Apa bedanya orang mau kurus dan orang mau kaya? Coba apa, bedanya? Kali ini Perencana Keuangan Independen Finansialku akan membahasnya perbedaan orang mau kurus dan orang mau kaya.

 

Rubrik Finansialku

 Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Apa Bedanya Orang Mau Kurus dan Orang Mau Kaya?

Jika Anda belum memiliki ide apa bedanya orang mau kurus dan orang mau kaya, coba gunakan petunjuk ini. Keduanya memiliki kesamaan yaitu dalam mengelola pemasukan dan pengeluaran. Nah kira-kira apa bedanya orang mau kurus dan orang mau kaya?

 

Orang Mau Kurus

Orang mau kurus, solusinya ada tiga yaitu pemasukan dikurangi, pengeluaran ditambah atau keduanya. Apa maksudnya? Pemasukan dikurangi artinya Anda mengurangi makan, yang tadinya makan nasi 1 piring, menjadi ½ porsi. Salah satu cara sukses dengan mengurangi pemasukan adalah teknik diet ala om Deddy, yaitu OCD.

Apa Bedanya Orang Mau Kurus dan Orang Mau Kaya?

[Baca Juga: Karyawan juga Perlu Perencanaan Keuangan]

 

Meningkatkan pengeluaran artinya meningkatkan olahraga di gym dan banyak makan makanan berserat. Tujuannya mengeluarkan keringat atau meningkatkan metabolisme. Biasanya orang-orang menggunakan jasa personal trainer di gym untuk membantu mereka menurunkan berat bada dengan program yang telah terencana dan terartur dengan baik. Terakhir adalah menggabungkan keduanya yaitu mengurangi makan dan menambah kegiatan. 

 

Orang mau Kaya

Orang mau kaya, solusinya juga ada tiga tetapi kebalikan dari orang mau kurus. Pemasukan ditambah, pengeluaran dikurangi atau keduanya. Apa maksudnya? Pemasukan ditambah artinya Anda menambah pemasukan dari investasi dan memiliki pendapatan pasif. Anda dapat menggunakan jasa perencana keuangan independen untuk membantu Anda membuat perencanaannya.

Investasi itu Ibarat Orang Menanam Pohon - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Mengenal Investasi Reksa Dana untuk Pemula]

 

Mengurangi pengeluaran artinya Anda mengurangi pengeluaran-pengeluaran yang dianggap tidak penting. Jujur aja, untuk mengurangi pengeluaran Anda dapat berkonsultasi dengan pasangan Anda. Langkah ketiga adalah tambah pemasukannya sekaligus mengurangi pengeluaran yang tidak penting.

 

Kesimpulan

Jadi Anda sudah tahu kan, apa bedanya orang mau kurus dan orang mau kaya? Intinya ada pada pemasukan dan pengeluaran. Kalau:

  • Orang mau kurus : kurangi pemasukan, tambah pengeluaran atau keduanya.
  • Orang mau kaya : tambah pemasukan, kurangi pengeluaran atau keduanya.

 

Kalau Anda mau kaya, mana yang Anda pilih tambah pemasukan, kurangi pengeluaran atau keduanya? Jangan lupa beri alasannya ya!

 

Image Credit:

  • Gym – http://goo.gl/yAOF35

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang