Persaingan yang semakin ketat, membuat AXA meluncurkan terobosan baru guna meningkatkan layanan asuransi mereka. Melalui peluncuran aplikasi AXA myPage adalah upaya terbaru yang dilakukan oleh AXA.

Melalui aplikasi ini, AXA berharap pelanggan dan agen lebih mudah dalam melakukan transaksi dan mengakses produk.       

 

Rubrik Finansialku Rubrik Finansialku and News

 

‘AXA myPage’ Hadir untuk Memudahkan Transaksi

AXA General Insurance (GI) membuat gebrakan dengan meluncurkan aplikasi yang mereka beri nama ‘AXA myPage’. Pembuatan aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan agen dan pelanggan dalam mengakses produk asuransi.

Tersedia beberapa platform dalam AXA myPage, di antaranya adalah asuransi kesehatan, kendaraan bermotor dan proteksi perjalanan.

Sementara bagi para agen AXA, aplikasi ini berguna untuk memudahkan mereka dalam melakukan pemantauan. Cukup membuka aplikasi tersebut, prospek terhadap calon pelanggan, transaksi, status pembayaran dan asuransi polisnya dapat dipantau melalui layar.

Aplikasi tersebut juga memudahkan agen untuk melakukan pemantauan secara real-time.

Chief Commercial Official (COO) AXA GI Indonesia Kameswara Natakusumah menyatakan bahwa fokus utama dari adanya aplikasi ini adalah untuk mendorong produktivitas agen dalam memasarkan produknya:

 “Jumlah agen 960-an di Indonesia. Dengan adanya platform ini, kami mau agen meningkatkan aktivasinya. Kami malah tidak berpikir menambah agen lagi.”

 

Free Download Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

DOWNLOAD EBOOK SEKARANG

 

AXA Coba Sasar Pasar Milenial

Peluncuran aplikasi AXA myPage ini juga salah satu upaya AXA dalam memperluas pasar penjualan mereka. Bagi mereka, milenial saat ini adalah target pasar terbesar yang ada.

Namun milenial seringkali merasa malas dengan birokrasi yang kaku dan offline. Sehingga mereka mencoba menyasar milenial melalui aplikasi AXA myPage. Karena milenial dianggap lebih suka dan nyaman dengan digital platform.

Tingkatkan Kualitas, AXA Luncurkan Strategi Baru Finansialku 2

Acara peluncuran aplikasi AXA myPage di Jakarta, Kamis (30/8/2018).

 

Salah satu rencana untuk menggaet milenial adalah dengan polis asuransi elektronik. Melalui polis asuransi elektronik, pembeli tak perlu lagi menunggu lama, cukup membeli terus bisa langsung jadi.

Meski baru saja diluncurkan, AXA tak cepat berpuas diri. Mereka akan segera berupaya untuk menambah produk yang ditawarkan melalui aplikasi AXA myPage.

Penambahan ini juga sebagai salah satu metode dalam meningkatkan produktivitas agen karena semakin banyak produk yang bisa ditawarkan pada konsumen.

 

728x90 hitung sekarang - asuransi
300x250 - Hitung Sekarang - asuransi

 

Salah satu produk yang tengah dikaji untuk ditambahkan ke dalam aplikasi adalah perlindungan barang yang dibeli melalui e-commerce. Hal ini ditengarai mengacu terhadap pola beli milenial yang cenderung memanfaatkan e-commerce.

Tak sekadar menawarkan produk asuransi barang e-commerce, AXA GI juga berencana melakukan kerja sama dengan e-commerce untuk menawarkan produk mereka.

Sementara untuk metode pembayaran, pengguna harus menggunakan uang elektronik. AXA bekerja sama dengan PT Nusa Satu Inti Artha (Doku) untuk metode pembayaran.

Tingkatkan Kualitas, AXA Luncurkan Strategi Baru Finansialku 3

[Baca Juga: Antusiasme Terus Melonjak, Target SBR004 Dinaikkan]

 

Guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan, Doku telah menyiapkan mesin pembelajaran untuk mengantisipasi penipuan (fraud). Hal ini disampaikan langsung oleh Vice President Merchant Business Doku Dody Wijaya.

“Kami ada fraud data pool sebagai dasar mesin pembelajar untuk bekerja. Dengan itu, kami bisa tahu transaksi asli atau tidak.”

 

Segera Lindungi Diri Anda dengan Asuransi

Asuransi adalah pelindung yang paling baik bagi diri kita dan barang-barang yang dimiliki. Oleh karena itu, jangan pernah merasa ragu untuk membeli asuransi sebagai perlindungan.

Kita tak pernah tau dengan apa yang akan terjadi pada diri kita di masa yang akan datang. Oleh sebab itu, persiapan sejak dini adalah kunci utamanya. Bahkan pepatah pun berujar “sedia payung sebelum hujan”.

Namun, pastikan Anda membeli asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Agar asuransi tersebut kelak bisa berguna dan memberikan dampak yang maksimal.

 

Apakah Anda merasa terbantu dengan adanya artikel ini? Jangan ragu untuk membagikan pada teman Anda. Agar semua orang bisa mendapatkan manfaat dan merasakan keuntungannya.

 

Sumber Referensi:

  • Desy Setyowati. 30 Agustus 2018. Bantu Agen Asuransi, AXA Luncurkan AXA myPage. Katadata.co.id – https://goo.gl/ggKYVa

 

Sumber Gambar:

  • AXA – https://goo.gl/ZomMqP
  • AXA Mypage – https://goo.gl/RrDJXH