Sabtu (23 September 2013) dan Minggu (24 September 2013) adalah hari yang ditunggu-tunggu bagi banyak orang, mengapa karena saat ini sudah bisa hemat 1 gadget. Seperti kabar-kabar yang ada di media, pada tanggal tersebut aplikasi Blackberry Messenger (BBM) sudah dapat digunakan di smartphone Android dan Apple.

bbm-android-ios-140513

 

Hemat 1 Gadget ?

Beberapa waktu yang lalu BB pernah menjadi primadona smartphone di Indonesia. Kemudian BB digempur oleh dua smartphone lainnya satu yang berbasiskan Android dan satu lagi dari iOS (Apple). Kehadiran BB tidak juga langsung kalah total dari smartphone-smartphone baru, karena orang-orang masih membutuhkan aplikasi BBM. Aplikasi BBM memang eksklusif hanya ada di smartphone BB.

Disisi lain aplikasi yang ditawarkan oleh Android dan iOS menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih smartphone yang baru-baru memiliki fitur-fitur yang lebih interaktif dan banyak aplikasi games.

Saat ini per tanggal 21 dan 22 September 2013, manajemen BB sudah membuka akses aplikasi BBM untuk Android dan iOS, apakah saatnya meninggalkan BB alias hemat 1 gadget ?

Apa plus minusnya jika meninggalkan BB? Apabila Kita hanya menggunakan BB untuk BBM saja sekarang sudah ada solusi lebih baik yaitu download aplikasi BBM di smartphone Android dan Apple. Orang yang awalnya punya 1 BB dan punya 1 Smartphone lainnya, sekarang hanya perlu merawat 1 gadget (alias hemat 1 gadget) Awalnya isi pulsa untuk BB dan pulsa untuk smartphone lainnya sekarang cukup isi pulsa untuk 1 ponsel. Kerugiannya harga BB yang akan kita jual tentu saja terjun bebas, karena orang-orang sudah ingin berganti ke smartphone Android atau iOS. Bahasa ekonominya adalah banyak supply (banyak orang yang mau jual) sedikit demand (permintaan pasar kurang), jadi harga pasti turun. Disisi lain juga saat ini belum ada review dari pengguna-pengguna BBM di smartphone dari kehandalan aplikasi BBM di android dan di iOS.

Dengan hadirnya aplikasi BBM di Android dan iOS, kita sebagai pengguna mendapatkan sebuah keuntungan. Beberapa orang akan memutuskan untuk hanya menggunakan smartphone lain alias hemat 1 gadget. Berikut ini tampilan-tampilan aplikasi BBM di Android dan iOS.

 

BBM di Android

unnamed Bisa Hemat 1 Gadget

Tampilan aplikasi BBM di Android

 

 

BBM di iOS 

Download-BBM-Untuk-iPhone Bisa Hemat 1 Gadget Download-BBM-untuk-IOS Bisa Hemat 1 Gadget

Tampilan aplikasi BBM di iPhone

 

 

Sumber:

Logo GT-Source

 

Jangan lupa baca artikel-artikel Finansialku:

finansialku Mempersiapkan Dana Pendidikan Baca
finansialku iPhone 5s antara Butuh atau Ingin? Baca
finansialku Berinvestasi pada Bisnis Usaha Patungan Baca
finansialku Cara Kaya ala Robert Kiyosaki Baca
finansialku Mengatur Keuangan Keluarga dan Pribadi Baca