Kasus Covid-19 belum terkendali, bioskop batal buka 29 Juli mendatang. Simak lengkapnya di artikel berikut.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Bioskop Batal Buka 29 Juli

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi. Keputusan itu dikeluarkan lantaran kasus penyebaran virus corona Covid-19 di ibu kota masih tinggi.

Selain itu, Anies Baswedan juga menunda jadwal operasional sejumlah tempat hiburan di Jakarta. Salah satunya yakni bioskop yang sempat direncanakan akan kembali beroperasi pada 29 Juli 2020.

“Karena itu juga maka sebagian dari operasi-operasi yang rencananya akan dibuka, maka terpaksa harus kita tunda sampai waktunya lebih aman. Misalnya pembukaan bioskop, pembukaan tempat hiburan indoor lainnya,” kata Anies sebagaimana dikutip dari Liputan6, Jumat (17/07).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga belum dapat memastikan kapan sejumlah tempat hiburan di Jakarta tersebut dapat kembali beroperasi. Pasalnya, saat ini angka reproduksi (Rt) Covid-19 di Jakarta naik menjadi 1,15.

“Maka harus kita tunda izin operasinya sampai kondisi menunjukkan tren yang membaik,” ucap Anies Baswedan.

Penundaan dibuka kembalinya bioskop, tentu, bisa kita pahami sebagai langkah preventif paling baik untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Cara Mudah Pesan Tiket Nonton Bioskop Lewat 7 Aplikasi Ini 02

[Baca Juga: Jangan Kelewat! Ini Tips Olahraga Aman di Gym saat New Normal!]

 

Menanggapi hal tersebut, Djonny Syafruddin selaku Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia mengatakan pihaknya mendukung penuh keputusan pemerintah atas ditundanya pembukaan operasional bioskop di seluruh Indonesia itu.

“Melihat perkembangan terkini pandemi Covid-19 di Tanah Air serta wujud upaya aktif mendukung kesembuhan bangsa, GPBSI sebagai asosiasi pengusaha bioskop seluruh Indonesia memahami dan mendukung sepenuhnya keputusan tersebut,” ucap Djonny mengutip dari Kompas.

Lebih lanjut Djonny mengatakan keselamatan dan kesehatan pelanggan dan juga petugas bioskop menjadi perhatian utama dalam pengambilan keputusan ini.

Dia menegaskan pihaknya juga akan menggunakan waktu penundaan ini untuk menyiapkan protokol kesehatan di bioskop, baik fasilitasnya maupun sumber daya manusianya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia menjelaskan, penundaan pembukaan bioskop itu disebabkan grafik penambahan kasus Covid-19 di Jakarta belum melandai.

“Iya betul (pembukaan bioskop ditunda). Saat ini, Covid-19 di Jakarta belum stabil, naik lagi, jadi kita tunda sampai benar-benar kondusif,” kata Cucu mengutip dari Kompas.

Perlu diketahui, sebelumnya diketahui Pemprov DKI mengizinkan pemutaran film di bioskop kembali beroperasi selama masa perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), yakni mulai 6-16 Juli 2020, dengan syarat penonton mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Sayangnya rencana itu hanya tinggal rencana, semungkin apa bioskop dapat dibuka dan beroperasi kembali belum pasti juga.

Meski begitu, kita masih bisa menikmati sensasi nonton film tanpa pergi ke bioskop dengan layanan streaming seperti Netflix.

Perlu diingat berlangganan bioskop online tentu memiliki anggarannya sendiri yang kadang tak terduga.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

Untuk mengatur keuangan dengan spesifik sesuai kebutuhan pengeluaran atau penghasilan kamu bisa gunakan aplikasi Finansialku.

Aplikasi Finansialku sudah tersedia Google Play Store dan Apple Apps Store. Untuk kamu yang pertama kali install akan mendapatkan free trial premium selama 30 hari, lho.

Oh iya, dalam aplikasi Finansialku ini kamu bisa memanfaatkan fitur Konsultasi Keuangan untuk berdiskusi hal-hal yang menyangkut perencanaan keuangan dengan upgrade ke premium.

Kamu bisa upgrade ke premium dengan menggunakan kode voucher CUAN50 untuk dapatkan potongan Rp 50 ribu.

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel diatas? Kamu bisa berbagi pandanganmu tentang artikel di atas lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Ika Defianti. 16 Juli 2020. PSBB Transisi Diperpanjang, Anies Tunda Operasional Bioskop hingga Tempat Hiburan. Liputan6.com – https://bit.ly/2ZCf2SM
  • Ira Gita Natalia Sembiring. 16 Juli 2020. Bioskop Batal Dibuka, Ini Tanggapan Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia. Kompas.com – https://bit.ly/32t0VRE
  • Herdi Alif Al Hikam. 16 Juli 2020. Bioskop Batal Buka Tanggal 29 Juli, Pengelola Buka Suara. Finance.detik.com – https://bit.ly/2WqtcV6
  • Fitriyandi Al Fajri. 17 Juli 2020. Kondisi Covid-19 di Jakarta Belum Stabil, Bioskop Batal Dibuka Lagi pada 29 Juli 2020. Wartakota.tribunnews.com – https://bit.ly/3fEFjVR

 

Sumber Gambar:

  • Bioskop – https://bit.ly/2ZD96sM