hidup saya. Ketika Anda masih bujangan, Anda melakukan segala macam hal bodoh dan pemberani.

Anda tidak terlalu mengkhawatirkan hidup Anda. Anda tidak perlu khawatir tentang apapun. Tetapi ketika Anda menikah dan memiliki keluarga, Anda khawatir. Jika mereka bersekolah, Anda khawatir.

Jika mereka nanti bertemu Anda, Anda khawatir. Jika mereka tidak berada di tempat yang seharusnya, Anda khawatir. Dan itu mengubah seluruh perspektif Anda tentang hal-hal yang penting bagi Anda.”

 

#11 “My life has been a quest for knowledge and understanding, and I am nowhere near having achieved that. And it doesn’t bother me in the least. I will die without having come up with the answers to many things in life.”

“Hidup saya merupakan pencarian pengetahuan dan pemahaman, dan saya sama sekali tidak mencapainya. Dan itu tidak mengganggu saya sedikit pun. Saya akan mati tanpa menemukan jawaban atas banyak hal dalam hidup.”

 

#12 “Take your job seriously, but don’t take yourself too seriously.”

“Lakukan pekerjaan Anda dengan serius, tapi jangan terlalu serius.”

 

#13 “With the coronavirus, we can’t go out to eat, we can’t go out to public places, even the park next door has limited its use.

Here I am wanting to enjoy what might be the last of my days, and, what, I’m supposed to just stay at home and sit in a chair and stare into space? Actually, that doesn’t sound too bad.

Except instead of a chair, I’ll sit on the swing out in the yard. Yep, I’ll be perfectly content if that’s how my story ends: sitting on the swing with the woman I love, my soul mate, and our two wonderful children nearby.

I’ll sit there for a while and then maybe the four of us will go for a walk, each day trying to walk a little farther than the last. We’ll take things one step at a time, one day at a time.”

“Dengan virus Corona, kami tidak bisa keluar untuk makan, kami tidak bisa pergi ke tempat umum, bahkan taman di sebelahnya telah membatasi penggunaannya. Di sini saya ingin menikmati apa yang mungkin menjadi hari-hari terakhir saya.

Apakah saya seharusnya hanya tinggal di rumah dan duduk di kursi dan menatap ke angkasa?

Sebenarnya, kedengarannya tidak terlalu buruk. Kecuali, alih-alih di kursi, saya akan duduk di ayunan halaman. Ya, saya akan sangat puas jika begitulah akhir cerita saya: duduk di ayunan bersama wanita yang saya cintai, belahan jiwa saya, dan dua anak kami yang luar biasa di dekatnya.

Saya akan duduk di sana sebentar dan mungkin kita berempat akan berjalan-jalan, setiap hari mencoba berjalan sedikit lebih jauh dari yang terakhir. Kami akan mengambil langkah demi langkah, hari demi hari. “

Simak Kata-Kata Bijak Alex Trebek, Pembawa Acara Termahal di Dunia 02 - Finansialku

[Baca Juga: 50+ Kata-kata Bijak Tri Rismaharini (Bu Risma) Wanita Perkasa Surabaya]

 

#14The secret to happiness, of course, is not getting what you want; it’s wanting what you get.”

“Rahasia kebahagiaan, tentu saja bukanlah mendapatkan apa yang Anda inginkan, tapi menginginkan apa yang Anda dapatkan.”

 

#15 ”Please phrase your answer in the form of a question.”

“Tolong ungkapkan jawaban Anda dalam bentuk pertanyaan.”

 

#16 ”Have you ever met a successful person who wasn’t restless- who was satisfied with where he or she was in life? They want new challenges. They want to get up and go…and that’s one of the reasons they’re successful.”

“Pernahkah Anda bertemu dengan orang sukses yang tidak gelisah, yang merasa puas dengan keberadaannya dalam hidup? Mereka menginginkan tantangan baru. Mereka ingin bangkit dan pergi. Itulah salah satu alasan mereka sukses.”

 

#17 ”My life is what it is, and I can’t change it. I can change the future, but I can’t do anything about the past.”

“Hidup saya apa adanya, dan saya tidak bisa mengubahnya. Saya bisa mengubah masa depan, tapi saya tidak bisa berbuat apa-apa tentang masa lalu.”

 

#18 ”My life has been a quest for knowledge and understanding, and I am nowhere near having achieved that. And it doesn’t bother me in the least. I will die without having come up with the answers to many things in life.”

“Hidup saya adalah pencarian pengetahuan dan pemahaman, dan saya sama sekali tidak mencapainya. Itu sama sekali tidak mengganggu saya. Saya akan mati tanpa menemukan jawaban atas banyak hal dalam hidup.”

 

#19 ”If you can’t be in awe of Mother Nature, there’s something wrong with you.”

”Jika Anda tidak bisa mengagumi alam, ada sesuatu yang salah dengan Anda.”

 

#20 ”We are all experts in our own little niches.”

“Kita semua adalah ahli dalam ceruk kecil kita sendiri.”

 

#21 ”Saying that I’ve THOUGHT about it doesn’t mean that I’m DOING it.”

“Mengatakan bahwa saya sudah berpikir tentang hal itu tidak berarti saya melakukannya.”

 

#22Don’t minimize the importance of luck in determining life’s course.”

“Jangan remehkan pentingnya keberuntungan dalam menentukan jalan hidup.”

 

Download Sekarang! Ebook PERENCANAAN KEUANGAN Untuk USIA 30-an, GRATIS!

12 Ebook Perencanaan Keuangan 30an

 

#23 ”When I finish as the host of ‘Jeopardy!’ I’m going to go up to Taft in central California. They have a small college there that teaches you about oil drilling.”

“Ketika saya selesai sebagai pembawa acara ‘Jeopardy!’ Saya akan pergi ke Taft di California Tengah. Terdapat perguruan tinggi kecil di sana yang mengajari Anda tentang pengeboran minyak.”

 

#24 ”I tried to do my best impression of The Jonas Brothers, but no matter how hard I tried I ended up looking cool!”

“Saya mencoba untuk memberikan kesan terbaik saya pada The Jonas Brothers, tapi tidak peduli seberapa keras saya mencoba, saya akhirnya terlihat keren!”

 

#25 ”My job is to provide the atmosphere and assistance to the contestants to get them to perform at their very best. And if I’m successful doing that, I will be perceived as a nice guy, and the audience will think of me as being a bit of a star.”

“Tugas saya adalah memberikan atmosfer dan bantuan kepada para kontestan agar mereka tampil terbaik. Jika saya berhasil melakukan itu, saya akan dianggap sebagai pria yang baik, dan penonton akan menganggap saya sebagai seorang bintang.”

Simak Kata-Kata Bijak Alex Trebek, Pembawa Acara Termahal di Dunia 03 - Finansialku

[Baca Juga: Kata-kata Bijak Nadiem Makarim, Menggugah Semangat!]

 

#26 ”Merv Griffin, who developed Jeopardy! and Wheel of Fortune, had a great line once. I used to personally answer all the mail that came in to Jeopardy!

Whether it was favorable or unfavorable, and Merv said, You know how I handle the nasty mail? I said no. He just grabbed it and folded it up and crunched it up and threw it in the wastebasket. He said, I don’t bother with it.”

”Merv Griffin, yang mengembangkan Jeopardy! dan Wheel of Fortune, memiliki garis yang bagus sekali. Saya biasanya secara pribadi menjawab semua email yang masuk ke Jeopardy!

Apakah itu menguntungkan atau tidak.  Merv berkata, tahukah Anda bagaimana saya menangani surat-surat yang buruk itu? Aku berkata tidak. Dia hanya meraihnya, melipatnya, mengunyahnya dan melemparkannya ke keranjang sampah. Dia berkata, saya tidak peduli dengan itu.”

 

#27 ”My dad drank pretty heavily, and he never missed a day of work in his life. So I never looked at drinking as a serious problem, but drugs to me are a serious problem.

I think it’s a generational thing. I think older people don’t feel as uncomfortable around drinkers as they do around dopers.”

”Ayah saya peminum berat dan dia tidak pernah melewatkan satu hari pun bekerja dalam hidupnya. Jadi, saya tidak pernah memandang minum sebagai masalah serius, tetapi narkoba bagi saya adalah masalah serius.

Saya pikir itu adalah hal generasi. Saya pikir orang tua tidak merasa tidak nyaman di sekitar peminum seperti yang mereka rasakan di sekitar pecandu.”

 

#28 ”What goes 0-300 in less than 2 seconds? Your mother on a scale.”

“Apa yang terjadi 0-300 dalam waktu kurang dari 2 detik? Ibumu dalam skala.”

 

#29 ”The only reason I got into broadcasting was, I needed money to pay for my junior and senior years at college, and they hired me, those fools!”

“Satu-satunya alasan saya terjun ke dunia penyiaran adalah saya butuh uang untuk membayar junior dan senior saya di perguruan tinggi. Mereka mempekerjakan saya, orang-orang bodoh itu!”

 

#30 ”I did everything – I did newscasts, I did sports, I did dramas.”

“Saya melakukan segalanya. Saya melakukan siaran berita, saya melakukan olahraga, saya melakukan drama.”

 

#31 ”My musical development stopped when Frank Sinatra died.”

“Perkembangan musik saya berhenti ketika Frank Sinatra meninggal.”

 

#32 ”People ask me, How would you do as a contestant on the show? And I tell them I would do fairly well among senior citizens, but against a good thirty-year-old I would have trouble because I cannot recall information as quickly as I used to.

You used to say something and I would go, boom, right away, very sharp. Now it’s like, Oh, yes, but wait a minute, uh, uh.”

“Orang-orang bertanya kepada saya, bagaimana Anda melakukannya sebagai kontestan dalam acara itu?

Lalu saya memberi tahu mereka bahwa saya akan melakukannya dengan cukup baik di antara para senior, tetapi melawan seorang yang berusia tiga puluh tahun saya akan mengalami masalah karena saya tidak dapat mengingat informasi secepat dulu.

Anda biasa mengatakan sesuatu dan saya akan pergi, boom, segera, sangat tajam. Sekarang seperti, Oh ya, tapi tunggu sebentar, uh, uh.

Simak Kata-Kata Bijak Alex Trebek, Pembawa Acara Termahal di Dunia 04 - Finansialku

[Baca Juga: Simak Kata-kata Bijak Menggapai Kesuksesan Versi Dalai Lama]

 

#33 ”I had only been a citizen for two weeks when I received a summons to appear for jury duty!”

“Saya baru menjadi warga negara dalam dua minggu ketika saya menerima panggilan untuk menjadi juri!”

 

#34 ”Jim Cummings, Whoopie Goldberg & Cheech Marin make up this famous Disney threesome.”

“Jim Cummings, Whoopie Goldberg & Cheech Marin membuat film Disney yang terkenal ini.”

 

#35 ”Sex? Unfortunately, as you get older – and I shouldn’t admit this – there are other things that become more important in your daily life.”

“Seks? Sayangnya, seiring bertambahnya usia dan saya tidak boleh mengakuinya. Ada hal lain yang menjadi lebih penting dalam kehidupan sehari-hari Anda.”

 

#36 ”You should never wear a baseball cap when working in close quarters in the attic: You never see that beam above you!”

”Anda tidak boleh memakai topi bisbol saat bekerja dalam jarak dekat di loteng: Anda tidak pernah melihat sinar itu di atas Anda!”

 

#37 ”I have an Apple computer, which I use to play Spider Solitaire and do research on the Internet.”

“Saya memiliki komputer Apple yang saya gunakan untuk memainkan Spider Solitaire dan melakukan penelitian di Internet.”

 

#38 ”I think what makes ‘Jeopardy!’ special is that, among all the quiz and game shows out there, ours tends to encourage learning.”

“Saya piker, apa yang membuat ‘Jeopardy!’ istimewa adalah di antara semua kuis dan pertunjukan game di luar sana, acara kami cenderung mendorong pembelajaran.”

Simak Kata-Kata Bijak Alex Trebek, Pembawa Acara Termahal di Dunia 05 - Finansialku

[Baca Juga: Kata-kata Bijak The Beatles yang Memberikan Kesan Mendalam]

 

#39 ”Don’t tell me what you believe in. I’ll observe how you behave and I will make my own determination.”

“Jangan beritahu saya apa yang Anda yakini. Saya akan mengamati bagaimana Anda berperilaku dan saya akan membuat ketetapan saya sendiri.”

 

#40 ”I believe the ‘Jeopardy!’ test is more difficult than being a contestant on the program.”

“Saya percaya tes ‘Jeopardy!’ lebih sulit daripada menjadi kontestan di program.”

 

#41 ”Maybe I’ll take a little better care of myself, but I wouldn’t count on it.”

“Mungkin aku akan lebih menjaga diriku sendiri, tapi aku tidak akan mengandalkannya.”

 

#42 ”My heart seems to heal, so that speaks well for my future.”

”Hati saya terlihat seperti penyembuhan, jadi berbicara baik untuk masa depan saya.”

 

#43 ”People say, ‘You look to be in great shape for your age,’ and I guess I am.”

“Orang-orang berkata, ‘Kamu terlihat sangat bugar untuk usiamu,’ dan saya rasa memang begitu.”

 

#44 ”I don’t spend any time whatsoever thinking about what might have been.”

“Saya sama sekali tidak menghabiskan waktu untuk memikirkan apa yang mungkin terjadi.”

Simak Kata-Kata Bijak Alex Trebek, Pembawa Acara Termahal di Dunia 06 - Finansialku

[Baca Juga: Hipnotis Pikiran Agar Tetap On dengan Inspirasi Kata-kata Bijak Socrates]

 

#45 ”When you’re in your 30s and actively pursuing a career and a home life, a wife and children, you’re busy doing as opposed to busy thinking. As you get older, even as you don’t have as much time, I think you tend to think more and reflect more on what is happening in your own life.”

“Ketika Anda berusia 30-an dan secara aktif mengejar karier serta kehidupan rumah tangga, seorang istri dan anak-anak, Anda menentang untuk berpikir. Seiring bertambahnya usia, meski Anda tidak punya banyak waktu, saya pikir Anda cenderung lebih banyak berpikir dan merenungkan apa yang terjadi dalam hidup Anda sendiri.”

 

#46 ”I go through these cycles where I read a lot and then watch TV a lot.”

“Saya melalui siklus ini di mana saya banyak membaca dan kemudian banyak menonton TV.”

 

#47 “’Music Hop’ in 1963 was my first hosting job of a variety program.”

“’Music Hop’ pada tahun 1963 adalah pekerjaan hosting pertama saya untuk berbagai program.”

 

#48 “Originally, I think, I wanted to be an actor. But I got into broadcasting by accident, if you will, because I needed money to pay for my college education. I applied for a summer announcing job at a couple of radio stations.”

“Awalnya, saya pikir, saya ingin menjadi seorang aktor. Tetapi saya tidak sengaja masuk ke dunia penyiaran, jika Anda mau, karena saya perlu uang untuk membiayai pendidikan perguruan tinggi saya. Saya melamar pekerjaan pada musim panas di beberapa stasiun radio.“

 

#49 “I would have loved to have a role in the HBO series ‘Deadwood.’ It was Shakespeare in the Old West.”

“Saya akan sangat senang memiliki peran dalam serial HBO ‘Deadwood.’ Itu adalah Shakespeare di Old West.”

 

Itulah kata-kata bijak oleh Alex Trebek yang bisa memotivasi Anda dalam menjalani kehidupan. Semoga kata-kata bijak ini dapat menginspirasi Anda.

Jangan lupa untuk membagikan kata-kata bijak Alex Trebek ini pada Sobat Finansialku lainnya agar lebih termotivasi. Terima kasih.

 

 

Sumber Referensi:

  • Inspiring Quotes. Alex Trebek Quotes and Sayings. Inspiringquotes.us – https://bit.ly/32AsdEJ
  • Brainy Quotes. Alex Trebek Quotes. Brainyquote.com – https://bit.ly/3pll2Ky
  • AZ Quotes. Alex Trebek Quotes. Azquotes.com – https://bit.ly/2JWF3Xv
  • Amit Chowdhry. 10 November 2020. 13 Of The Best Alex Trebek Quotes. Pulse2.com – https://bit.ly/2InGei4

 

Sumber Gambar:

  • Alex Trebek 1 – https://bit.ly/2V8nrdC
  • Alex Trebek 2 – https://bit.ly/2JhQDMB
  • Alex Trebek 3 – https://bit.ly/3q57zXu
  • Alex Trebek 4 – https://bit.ly/3l4EsQo
  • Alex Trebek 5 – https://bit.ly/2KLc4X5
  • Alex Trebek 6 – https://bit.ly/3lcrMa0