Penasaran profil Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri termuda Jokowi 2019-2024, direktur MNC yang rela melepas jabatan demi negara.

Agar lebih jelas, yuk simak ulasannya berikut ini. Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Angela Tanoesoedibjo

Angela Tanoesoedibjo merupakan putri sulung taipan Harry Tanoesoedibjo (Harry Tanoe) yang merupakan Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN).

Angela telah menyelesaikan Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Productions) dari Universitas Teknologi Sydney Australia pada tahun 2008, serta gelar Master of Commerce dalam bidang Keuangan dari Universitas New South Wales Australia pada tahun 2010.

Angela merupakan salah satu nama yang ditunjuk sebagai Wakil Menteri di jajaran Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Perempuan kelahiran tahun 1987 ini disebut akan menjadi Wakil Menteri. Ia disebut-sebut menjadi Wakil Menteri Pariwisata-Bekraf.

Angela sebelumnya menjadi calon anggota (caleg) dari Partai Perindo yang didirikan ayahnya.

Angela Tanoesoedibjo Si Cantik Berbakat Wamen Termuda Jokowi 01

[Baca Juga: Jejak Karier Wishnutama: Dari Stasiun TV Hingga Menteri]

 

Sebelum berlanjut, jangan lupa untuk selalu update berita-berita terbaru, khususnya dalam bidang keuangan di Finansialku.com dan penuhi pengetahuan Anda dengan buku-buku keuangan terbaru yang bisa diunduh gratis.

Anda juga bisa cek kondisi kesehatan keuangan Anda hingga berkonsultasi dengan Perencanaan Keuangan untuk mengatur keuangan Anda melalui fitur Tanya Jawab aplikasi Finansialku.

Ia maju dengan nomor urut 1 di Daerah Pemilihan Jawa Timur 1 dengan daerah pemilihan Surabaya dan Sidoarjo, namun gagal ke Senayan.

Melansir dari situs resmi MNCN, Angela menjadi direktur perusahaan induk dari stasiun RCTI, MNC dan Global TV ini sejak Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 30 September 2016.

Di stasiun televisi grup MNC, anak sulung dari lima bersaudara dari pasangan Harry Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo ini menjabat sebagai Managing Director PT Global Informasi Bermutu (GTV/Global TV).

Sebelum menjadi direktur, Angela sudah masuk di MNCN pada 2008 dan mendalami berbagai peran manajemen di seluruh portofolio bisnis perseroan. Angela juga merupakan Editor in Chief dari HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine.

Mendapatkan posisinya sebagai wakil menteri, Angela menyatakan akan mundur dari semua jabatan direksi di perusahaan yang sedang ia emban sekarang.

Hal tersebut disampaikan Angela setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo pagi kemarin.

“Tentunya menurut ketentuan yang berlaku, saya akan mundur dari semua jabatan di MNC Grup dan partai politik,” ujar Angela di Istana Negara usai bertemu Jokowi, Jumat (25/10/2019).

 

Angela sebelumnya mengatakan Presiden Jokowi menunjuk dirinya sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Pagi hari ini Pak Jokowi memberikan saya kepercayaan untuk membantu di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Angela usai bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jumat (25/10/2019).

 

Angela menjadi anggota termuda di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024, ia memiliki latar belakang di bidang media dan berbagai bidang seperti ritel, keuangan, dan unit lainnya. “Semoga ini membantu saya,” doanya.

Angela mengatakan akan melanjutkan arahan dari presiden mengenai pembangunan sepuluh destinasi wisata baru. Lima destinasi di antaranya akan menjadi prioritas.

“Tentunya pasti akan banyak berdiskusi dengan Pak Wishnutama, dan kami akan melanjutkan arahan dari Pak Jokowi untuk membangun sepuluh destinasi wisata dan lima yang akan menjadi prioritas utama kami,” jelas Angela di Istana Kepresidenan, Jumat (25/10/2019).

 

Fokus dalam satu tahun ke depan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah lima destinasi yang diarahkan oleh presiden.

“Jadi dalam satu tahun ke depan ini kita fokus ke lima destinasi yang sudah diarahkan Pak Jokowi untuk dibangun,” terang  Angela Tanoesoedibjo.

 

Ia menerangkan akan membuat berbagai event di destinasi prioritas tersebut. Selain itu, Angela Tanoesoedibjo juga menjelaskan akan membangun infrastruktur dan ekosistem destinasi tersebut agar memadai.

 

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman Anda jika dirasa artikel ini bermanfaat. Terima Kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Febia Rosada Fitrianum. 2 Oktober 2019. Sosok Angla Tanoesoedibjo, Calon Wakil Menteri Termuda & Perempuan Satu-Satunya di Kabinet Jokowi. Tribunnews.com – https://bit.ly/2WblE7j
  • Admin. 25 Oktober 2019. Sosok Angela Tanoesoedibjo, Sang Calon Wamen Jokowi Termuda. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/3471hLj
  • Houtmand P Saragih. 25 Oktober 2019. Angela Mundur dari Direksi di Grup MNC & Perindo. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/2JkYs1a

 

Sumber Gambar:

  • Angela Tanoesoedibjo 01 – http://bit.ly/2BWFEkR
  • Angela Tanoesoedibjo 02 – http://bit.ly/2PjBCur