Jalan-jalan atau travelling bisa menjadi solusi untuk melepaskan penat setelah aktivitas rutin yang terasa monoton. Jangan lupa untuk mengikuti asuransi perjalanan Chubb sebelum berangkat jalan-jalan.

Asuransi perjalanan Chubb akan dibahas selengkapnya melalui artikel berikut ini.

 

Asuransi Perjalanan Chubb

Chubb adalah sebuah perusahaan asuransi internasional yang telah lama dikenal karena layanan dan distribusinya yang luas.

Chubb didirikan pertama kali pada 1985 dan sudah ada di 54 negara. Di Indonesia, Chubb memiliki perusahaan asuransi umum dan jiwa, serta sudah tersedia di 28 lokasi.  

 

Produk Asuransi Perjalanan Chubb

Sebagai sebuah perusahaan asuransi terbaik, Chubb selalu berusaha menyediakan berbagai produk asuransi perjalanan terbaik untuk nasabahnya.

Saat ini, Chubb telah menyediakan 2 produk asuransi perjalanan, yaitu asuransi perjalanan domestik dan asuransi perjalanan internasional.

 

Asuransi Perjalanan Domestik

Asuransi perjalanan domestik merupakan asuransi yang akan melindungi perjalanan Anda dari mulai berangkat, selama di tempat tujuan, hingga kembali lagi ke tempat keberangkatan.

Kenali Dulu Asuransi Perjalanan Chubb Sebelum Pergi Jalan-jalan 02 Asuransi Perjalanan 2 - Finansialku

[Baca Juga: Aneh Tapi Nyata, Berikut Klaim Asuransi Perjalanan Terunik Sepanjang Masa]

 

Produk asuransi domestik ini memberikan pertanggungan perjalanan untuk kegiatan travelling Anda selama masih berada di dalam negeri.

Proses klaim juga bisa dilakukan dengan mudah, cepat, dan akurat sehingga akan memudahkan dan juga menghemat waktu Anda.

Asuransi perjalanan domestik Chubb mencakup beberapa manfaat dan keuntungan berikut ini:

  1. Pertanggungan biaya medis yang diakibatkan oleh kecelakaan hingga sebesar 100 juta Rupiah
  2. Pertanggungan risiko kematian atau cacat total yang disebabkan oleh kecelakaan dengan biaya pertanggungan hingga 150 juta Rupiah
  3. Ganti rugi atas risiko kehilangan atau kerusakan bagasi selama perjalanan
  4. Ganti rugi layanan evakuasi medis darurat
  5. Ganti rugi pertanggungjawaban gugatan pihak ketiga

 

Asuransi Perjalanan Internasional

Perjalanan ke luar negeri seringkali menjadi perjalanan yang menyenangkan. Pengalaman, lingkungan, dan budaya yang berbeda menjadikan perjalanan ke luar negeri terasa sepadan dengan waktu yang digunakan.

Akan tetapi, melakukan perjalanan ke luar negeri tentu saja memiliki risiko yang lebih besar dibandingkan dengan perjalanan domestik.

Kenali Dulu Asuransi Perjalanan Chubb Sebelum Pergi Jalan-jalan 03 Asuransi Perjalanan 3 - Finansialku

[Baca Juga: Mau Liburan Aman dan Tenang? Gunakan Asuransi Perjalanan ke Luar Negeri]

 

Asuransi perjalanan Chubb membantu Anda dan keluarga agar tetap terlindungi selama perjalanan. Selain itu, dengan adanya asuransi, Anda juga bisa lebih tenang melakukan perjalanan.

Asuransi ini memiliki serangkaian manfaat, yaitu:

  1. Ganti rugi biaya medis dan perawatan gigi akibat kecelakaan maupun penyakit hingga 2,6 miliar Rupiah
  2. Ganti rugi biaya medis pasca perjalanan
  3. Ganti rugi layanan evakuasi medis darurat dari luar negeri
  4. Ganti rugi frequent flyer points
  5. Ganti rugi kehilangan atau kerusakan bagasi. Termasuk laptop dan peralatan golf.

 

Berbagai perlindungan perjalanan ini bisa Anda dapatkan dengan harga premi yang cukup terjangkau. Selain itu, jenis perlindungan yang diberikan juga dapat Anda sesuaikan.

Bagi Anda yang senang bepergian sendiri, bersama keluarga, maupun menyukai olahraga, dapat mendaftar sebagai penerima polis asuransi ini.

Selain itu, setiap asuransi perjalanan Chubb memiliki dua jenis asuransi perjalanan.

Yaitu asuransi perjalanan individu Chubb dan asuransi perjalanan kelompok Chubb. Anda bisa menyesuaikan dengan jenis asuransi yang Anda butuhkan.

Bagi Anda yang terbiasa bepergian seorang diri, Anda bisa menggunakan asuransi perjalanan individu, sedangkan jika Anda pergi bersama kelompok, jenis asuransi perjalanan kelompok akan lebih tepat.

Tentu saja harga yang ditawarkan agar lebih mahal, namun harga ini masih sepadan dibandingkan dengan perlindungan yang akan Anda dan keluarga dapatkan.

 

Keuntungan Asuransi Perjalanan Chubb

Asuransi perjalanan Chubb adalah salah satu perusahaan asuransi perjalanan di Indonesia yang menawarkan berbagai keuntungan, di antaranya:

  1. Tersedia produk asuransi perjalanan domestik dan internasional sesuai dengan kebutuhan Anda.
  2. Layanan bantuan darurat 24 jam untuk Anda sebagai nasabah.
  3. Proses klaim asuransi yang relatif cepat.
  4. Proses pendaftaran dan klaim secara online yang mudah.
  5. Harga premi yang terjangkau.

 

Syarat Pembelian Asuransi Chubb

Untuk bisa mendapatkan polis asuransi Chubb prosesnya juga cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan fotokopi identitas, seperti KTP/SIM/KITAS, kemudian pas foto 3×4, dan dokumen lain yang mendukung sesuai jenis perlindungan yang Anda pilih.

Dokumen apa saja yang diperlukan biasanya akan diberi tahu oleh pihak asuransi.

Setelah itu, Anda perlu mengisi formulir pendaftaran berisi data pribadi Anda, jenis perjalanan yang dilakukan (satu kali atau tahunan), tanggal keberangkatan perjalanan, tujuan perjalanan, negara asal Anda, dan jenis pengajuan asuransi yang Anda pilih (pribadi atau kelompok).

Setelah persyaratan tersebut disetujui, maka Anda perlu membayar sejumlah premi sesuai jenis perlindungan yang Anda pilih.

 

Cara Klaim Asuransi Perjalanan Chubb

Setelah Anda terdaftar sebagai nasabah, maka Anda bisa melakukan klaim kepada asuransi perjalanan Chubb jika ada suatu peristiwa yang termasuk dalam tanggungan asuransi.

Namun, sebelum melakukan klaim, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. Lakukan klaim ke penyedia layanan kesehatan Anda lebih dulu sebelum mengajukan klaim ke Chubb
  2. Keterlambatan penerbangan atau bagasi memerlukan dokumen untuk bisa diklaim. Dokumen tersebut berisi konfirmasi nomor penerbangan, lama keterlambatan, dan alasan keterlambatan dari perwakilan maskapai.
  3. Untuk kasus kehilangan, kerusakan, atau pencurian bagai yang di check-in, Anda bisa melapor segera ke maskapai penerbangan dan mengajukan klaim kepada mereka dalam waktu 24 jam.
    Anda juga perlu meminta laporan kehilangan atau kerusakan bagasi dari perwakilan maskapai penerbangan.
  4. Laporkan semua kehilangan dan kerusakan bagai ke pihak polisi, lalu simpan laporan polisi untuk mengajukan formulir klaim.
  5. Semua kehilangan terkait dokumen perjalanan perlu dilaporkan ke pihak setempat dan diminta pernyataan tertulis atas kejadian tersebut.

Sebagai catatan, pada klaim tanggung gugat, jangan mengakui tanggung jawab tersebut atau menawarkan sesuatu. Pastikan klaim Anda dibuat dalam bentuk tertulis.

Selanjutnya, untuk mengajukan klaim, berikut ini adalah tahapan yang harus Anda ikuti:

  1. Menghubungi layanan pelanggan Asuransi Perjalanan Chubb di hotline 021 – 1500257 pada hari kerja atau hari Senin – Jumat pukul 8.30 – 17.30.
  2. Mengunduh formulir klaim di website Chubb Insurance.
  3. Mengisi lengkap formulir klaim.
  4. Pastikan Anda melampirkan seluruh dokumen yang dibutuhkan. Jika tidak, maka pihak asuransi akan meminta klarifikasi dan kelengkapan data yang diperlukan.
  5. Dokumen dan formulir bisa Anda kirim ke email travel.id@chubb.com atau melalui pos.

Perjalanan Terasa Lebih Aman

Itulah beberapa hal mengenai asuransi perjalanan Chubb mulai dari jenis asuransi, ruang lingkup tanggungan, hingga syarat mengajukan klaim.

Memiliki asuransi perjalanan akan membuat perjalanan Anda terasa lebih aman. Selain itu, jika terjadi sesuatu selama perjalanan, maka Anda bisa meminimalisasi kerugian yang ditimbulkan.

Berbicara mengenai asuransi perjalanan, Apakah Anda sudah menganggarkan keuangan Anda untuk asuransi? Sebelum sejauh itu, apakah Anda sudah merencanakan keuangan untuk dana perjalanan atau liburan Anda?

Anda dapat dengan mudah merencanakan dan menganggarkan keuangan Anda melalui Aplikasi Finansialku. Aplikasi Finansialku dapat Anda download melalui Google Play Store.

 

Selain itu, Anda pun dapat membaca ebook Perencanaan Keuangan untuk usia 30 an di bawah ini secara GRATIS, agar tujuan keuangan Anda dapat tepat sasaran.

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

 

Apakah Anda pernah menggunakan layanan asuransi perjalanan sebelumnya? Bagikan pengalaman Anda dengan menuliskannya di kolom komentar ya.

Bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda. Semoga bermanfaat, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. Jenis Perlindungan. Chubb.com – https://goo.gl/A4aUhd

 

Sumber Gambar:

  • Asuransi Perjalanan 1 – https://goo.gl/mwfk4H
  • Asuransi Perjalanan 2 – https://goo.gl/Dkqoos
  • Asuransi Perjalanan 3 – https://goo.gl/S7B6hH