Penasaran dengan produk-produk lain selain asuransi perjalanan Allianz? Yuk simak produk asuransi Allianz lainnya.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn and Secure

 

Asuransi Perjalanan Allianz

Sobat Finansialku, pada kesempatan kali ini Finansialku akan mengajak Anda mengenal produk- produk asuransi Allianz.

Pertama adalah asuransi perjalanannya, asuransi ini merupakan tipe jangka pendek yang hanya berlaku selama masa perjalanan.

Asuransi perjalanan ini bertujuan untuk memproteksi saat terjadinya hal tidak terduga, seperti keterlambatan atau pembatalan penerbangan, sakit saat perjalanan, kehilangan atau kerusakan bagasi dan banyak lagi.

Premi Asuransi Jiwa Allianz Indonesia, Uangnya Sudah Siap 02

[Baca Juga: Mau Keliling Eropa? Ketahui Dahulu Asuransi Perjalanan Untuk Visa Schengen]

 

Produk asuransi perjalanan Allianz cukup beragam dan dapat Anda pilih berdasarkan kebutuhan, yaitu sebagai berikut.

  1. Asuransi Perjalanan Allianz ke Luar Negeri (Single Trip) – TravelPro Enhanced
  2. Asuransi Perjalanan Allianz di Dalam Negeri (Single Trip) – Domestic TravelPro
  3. Asuransi Perjalanan Allianz Tahunan/Annual ke Luar Negeri dan Dalam Negeri (Multiple Trip) – Annual TravelPro
  4. Asuransi Perjalanan Allianz Syariah ke Luar Negeri (Single Trip) – Allisya TravelPro
  5. Asuransi Perjalanan Allianz Grup ke Luar Negeri (Single Trip) – Group TravelPro Anda bisa memilih asuransi

 

Anda dapat menyesuaikan kebutuhan asuransi Anda sesuai profil liburan. Misalnya saja dalam negeri atau luar negeri, single trip atau tahunan (annual).

Umumnya beberapa perlindungan yang ditawarkan asuransi perjalanan Allianz adalah sebagai berikut (*setiap produk mungkin memiliki cakupan perlindungan yang berbeda).

  • Penggantian kerugian akibat pembatalan atau penyingkatan perjalanan.
  • Penggantian untuk kehilangan dan kerusakan bagasi.
  • Santunan untuk penundaan penerbangan dan bagasi dengan masa tunggu mulai dari empat jam.
  • Penggantian biaya pengurusan kehilangan dokumen perjalanan.
  • Perlindungan biaya medis akibat sakit atau kecelakaan dengan metode cashless untuk rawat inap rumah sakit dengan kondisi yang dijamin dalam polis.
  • Layanan evakuasi darurat dan pemulangan jenazah.

 

Selain dari profil liburan, asuransi perjalanan Allianz juga kerap dikategorikan berdasarkan cakupan wilayah tujuannya. Asuransi perjalanan tahunan Allianz sesuai cakupan wilayah tujuannya terbagi menjadi 3, yaitu:

  1. Asuransi Perjalanan Allianz yang melindungi Perjalanan ke Wilayah Asia (Greater Asia) .
  2. Asuransi Perjalanan Allianz yang melindungi Perjalanan ke Wilayah Schengen & Pasifik.
  3. Asuransi Perjalanan Allianz yang melindungi Perjalanan ke Seluruh Dunia (Worldwide).

 

Sedangkan jika Anda bepergian secara berkelompok (grup), maka Anda bisa memilih asuransi perjalanan Allianz sesuai cakupan wilayah tujuannya berikut.

  1. Asuransi Perjalanan Allianz Grup yang melindungi Perjalanan ke Wilayah Asia Plus (Greater Asia Plus).
  2. Asuransi Perjalanan Allianz Grup yang melindungi Perjalanan ke Seluruh Dunia (Worldwide)

 

Di samping beberapa produk di atas, masih terdapat alternatif asuransi perjalanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Seperti asuransi perjalanan syariah Allianz.

Asuransi memang penting untuk Anda miliki. Selain asuransi untuk perjalanan Anda, asuransi kesehatan tidak kalah pentingnya.

Finansialku memiliki e-Book mengenai asuransi kesehatan yang bisa Anda dapatkan secara GRATISDownload pada tautan berikut.

GRATISSS, Yuk Download Sekarang!

ASURANSI KESEHATAN Bisa Menyelamatkan Hidup

Mockup Ebook Studi Kasus Asuransi Kesehatan

Download Ebook Sekarang

 

Produk Asuransi Allianz Lainnya

Selain asuransi perjalanan, terdapat produk asuransi lain yang ditawarkan oleh PT Asuransi Allianz Utama Indonesia. Adapun beberapa profil singkat produk asuransinya dilansir dari allianz.co.id, adalah sebagai berikut:

 

#1 Asuransi Jiwa

Allianz menawarkan beberapa jenis asuransi jiwa yang memberikan proteksi bagi keluarga Anda, di antaranya adalah sebagai berikut.

  • SmartLink Flexi Account Plus: Produk asuransi jiwa yang sekaligus memberikan kesempatan keuntungan investasi dari polis asuransi jiwa yang Anda miliki.
  • SmartLink New Flexi Account: Program Asuransi Jiwa Unit Link dari Allianz bagi Anda. Inilah solusi pengembangan aset finansial agar Anda terhindar dari risiko yang mungkin terjadi di masa depan.
  • SmartLink Maxi Fund Plus: Program asuransi ini menawarkan perlindungan jiwa seumur hidup hingga usia 100 tahun.

 

#2 Asuransi Kesehatan

Selain asuransi jiwa, Anda diberikan pilihan asuransi kesehatan oleh Allianz sebagai berikut.

  • Smartmed Premier: asuransi yang menjangkau wilayah di seluruh dunia serta memberikan proteksi secara komprehensif saat Anda atau keluarga sakit. SmartMed Premier menyediakan manfaat dasar rawat inap dan manfaat tambahan seperti persalinan, rawat jalan, dan rawat gigi serta memiliki manfaat spesial yaitu penggantian biaya kemoterapi, hemodialisis, HIV/AIDS, biaya pemakaman dan evakuasi darurat serta pemulangan jenazah.
  • Smartmed Cancer: merupakan asuransi kesehatan rider pertama di Indonesia khusus untuk perlindungan atas risiko kanker.
  • SmartHealth Maxi Violet: memberikan penggantian biaya perawatan apabila pemegang polis atau keluarga menderita suatu penyakit atau mengalami kecelakaan disertai variasi Plan yang terjangkau. SmartHealth Maxi Violet memiliki Manfaat Dasar Rawat Inap dan Manfaat Tambahan yaitu rawat jalan, rawat gigi, dan p

 

#3 Asuransi Syariah

Adapun beberapa produk asuransi syariah yang ditawarkan Allianz adalah sebagai berikut.

  • Allisya Maxi Fund Plus: Menawarkan pendapatan yang stabil dengan menjaga modal untuk jangka panjang melalui penempatan dana dalam mata uang Rupiah, diinvestasikan ke dalam instrument syariah jangka pendek atau menengah (seperti deposito syariah, atau reksadana pendapatan tetap syariah) dan instrumen jangka panjang (seperti obligasi syariah).
  • Allianz Tasbih: Membantu Anda dalam mewujudkan impian untuk menunaikan ibadah haji. Untuk mewujudkan niat ibadah haji sebagai salah satu dari lima pondasi (rukun), memerlukan kesiapan batin serta tersedianya dana haji untuk Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH).
  • AlliSya Protection Plus: Produk asuransi jiwa unit link syariah dari Allianz ini akan memberikan perlindungan maksimal plus potensi nilai investasi, baik saat Anda berada di samping keluarga tercinta bahkan ketika Anda sudah tiada.

 

#4 Asuransi Umum

Merupakan produk asuransi yang memberikan perlindungan pada harta benda yang Anda cintai. Adapun beberapa jenis asuransi umum Allianz adalah:

  • Asuransi kendaraan
  • Asuransi bangunan
  • Asuransi perjalanan
  • Asuransi diri (personal care)

 

#5 Asuransi Kumpulan

Tersedia juga asuransi kumpulan yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti berikut.

  • Dana Pensiun Lembaga Keuangan: DPLK Allianz Indonesia adalah Program Dana Pensiun Lembaga Keuangan bagi perusahaan dan karyawannya. Selain program pensiun, DPLK Allianz Indonesia juga dapat digunakan sebagai program pesangon.
  • SmartProtection – Group Life Insurance (Asuransi Jiwa Kumpulan): Asuransi jiwa yang perlindungannya berlangsung 24 jam baik pada saat berada dalam jam kerja maupun diluar jam kerja.
  • SMART FINANCE: asuransi bersama untuk program pesangon dan program penghargaan karyawan yang bertujuan mendukung masa depan dan kesejahteraan karyawan.

 

#6 Produk Bancassurance

Produk asuransi yang bekerja sama dengan partner Allianz Indonesia, misalnya:

  • Asuransi Jiwa Mikro
  • Bank HSBC Indonesia
  • Maybank
  • BTPN
  • Bukalapak
  • QNB Bank

 

#7 Asuransi Tambahan

Terakhir, Allianz juga melengkapi produk asuransinya dengan asuransi tambahan yang mencakup 8 produk berikut:

  • Payor & Spouse Payor Protection (Rider) Payor Protection dan Spouse Payor Protection memberikan perlindungan kesehatan seperti penyakit kritis bagi anak dalam Polis melalui pembayaran Premi rutin, bahkan ketika Anda sebagai pemegang polis sudah meninggal dunia.
  • Critical Illness: merupakan produk yang menangani penyakit kritis (rider).
  • Flexi CI: Melalui Flexi CI para peserta asuransi memiliki ragam pilihan untuk melindungi diri dari berbagai penyakit kritis.
  • Flexi CI Syariah: rider yang memberikan proteksi penyakit kritis dengan tambahan santunan asuransi.
  • Total Permanent Disability (Rider) Total Permanent Disability: merupakan produk tambahan dari perusahaan asuransi Allianz yang menawarkan perlindungan berupa santunan.
  • Term Life (Rider) Melalui asuransi tambahan (rider) Term Life dari perusahaan asuransi Allianz, keluarga tercinta sebagai ahli waris akan mendapatkan tambahan santunan jiwa jika tertanggung sebagai pencari nafkah meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan.
  • Payor & Spouse Payor Benefit (Rider) Payor Benefit dan Spouse Payor Benefit: merupakan solusi perlindungan pembayaran Premi dari Allianz.
  • Accidental Death & Disablement Benefit (Rider): Perlindungan akibat kecelakaan yang lengkap bagi pencari nafkah.

Premi Asuransi Jiwa Allianz Indonesia, Uangnya Sudah Siap 01

[Baca Juga: Beli Asuransi Perjalanan untuk Jaga-Jaga Jika Sakit Saat Liburan ke Luar Negeri]

 

Kesimpulan

Ragam produk asuransi yang ditawarkan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia tentunya dapat memberikan proteksi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Apabila Anda mengalami masalah untuk pembelian asuransi Allianz, Anda bisa konsultasikan dengan ahli keuangan di aplikasi Finansialku untuk cek kesehatan finansial dan mendapatkan rekomendasi produk asuransi yang tepat dengan kondisi keuangan Anda.

Anda bisa mengontak Perencana Keuangan Finansialku melalui fitur Konsultasi Keuangan di Aplikasi Finansialku. 

Upgrade aplikasi ke premium dan dapatkan potongan harga Rp 50 ribu dengan kode CUAN50Download sekarang yaa!

playstore icon
appstore icon

 

Ketahui lebih banyak mengenai asuransi di Indonesia, melalui video dari Finansialku berikut ini!

 

Tertarik menggunakan produk asuransi dari Allianz? Semoga artikel bisa jadi pertimbangan Anda untuk memilih produk yang tepat ya!

Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman Anda yang juga membutuhkan informasi serupa.

Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. Tentang Allianz. Allianz.co.id – https://bit.ly/2WYtl2l
  • Admin. Produk Allianz Indonesia. Allianz.co.id – https://bit.ly/2Egt7wM
  • Admin. Asuransi Perjalanan Allianz. Allianz.co.id – https://bit.ly/2OW8BDF