Biaya Asuransi Makin Tua Makin Mahal, kenapa bisa seperti itu? Perencana keuangan independen Finansialku akan membahas mengenai biaya asuransi yang makin tua makin mahal. Berikut ini ada quote dari Kin Hubbard.

 

Makin Tua Makin Mahal

Sebelum masuk ke bagian biaya asuransi yang makin tua makin mahal, Finansialku akan membahas sebuah quote:

 

English

Fun is like life insurance, the older you get, the more it costs.

Kin Hubbard

 

Biaya Asuransi Makin Tua Makin Mahal - Perencana Keuangan Independen Finansialku (website)

 

Indonesia

Kebahagiaan seperti asuransi jiwa, makin tua kita dapatkan, makin mahal.

Kin Hubbard

 

Menurut Kin, kebahagiaan itu seperti biaya asuransi jiwa, makin tua kita dapatkan, makin mahal. Apakah Anda setuju, silahkan tuliskan komentar Anda. Dalam artikel kali ini Finansialku akan membahas lebih dalam mengenai biaya asuransi jiwa yang makin tua makin mahal dalam asuransi jiwa.

 

Berapa Biaya Asuransi Jiwa Saya?

Sebagai ilustrasi Finansialku akan meunjukkan tabel premi yang menggambarkan biaya asuransi jiwa. Finansialku mengutip dari website cekaja.com (yang menggunakan sumber harga asuransi jiwa dari asuransi prudential).

 

Tabel Asuransi Kesehatan Prudential CekAja Finansialku

Sumber Gambar: Tabel Premi – https://goo.gl/cfBc93

Note: Tabel premi di atas hanya untuk ilustrasi penjelasan biaya asuransi yang makin mahal jika umur makin tua

 

Perhatikan tabel usia dan harga (silver), ketika usia masih muda 1-20 tahun harga premi sebesar Rp 242.500 per bulan. Jika ada seseorang baru membeli asuransi pada umur 51, maka harga premi sebesar Rp 870.000 per bulan. Kok ada perbedaan harga yang cukup signifikan (kurang lebih  3,5x lebih mahal).

Kenapa ya kira-kira premi asuransi jiwa, makin tua makin mahal? Usia seseorang berkaitan dengan mortalita (angka kematian). Mortalita berpengaruh langsung terhadap perhitungan premi. Tidak hanya faktor usia saja yang berpengaruh terhadap premi, tetapi juga faktor jenis kelamin dan kondisi kesehatan seseorang. Menurut statistik, rata-rata wanita dapat hidup lebih lama lima sampai enam tahun dibanding laki-laki.

Banyak faktor yang mempengaruhi premi asuransi jiwa, Finansialku akan membahas lebih detil mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi harga premi pada artikel faktor yang mempengaruhi harga premi asuransi jiwa.

 

Kesimpulan

Kenapa biaya asuransi makin tua makin mahal? Makin tua tertanggung, makin tinggi risiko kematiannya dan makin tinggi preminya..

 

 

Download Ebook Perencanaan Keuangan

dan ayo mulai menetapkan tujuan keuangan Anda!

Ebook Perencanaan Keuangan (Menetapkan Tujuan dan Mewujudkannya)

 

Baca E-Magazines #IndonesianDreams

Edisi Mei 2015