Yuk cari tahu soal asuransi kesehatan, terutama BNI Life. BNI Life menawarkan produk asuransi kesehatan yang pastinya memberikan keuntungan serta mudah diklaim. Tidak percaya? Simak ulasannya di sini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn and Secure

 

Pentingnya Asuransi Kesehatan

Memikirkan kehidupan memang cukup sulit, oleh karena itulah banyak yang menolak untuk mempersiapkan masa depannya. Mayoritas orang cenderung hanya memikirkan hari ini, tanpa peduli apa yang akan terjadi kelak.

Tetapi sayangnya hal ini sangatlah berisiko.

Sebagai contoh, bayangkan apabila Anda belum memiliki asuransi kesehatan, dan Anda belum punya dana darurat. Kemudian suatu hari Anda sakit parah sehingga membutuhkan banyak biaya. Bagaimana solusinya? Kemungkinan besar Anda akan berusaha meminjam atau berutang.

 

Tapi apakah Anda rela menghabiskan usia untuk melunasi utang-utang tersebut?

Oleh karena itu, kali ini Finansialku mengajak Anda untuk mulai mempertimbangkan asuransi kesehatan dengan melihat salah satu contohnya, yaitu BNI Life. Yuk, simak apa saja produk, keuntungan, serta cara klaimnya berikut ini:

 

BNI Life: Produk

Melansir dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), PT BNI Life Insurance (BNI Life) merupakan perusahaan asuransi yang menyediakan berbagai produk asuransi seperti Asuransi Kehidupan (Jiwa), Kesehatan, Pendidikan, Investasi, Pensiun dan Syariah.

Asuransi Kesehatan BNI Life Produk, Keuntungan, dan Cara Klaim 01 - Finansialku

[Baca Juga: Penting! Selain Asuransi Kesehatan Keluarga, Anda Perlu Membeli Asuransi-asuransi Ini!]

 

Dalam menyelenggarakan kegiatan usahanya, Pendirian BNI Life, sejalan dengan kebutuhan perusahaan induknya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, untuk menyediakan layanan dan jasa keuangan terpadu bagi semua nasabahnya (one-stop financial services).

Terhitung sejak tanggal 9 Mei 2014, BNI Life telah menjadi perusahaan asuransi kehidupan (jiwa) joint venture dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk tetap menjadi pemegang saham pengendali sebesar 60,000000%; Sumitomo Life Insurance Company memiliki 39.999993%; 0.000003% dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Karyawan (YKP) BNI dan 0,000003% dimiliki oleh Yayasan Danar Dana Swadharma.

 

Dari segi produknya, BNI Life menawarkan beberapa produk asuransi kesehatan yang dapat Anda pilih, yakni sebagai berikut:

 

#1 Asuransi Individu

Asuransi individu sendiri terbagi menjadi beberapa produk, antara lain sebagai berikut:

  • Optima Medica: produk ini¬†memberikan berbagai paket perlindungan kesehatan dengan pilihan santunan untuk rawat inap di rumah sakit dan manfaat-manfaat tambahan yang menarik seperti santunan harian, santunan ICU, santunan biaya operasi, sampai dengan santunan meninggal dunia.
  • Spectra Health Care: produk asuransi kesehatan yang diperuntukkan untuk Anda dan keluarga Anda agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal serta pengobatan terbaik setiap saat akibat risiko penyakit atau kecelakaan.¬†
  • Maksima Sehat: produk asuransi kesehatan yang memberikan manfaat kesehatan khusus untuk Anda dan keluarga Anda dari risiko penyakit maupun kecelakaan dan turut mendapatkan santunan kematian bila tertanggung meninggal dunia. Pemberian manfaat ini juga didukung oleh fitur no claim bonus yang memberikan bonus premi bila nasabah tidak melakukan klaim dalam jangka waktu tertentu.

Asuransi Kesehatan BNI Life Produk, Keuntungan, dan Cara Klaim 02 - Finansialku

[Baca Juga: SWIFT Code Semua Bank dan Kegunaannya Dalam Transaksi Keuangan]

 

#2 Asuransi Bisnis

Sedangkan asuransi bisnis mencakup beberapa produk berikut ini:

  • Optima Cash Plan: produk asuransi kesehatan terbaik untuk perusahaan yang memberikan manfaat berupa santunan biaya kesehatan. Manfaat santunan yang diperoleh antara lain adalah manfaat rawat inap, rawat jalan, pembedahan, sampai dengan persalinan di rumah sakit yang disebabkan oleh risiko penyakit atau pun kecelakaan.
  • Optima Group Health: produk asuransi kesehatan perusahaan yang memberikan jaminan dan perlindungan kesehatan dengan berbagai paket perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan nasabahnya. Pemberian manfaat yang terdapat dalam paket-paket ini antara lain adalah manfaat rawat inap, rawat jalan, rawat, gigi, kacamata dan persalinan

 

Yuk Lanjut ke Part 2!

Jangan habiskan hidup Anda hanya untuk terlilit dalam tumpukan utang. Hindari utang dengan mempersiapkan asuransi kesehatan keluarga sedari jauh-jauh hari.

Anda tentunya kini sudah mengetahui bagaimana pentingnya asuransi kesehatan dan mempersiapkannya bagi Anda dan keluarga. Anda juga sudah punya beberapa alternatif asuransi kesehatan dari BNI Life.

Namun apa sih keuntungan menggunakan asuransi kesehatan BNI Life dan bagaimana cara klaimnya?

Untuk itu, mari lanjutkan pembahasannya di part 2 berikut ini:

Asuransi Kesehatan BNI Life: Produk, Keuntungan, dan Cara Klaim (Part 2)

 

Apakah Anda memiliki pertanyaan mengenai asuransi kesehatan BNI Life lainnya? Tinggalkan komentar Anda di bawah. Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu Anda, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • BNILife – http://bit.ly/31EcMcU
  • Admin. Tentang PT BNI Life Insurance. AAJI.or.id – http://bit.ly/37dMnE1
  • Admin. Asuransi BNI Life. Lifepal.com- http://bit.ly/31LNF8g

 

Sumber Gambar:

  • BNI 1 – http://bit.ly/2H9ZfR2
  • BNI 2 – http://bit.ly/31EcMcU