Aktris cantik Asmara Abigail ceritakan keadaannya di tengah Virus Corona di Italia.

Yuk simak informasi selengkapnya dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Aktris Asmara Abigail Cerita Kena Karantina Ulah Virus Corona di Italia

Aktris Asmara Abigail kini berada di Milan, Italia. Lewat akun Instagram pribadinya, pemeran film Perempuan Tanah Jahanam itu membagikan kondisi terkini di Italia dalam hadapi pandemi virus corona.

“Saya beruntung telah mengalami ini (karantina),,,” Kata Asmara Abigail dalam pembuka video pendeknya dengan tersedu-sedan.

Perempuan berumur 27 tahun itu untuk selanjutnya menjelaskan situasi dan kondisi kota Milan, Italia.

“Pemerintah Italia melakukan tes korona sebanyak kurang lebih 30.000 tes, sedangkan Perancis 3.000 dan Jerman 4.000. Tentu saja di Italia banyak positif karena melakukan tes lebih banyak,” Ungkap Asmara Abigail dalam Instagram, Rabu, 11 Maret 2020.

Ini Curhatan Asmara Abigail Tentang Dia dan Corona di Italia T.T 02 - Finansialku

[Baca Juga: Singapura Sodorkan Tagihan Biaya Pasien Corona Untuk WNA, WNI Juga]

 

Asmara Abigail menerangkan, dia tiba di Italia pada 19 Februari 2020. Berniat untuk menghadiri cara Milan Fashion Week dan ada dua filmnya yang ditayangkan di kawasan Eropa, yakni Amsterdam dan Paris.

Pandemi virus corona breakout di Italia pada 22 Februari 2020.

 

Dalam video tersebut, Asmara juga mengingatkan kepada orang banyak untuk menghindari tempat publik dan menjaga jarak satu meter saat kontak fisik.

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

Asmara juga mengajak seluruh masyarakat termasuk para pengikutnya di Indonesia untuk semakin sadar demi mencegah penyebaran virus corona.

Salah satu caranya dengan self-quarantine atau berdiam diri di dalam rumah dan melakukan kontak fisik seminimal mungkin.

Ini Curhatan Asmara Abigail Tentang Dia dan Corona di Italia T.T 03 - Finansialku

[Baca Juga: Bisa Tularkan Virus Corona, Korsel Bakar Uang Kertas, RI Ikutan?]

 

“Kita bisa membantu sistem kesehatan publik, membantu dokter membantu suster sudah bekerja setengah mati sekarang. Karena lonjakan pasien virus corona di Italia itu sudah mencapai 1.500 setiap harinya. Tapi karena kita sudah karantina, semua orang di rumah, lonjakan pasien menurun,” Kata Asmara, Kamis (12/03).

Lebih lanjut, Asmara memaparkan penyebaran pandemi virus corona ini memiliki dampak positif dalam pengurangan carbon footprint (jejak kaki karbon).

“Alam punya caranya sendiri untuk mencari keseimbangan,” tutupnya.

 

Sekilas Info, Virus Corona di Negara Pizza

Italia merupakan negara yang sudah memberlakukan sistem lock-down. Artinya melakukan pengawasan ketat dengan menutup berbagai fasilitas publik seperti, museum, bioskop, dan teater hingga gereja.

Hingga Jumat, 13 Maret 2020 situs Coronavirus COVID-19 Global Cases menampilkan total 128.343 kasus dengan China posisi teratas sebanyak 80.932 kasus, diikuti Italia dengan 12.462 kasus, dan Iran 10,075 kasus.

Angka kematian mencapai 4.630 orang dan total kesembuhan mencapai 68.219 orang.

 

Sobat Finansialku, Finansialku membutuhkan bantuan Anda untuk sama-sama mengulurkan tangan, bergotong royong dalam membantu saudara-saudara kita yang ekonominya terdampak langsung oleh virus corona.

Mereka tidak bisa hidup tanpa bantuan kita!

Oleh karena itu, mari kita tanggalkan ego, bersama-sama membantu meringankan beban mereka dengan memisahkan sebagian kekayaan kita untuk berdonasi bersama Finansialku. Tekan tombol di bawah ini, terima kasih!

Finansialku Bangun Empati Di Tengah Pandemi(1)

KLIK DI SINI UNTUK DONASI

 

Semakin banyak orang yang tak henti-hentinya bahwa virus corona ini harus dilawan bersama. Maka kita sebaiknya melakukan antisipasi seperti mengatur pola tidur serta jaga pola makan dan kesehatan, ya, Sobat Finansialku.

Sebarkan informasi ini kepada kawan dan sanak-saudara lewat beberapa platform sosial media di bawah ini!. Semoga bermanfaat, ya.

 

Sumber Referensi:

  • Laura Elvina. 13 Maret 2020. Tertahan di Milan, Asmara Abigail Ceritakan Kondisi Italia yang Lockdown Karena Virus Corona. Kompas.com – https://bit.ly/2vTGm2T
  • Cecylia Rura. 12 Maret 2020. Berada di Milan, Asmara Abigail Ceritakan Kondisi Italia Hadapi Korona. Medcom.id – https://bit.ly/2TNbERY
  • Nadia Umara. 11 Maret 2020. Cerita Asmara Abigail Terjebak di Milan, Italia Karena Corona. IDN Times – https://bit.ly/2TZfgPO
  • Ruly Riantrisnanton. 11 Maret 2020. Virus Corona Resmi Dinyatakan Sebagai Pandemic. Liputan6.com – https://bit.ly/3aXDNM5

 

Sumber Gambar:

  • Asmara Abigail – https://bit.ly/2IMSSDO dan https://bit.ly/39TMRBy
  • Corona di Italia – https://bit.ly/39Jo3Mi