Dengan banyak fitur anyar nan canggih, Asus ROG Phone 3 ini memang dibikin untuk para gamer. Segini harga yang dibanderol!

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Berikut Spesifikasi dan Harga Asus ROG 3!

Kabar baik untuk para gamer, Asus resmi merilis ponsel gaming terbarunya, ROG Phone 3.

Seperti dua seri sebelumnya, ROG Phone 3 akan hadir dengan berbagai aksesoris gaming tambahan dengan model nan canggih.

Menurut Co-CEO Asus S.Y. Hsu ROG Phone 3 merupakan buah dari evolusi yang memadukan kemampuan gaming, audio, dan fungsi telepon yang lebih baik.

“Tidak bisa dipungkiri lagi, Asus ROG Phone 3 merupakan evolusi selanjutnya dari ponsel gaming.” ujarnya mengutip dari Suara, Kamis (23/07).

“Dengan kekuatan yang absolut, audio yang ditingkatkan, kontrol telepon yang lebih baik, dan sistem yang lebih terhubung dengan komunitas gamer kami, ROG Phone 3 menghadirkan pengalaman gaming yang tak terlupakan,” lanjutnya.

Nah, untuk lebih rincinya berikut ini spesifikasi dan harga ROG Phone 3, melansir dari beberapa sumber:

 

#1 Ponsel Pertama dengan Snapdragon 865+

Asus ROG Phone 3 ini menjadi salah satu smartphone Android pertama yang ditenagai chipset termutakhir Qualcomm, Snapdragon 865 Plus.

System on chip (SoC) ini menawarkan kecepatan hingga 3.09 GHz dan performa GPU Adreno 650 yang naik 10 persen dibanding Snapdragon 865.

Di sisi konektivitas, chipset ini mendukung WiFi 6E yang bekerja di band 6 GHz yang menawarkan bandwidth lebih besar dan latensi lebih rendah.

 

#2 Tampilan Fisik

Dari tampilan fisik, Asus ROG Phone 3 dilengkapi layar AMOLED 6,6 inci yang sudah mendukung refresh rate 144 Hz dan HDR 10-bit.

Dengan fitur tersebut, perusahaan asal Taiwan mengklaim ponsel besutannya ini anti lag dan responsif. Komponen yang cocok untuk para gamer di luar sana.

Sedangkan sertifikasi Low Blue Light (Hardware Solution) dan Flicker Reduced dari TÜV Rheinland yang dikantongi ponsel ini menjadi bukti bahwa Asus tidak melupakan kenyamanan mata pengguna ketika bermain game dalam waktu lama.

Asus ROG Phone 3 Sudah Rilis, Ini Harga dan Spesifikasinya 01 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Harga HP Asus yang Murah Meriah dan Berkualitas Kece]

 

#3 Terpasang Pendingin

Untuk menjaga temperatur ponsel ketika dipacu untuk bermain game, Asus ROG Phone 3 dipersenjatai sistem pendingin berlapis.

Pertama, bagian belakang ponsel memiliki lubang angin yang di dalamnya terdapat tembaga pendingin yang ukurannya 6 kali lebih besar dari ROG Phone 2. Kedua, Asus juga menambahkan AeroActive Cooler 3 ke dalam paket penjualan.

 

#4 Batre dan Audio

Asus ROG Phone 3 baterainya masih 6.000 mAh, namun dilengkapi pengisian cepat 30W.

Sementara di sisi audio, Asus menggantikan jack audio 3,5mm dengan USB Type C.

Selain itu juga, mereka turut menempatkan dua speaker menghadap ke depan yang di-tunning oleh Dirac, mengurangi cross-talk, mengoreksi kurva respons frekuensi dan respons impuls.

Dengan adanya komponen tersebut pengguna dimungkinkan mengatur equalizer per game sehingga dapat menyetel audio pada setiap game secara terpisah.

 

#5 Tiga Kamera

Pada sisi kamera, Asus menyematkan tiga kamera belakang. Masing-masing beresolusi 64 MP sensor Sony IMX686 untuk kamera utama, ultrawide 13 MP, dan makro 5 MP.

Selain itu juga, kamera utama mendukung perekaman hingga 8K pada 30 fps atau 4K pada 120 fps. Sementara bagian depan terdapat kamera depan 24 MP.

 

#6 Harga

Untuk harga Asus ROG Phone 3 (versi Snapdragon 865 Plus) varian RAM 16 GB/512 GB, dijual dengan harga 1.099 euro (Rp 18,6 juta).

Ada pula varian RAM 12 GB/512 GB dijual dengan harga 999 euro (Rp 16,9 juta).

Sedangkan untuk ROG Phone 3 Strix Edition (Snapdragon 865), Asus membanderol mulai dari 799 euro (Rp 13,5 juta) untuk varian RAM 8 GB/256 GB.

 

Ebook Perencanaan Keuangan Untuk MAHASISWA

Download Sekarang, GRATISSS!!!

Ebook Mahasiswa

Download Ebook Sekarang

 

Tertarik Beli?

Dengan spesifikasi yang lengkap dan super mewah, agaknya harga yang dibanderol bukanlah nominal yang berlebihan, ya?

Lalu, apakah Sobat Finansialku tertarik untuk memiliki satu unit ponsel keluaran Asus ini?

Ingat! Jangan gegabah, lho! Apabila dana yang dimiliki belum mencukupi, mulailah untuk lakukan perencanaan keuangan bersama Aplikasi Finansialku yang bisa diunduh di Google Play Store dan Apple Apps Store.

Karena hanya melalui aplikasi Finansialku, Sobat Finansialku bisa mendapatkan informasi yang akurat dan mendetail tentang berapa jumlah dana yang harus dikumpulkan per bulannya setelah dilakukan perhitungan inflasi dan persentase keuntungan saham yang dimiliki, lho!

 

Masih tidak percaya? Sobat Finansialku bisa buktikan sendiri dengan menginstal aplikasi Finansialku dan manfaatkan free trial selama satu bulan penuh untuk pengguna baru!

Setelahnya, Sobat Finansialku bisa berlangganan selama satu tahun penuh hanya dengan Rp 350 ribu saja, lho!

Ini belum termasuk dengan potongan Rp 50 ribu untuk Sobat Finansialku yang menggunakan kode CUAN50 saat melakukan upgrade akun!

Jadi, tunggu apa lagi? Segera instal aplikasinya dan buktikan sekarang!

 

Bagaimana apakah kamu tertarik membeli Asus ROG Phone 3 ini?

Kamu bisa mencatat anggaran dananya terlebih dahulu di Aplikasi Finansialku agar tidak keteteran!

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Moh Khory Alfarizi. 22 Juli 2020. Asus ROG Phone 3 Rilis Hari Ini dengan Desain Aksesoris Baru. Tempo.co – https://bit.ly/30yia1a
  • Adi Fida Rahman. 22 Juli 2020. Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga ROG Phone 3. Detik.com – https://bit.ly/30C8a6Z
  • Wahyunanda Kusuma Pertiwi. 23 Juli 2020. Rilis OPPO A52 di Indonesia: Harga 3 Juta, Baterai Siaga 500 Jam. Kompas.com – https://bit.ly/39nO04w
  • Dythia Novianty. 23 Juli 2020. Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 3. Suara.com – https://bit.ly/3hF7mFB
  • Arnidhya Nur Zhafira. 22 Juli 2020. Rilis OPPO A52 di Indonesia: Harga 3 Juta, Baterai Siaga 500 Jam. Tempo.co – https://bit.ly/3dpwX2P

 

Sumber Gambar:

  • Gambar 01 – https://bit.ly/2OKSFUW
  • Gambar 02 – https://bit.ly/2WLVTf8