Layanan Mandiri Direct Debit telah memiliki lebih dari 30 ribu transaksi dengan jumlah lebih dari Rp 5 miliar dalam satu bulan peluncurannya.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Direct Debit Mandiri, Layanan Baru Untuk Pembayaran Nontunai

Di masa kini transaksi digital menjadi alternatif dari gaya hidup masyarakat. Berbagai aplikasi hadir untuk mendorong kemudahan pembayaran non tunai. Salah satunya Bank Mandiri yang memperkenalkan layanan Direct Debit Mandiri.

Direct Debit Mandiri ini merupakan fitur terbaru pembayaran nontunai berbasis kartu debit berlogo GPN dan Visa.

Bagi para nasabah yang sering bertransaksi di toko-toko online seperti, Lazada, Tokopedia dan LinkAja bisa melakukan pembayaran cukup lewat Direct Debit Mandiri.

SVP Digital Banking Bank Mandiri, Sunarto Xie mengatakan integrasi dengan aplikasi lain saat ini sedang dilakukan, sehingga fitur ini nantinya akan tersedia di berbagai aplikasi e-commerce, uang elektronik, dan aplikasi digital lainnya.

“Kita bicara tentang kepraktisan atau kemudahan buat nasabah. Dengan direct debit, nasabah bisa menyelesaikan pembayaran dengan lebih praktis karena tidak perlu keluar dari aplikasi untuk top up wallet ataupun transfer ke ATM,” ujarnya mengutip dari Detikcom, Kamis (27/08).

“Nasabah juga bisa mengatur limit belanja kartu di masing-masing aplikasi, jadi bisa lebih fleksibel dalam mengontrol pengeluaran,” lanjutnya.

8 Jenis Tabungan Bank Mandiri yang Bisa Kamu Miliki 05

[Baca Juga: WOW! Bank Bukopin Bakal Gaet BTS Sebagai Brand Ambassador]

 

Dalam 1 bulan sejak peluncuran, nilai transaksi direct debit mandiri sudah menembus Rp 5 miliar dengan capaian jumlah transaksi lebih dari 30 ribu transaksi.

Bisnis mewartakan, nilai tersebut diproyeksikan akan semakin meningkat seiring dengan semakin tingginya adopsi transaksi secara digital di Indonesia.

Untuk dapat menikmati fitur ini, nasabah bisa memilih pembayaran dengan kartu debit saat checkout. Lalu, daftarkan kartu debit mandiri debit GPN atau pun Visa yang dimiliki dengan input nomor dan masa berlaku kartu.

Kartu yang sudah terdaftar di aplikasi bisa digunakan kembali tanpa perlu input ulang nomor kartu setiap kali transaksi.

Kemudian, nasabah perlu memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor telepon genggam yang sudah terdaftar.

Terakhir, nasabah bisa mengatur limit transaksi harian sesuai kebutuhan di masing-masing aplikasi yang telah bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Lebih lanjut, Sunarto menjelaskan bahwa metode bayar terbaru ini hadir untuk melengkapi solusi digital Bank Mandiri.

 

Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala KARYAWAN

Download Sekarang, GRATISSS!!!

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

Seperti diketahui, sebelumnya, digital Bank Mandiri telah diintegrasikan dengan beberapa aplikasi mobile seperti top-up dan cek saldo mandiri e-money, serta digital lending.

Rangkaian solusi digital tersebut juga akan terus disosialisasikan kepada nasabah penabung agar dapat dimanfaatkan secara optimal.

“Kehadiran inovasi ini sejalan dengan salah satu dari 4 strategi pengembangan digital Bank Mandiri, yaitu leverage digital ecosystem. Melalui strategi ini, Bank Mandiri akan hadir di aplikasi digital yang rutin nasabah pakai sehingga bisa lebih dekat ke nasabah,” kata Sunarto.

Melansir dari Kompas, untuk pengembangan digital, perseroan mengungkapkan ada empat strategi (four-pronged strategy).

Keempat strategi tersebut, antara lain, digitize internal platform, develop digital-native products, modernize distribution channels, dan leverage digital ecosystem.

“Penerapan four-pronged strategy ini diharapkan dapat mendukung pencapaian visi Bank Mandiri untuk menjadi mitra finansial utama bagi seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

 

Bagikan setiap artikel Finansialku kepada rekan atau kenalan yang membutuhkan! Jika membutuhkan bantuan berupa solusi jitu tentang mengatur keuangan pribadi bisnis atau keluarga, kamu dapat menghubungi Konsultan Perencana Keuangan Finansialku.

 

Sumber Referensi:

  • Nurcholis Maarif. 26 Agustus 2020. Ada Mandiri Direct Debit, Belanja Online Makin Gampang. Finance.detik.com – https://bit.ly/31wX1Gv
  • Ni Putu Eka Wiratmini. 26 Agustus 2020. Baru Sebulan, Transaksi Mandiri Direct Debit Tembus Rp5 Miliar. Bisnis.com – https://bit.ly/3lr17b8
  • Fika Nurul Ulya. 26 Agustus 2020. Sebulan Diluncurkan, Transaksi Mandiri Direct Debit Capai Rp 5 Miliar. Kompas.com – https://bit.ly/2FUONPS
  • Feby Dwi Sutianto. 26 Agustus 2020. Bank Mandiri Luncurkan Layanan Mandiri Direct Debit. Kumparan.com – https://bit.ly/3jlxA0G

 

Sumber Gambar:

  • Mandiri Direct Debit – https://bit.ly/31wE2eR