Aplikasi keuangan berikut ini bisa bantu Anda mengatur keuangan loh… Aplikasi apa saja? Mari kita simak. Cek yuk apakah ada di Hp Anda?

Selamat membaca…

 

Summary: 

  • Aplikasi keuangan teknologi yang membantu Anda mengatur keuangan.
  • Pertimbangan aplikasi keuangan yang dapat Anda gunakan: Finansialku, Dompetku, 1money, cekkeuanganku, sribuu, monefy, moni,  money lover, wallet, catatan keuangan harian.

 

Aplikasi Keuangan 

Aplikasi keuangan adalah sebuah teknologi yang dapat membantu Anda untuk mengatur keuangan pribadi Anda dengan lebih mudah melalui gawai.

Di zaman yang serba modern ini, masyarakat sudah tidak perlu memusingkan bagaimana caranya mengatur keuangan dengan mudah. 

 

Rekomendasi Aplikasi Keuangan Untuk Anda

Cukup gunakan aplikasi untuk mencatat keuangan Anda, bahkan sekarang fungsinya sudah banyak dan berkembang. Tidak hanya untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan, dapat juga untuk perencanaan finansial.

Berikut ini adalah aplikasi keuangan terbaik 2022 yang dapat Anda pertimbangkan.

 

Aplikasi Finansialku

Aplikasi keuangan Finansialku, adalah aplikasi harian yang memudahkan Anda untuk menghitung dan mengetahui pemasukan serta pengeluaran harian Anda. 

Anda tak perlu khawatir, karena aplikasi ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, bahkan aplikasi ini memiliki sertifikat ISO 27001 yang menunjukkan keamanan dan kerahasiaan data pengguna.

Aplikasi yang satu ini fokus untuk mengelola uang individu, maupun untuk perencanaan keuangan pasangan atau keluarga.

Fitur-fitur yang ada pada aplikasi Finansialku juga sangat lengkap. Ada pencatatan keuangan untuk mencatat apa saja dana yang masuk dan keluar, fitur pembuatan anggaran untuk menyusun anggaran keuangan sesuai yang diinginkan.

Ada pula fitur seperti merencanakan keuangan untuk keuangan dana darurat, dana traveling, atau dana membeli sesuatu yang lain. Aplikasi perencana keuangan ini juga memiliki fitur live chat dengan konsultan finansial atau certified financial planner.

Hal itu memudahkan pengguna untuk mengonsultasikan permasalahan finansial dengan ahlinya melalui aplikasi.

 

Aplikasi DompetKu

Aplikasi catatan keuangan selanjutnya adalah DompetKu. Di mana, DompetKu ini hadir untuk membantu Anda yang sulit mengontrol pengeluaran, tidak memahami kesehatan keuangan.

Fitur yang ada pada aplikasi ini salah satunya adalah multiple account. Fitur ini memungkinkan orang-orang yang memiliki banyak rekening, melakukan pembukuan keuangan dengan mudah.

Tak hanya itu design grafis atau tampilan dari aplikasi ini pun mudah dipahami dan menarik. Keamanannya pun terbilang cukup, karena aplikasi ini menyediakan PIN pada catatan keuangan.

Juga fitur mencadangkan serta memulihkan kembali data-data Anda di database pada akun Google drive Anda.

 

Aplikasi 1Money

Untuk catatan keuangan pribadi, aplikasi ini bisa menjadi pilihan. Pasalnya, aplikasi ini cukup ringan meski fitur di dalamnya terbilang banyak. Aplikasi ini dapat digunakan untuk catatan pengeluaran, mengatur keuangan personal maupun keluarga, juga dapat menggunakan beberapa mata uang.

Aplikasi ini sudah diunduh oleh lima juta lebih pengguna dan sangat wajib untuk menjadi salah satu pilihan aplikasi finansial Anda. Apalagi dengan adanya fitur sinkronisasi yang membantu penggunanya mengamankan data pribadi

 

Aplikasi Cekkeuanganku

Cekkeuanganku memiliki fitur catatan keuangan harian yang membantu penggunanya mengetahui kesehatan keuangannya. Di dalam aplikasi ini terdapat fitur lain seperti neraca yang akan membantu sekali untuk mencatat asset dan mengetahui kekayaan bersih Anda.

Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk melakukan financial check-up setiap waktu. Guna mengetahui bagaimana kegiatan keuangan Anda dalam periode waktu tertentu. Tampilan aplikasi ini cukup sederhana dan user friendly, cocok untuk yang suka kesederhanaan tampilan.

Sobat Finansialku, selain membutuhkan aplikasi yang bisa membantu kita untuk mengatur keuangan, kita juga butuh loh, belajar mengenai mengatur keuangan. Caranya mudah. Salah satu cara praktis belajar mengatur keuangan kita adalah dengan mendengarkan audiobook berikut ini, Selamat mendengarkan

banner -pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis

 

Aplikasi Sribuu

Aplikasi keuangan Sribuu ini membantu Anda untuk mencatat dan menganalisis pemasukan serta pengeluaran Anda secara otomatis dari rekening bank atau e-wallet yang Anda gunakan.

Aplikasi ini telah dilengkapi dengan AI untuk memberikan layanan rekomendasi finansial untuk penggunanya. Pada 2021, Sribuu sudah membantu lebih dari 45 ribu pengguna, padahal Sribuu termasuk aplikasi keuangan baru.

Sribuu juga menjadi aplikasi perancang keuangan yang baik karena fiturnya yang sudah lengkap sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

 

Aplikasi Monefy

Aplikasi besutan Aimbity AS ini sudah lama muncul, yakni pada tahun 2014 dan menjadi aplikasi yang laris-manis digunakan oleh berbagai kalangan. Monefy memiliki tampilan yang simpel dan menarik perhatian, sehingga memudahkan penggunanya untuk menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini juga memudahkan Anda untuk menyesuaikan mata uang apa yang digunakan. Monefy juga tidak memiliki batasan jumlah untuk memasukkan catatan keuangan. Kemudahan-kemudahan tersebut dapat dirasakan oleh pengguna yang menggunakan versi berbayar dari aplikasi Monefy ini

 

Aplikasi Moni

Sama seperti Sribuu, aplikasi ini pun termasuk baru di dunianya. Namun jangan khawatir, meski begitu aplikasi ini terpercaya dan sudah banyak penggunanya.

Moni dapat melabeli dan mencatat otomatis setiap transaksi yang dilakukan. Setidaknya ada 13 label yang disediakan aplikasi ini, tetapi Anda dapat menambahkan sendiri label apa yang ingin Anda pakai. Sehingga pengguna tidak perlu melakukan catatan manual ketika menggunakan aplikasi ini.

Tetapi, bagi pengguna yang lebih nyaman menggunakan Moni dengan versi manual, Anda dapat menonaktifkan izin Moni untuk akses notifikasi dari aplikasi e-wallet yang Anda gunakan.

 

Aplikasi Money Lover

Aplikasi selanjutnya adalah Money Lover yang sudah diunduh lebih dari 5 juta kali. Aplikasi ini memiliki grafik keuangan yang menunjukkan bagaimana kondisi finansial Anda.

Money Lover juga dapat disambungkan pada akun rekening, tetapi sayangnya fitur ini hanya ditemukan pada versi premium. Tenang saja, karena Money Lover tetap menyediakan fitur catatan keuangan yang dapat diekspor ke bentuk Excel ataupun CSV.

 

Aplikasi Wallet

Aplikasi Wallet memiliki fitur perencanaan pembayaran untuk kemudian hari beserta pengingatnya. Sehingga fitur tersebut dapat menjadi pengingat untuk pembayaran akan suatu hal yang sudah direncanakan.

Wallet juga dapat disinkronisasikan dengan bank yang Anda gunakan, sehingga catatan pengeluaran dan pemasukan dapat tercatat secara otomatis.

Baca Juga: 10 Aplikasi Keuangan Terbaik Untuk Android & IOS Tahun 2021

 

Aplikasi Catatan keuangan Harian

Catatan Keuangan Harian merupakan aplikasi yang memiliki tampilan sederhana sehingga mudah digunakan oleh orang awam yang baru belajar. Fitur pokok dari aplikasi ini adalah mencatat pengeluaran dan pemasukan harian.

Lebih baiknya lagi, aplikasi ini memberi kemudahan dengan membuat penggunanya dapat mengekspor data dalam bentuk Excel.

 

Gunakan Aplikasi Terbaik untuk Mencatat Keuangan Anda

Mencatat keuangan sangat penting untuk dilakukan. Apalagi di zaman konsumtif seperti ini, sehingga Anda tetap dapat memantau bagaimana finansial Anda.

Aplikasi ini juga sangat bermanfaat untuk pasangan baru yang memiliki banyak rencana masa depan, juga anak muda yang baru bekerja agar keuangannya tetap terjaga dengan baik.

 

Jadi, aplikasi mana yang akan Anda pilih untuk memaksimalkan pencatatan keuangan? Tenang saja, Finansialku selalu hadir dengan aplikasinya, dan Anda bisa langsung mengunduhnya segera, terima kasih. 

 

Editor: Rincani Sinaga

Sumber Referensi: 

  • Mukhamad Iqbal. 2 November 2021. 14 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik Untuk Andorid Dan IOS. Solusi Atur Uang Bulanan!. 99.co – https://bit.ly/3Gve64T

Sumber Gambar: 

  • Cover – https://bit.ly/34x8dqq