Bank Indonesia luncurkan beasiswa BI untuk ratusan mahasiswa dan puluhan siswa di Bali.

Ketahui selengkapnya di artikel Finansialku di bawah ini.

 

Ada Beasiswa dari BI untuk Mahasiswa Bali

Kabar baik untuk mahasiswa di Bali karena bisa mendaftarkan diri untuk beasiswa BI melalui Program Sosial Bank Indonesia yang diluncurkan baru-baru ini.

Bank Indonesia, melalui program ini berperan aktif dalam meningkatkan kualitas masa depan sumber daya manusia Indonesia.

Beasiswa BI 2021 ini diberikan kepada 225 orang mahasiswa jenjang sarjana (S1) reguler di dua PTN mitra kerjasama, Universitas Udayana dan Universitas Pendidikan Ganesha serta dua PTS di Bali yaitu Universitas Pendidikan Nasional dan Universitas Warmadewa.

Selain itu, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini, KPwBI (Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali) juga memberikan beasiswa kepada 20 orang siswa di SMK Dwijendra.

Program beasiswa untuk SMK ini merupakan salah satu bentuk perluasan dari program beasiswa BI, sebagaimana dikutip laman antaranews.com, Rabu, 24/03.

Bank Indonesia Luncurkan Beasiswa BI untuk Mahasiswa di Bali 02

[Baca Juga: 4 Tolok Ukur Kesehatan Keuangan Mahasiswa! Bagaimana Denganmu?]

 

Adapun, penyerahan program beasiswa Bank Indonesia ini digelar bersama dengan Jumpa Perdana Generasi Baru Indonesia (GenBI) 2021.

Kegiatannya dilaksanakan secara hybrid di Hyatt Regency Sanur, Rabu (24/03), yang mana hadir pula secara langsung beberapa undangan seperti Anggota Komisi XI DPR RI, Wakil Gubernur Bali, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, dan pimpinan lembaga serta perwakilan penerima beasiswa BI.

Sementara itu, penerima beasiswa BI lainnya mengikuti kegiatan tersebut secara daring.

“Sumber daya manusia yang terdidik, berilmu pengetahuan dan berkualitas akan menjadi aset strategis dalam pembangunan bangsa dan negara di masa depan. Generasi muda dapat mengantarkan menuju masa depan bangsa yang sejahtera. Kualitas sumber daya manusia generasi muda menjadi faktor penentu bagi peradaban, kemajuan, perkembangan suatu bangsa.” Kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali dalam pidatonya, dikutip laman swa.co.id, Kamis (25/03).

Selain itu, Bank Indonesia juga turut menyiapkan komunitas bagi para penerima beasiswa untuk berkarya, mengabdi, dan berkontribusi untuk negeri bernama Generasi Baru Indonesia (GenBI).

GenBi sendiri adalah wadah organik, tempat untuk para penerima beasiswa untuk mengasah berbagai macam kecerdasan serta bakat kepemimpinan.

Penyaluran beasiswa kepada penerima sendiri dilaksanakan dalam dua tahap dengan nominal:

  • Rp 12 juta/orang untuk PTS dan PTN
  • Rp 9 juta/orang untuk SMK.

 

Jangan Sampai Menyesal

Finansialku mengucapkan selamat buat para penerima beasiswa ini, dan berharap bisa mengelola dan memanfaatkan dana yang diterima secara maksimal dan cerdas, agar tidak menyesal di kemudian hari.

Tidak perlu impulsif untuk membeli hal-hal konsumtif, segera anggarkan dana tersebut untuk hal-hal yang lebih produktif.

Penganggaran keuangan sendiri bisa dilakukan dalam waktu kurang dari 5 menit menggunakan aplikasi Finansialku.

Anggaran Aplikasi Finansialku

 

Lewat aplikasi Finansialku, para mahasiswa dan siswa penerima beasiswa BI bisa dengan mudah membuat anggaran keuangan tanpa harus kehilangan banyak waktu.

Pastikan untuk menganggarkan dana tersebut dengan skala prioritas kewajiban, kebutuhan, hingga keinginan. Jangan sampai terbalik dan mengutamakan keinginan yang kadang dikamuflase sebagai kebutuhan.

Selain itu, lewat aplikasi yang sama, mahasiswa dan siswa penerima beasiswa ini juga bisa melakukan pencatatan keuangan, hingga menambah wawasan GRATIS lewat audiobook yang bisa diakses kapan pun dan di mana pun.

Semua fitur ini dapat dimanfaatkan oleh para pengguna yang berlangganan akun premium Rp 350 ribu untuk satu tahun penuh, alias Rp 955 dalam satu hari.

Bahkan, pembaca termasuk mahasiswa dan para siswa yang membaca berita ini bisa mendapatkan potongan khusus Rp 50 ribu saat berlangganan akun premium dengan memasukkan kode promo HEMAT50 sekarang!

 

banner -keuangan mahasiswa

 

Bagaimana pendapat Sobat Finansialku mengenai berita beasiswa BI 2021 ini? Mari kita diskusikan di kolom komentar!

Sobat Finansialku juga bisa mendiskusikan hal ini bersama dengan teman-teman dan keluarga dengan membagikan berita dari Finansialku lewat pilihan platform media sosial yang tersedia di bawah ini. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 25 Maret 2021. Program Beasiswa BI untuk SDM Unggul. Swa.co.id – https://bit.ly/39lLbSK
  • Ni Luh Rhismawati. 24 Maret 2021. Bank Indonesia berikan ratusan beasiswa untuk mahasiswa di Bali. com – https://bit.ly/2P6Emhk
  • Arief Wibisono. 24 Maret 2021. BI Bali Serahkan Program Beasiswa. Balitribune.co.id – https://bit.ly/2PxXuEO

 

Sumber Gambar:

  • 01 – https://bit.ly/3lWaKz8
  • 02 – https://bit.ly/39n0vie