Larry Page, mungkin nama yang jarang Anda dengar, tetapi produknya pasti Anda gunakan. Siapa yang tidak kenal dengan GOOGLE. Finansialku akan bahas mengenai cara kaya ala Larry Page.

Cara Kaya ala Larry Page Finansialku

 

Cara Kaya ala Larry Page

Lawrence Larry Page adalah nama salah satu pendiri perusahaan raksasa teknologi Google inc. Beliau lahir di East Lansing, Michingan, Amerika pada tanggal 26 Maret 1973. Karirnya sukses sebagai seorang ilmuwan di bidang computer dan pengusaha di bidang internet. Bersama rekannya bernama Sergey Brin, keduanya menggebrak dunia dengan perusahaannya bernama Google.

Bakat di dunia teknologi dan internet lahir dari kedua orang tuanya. Ayah Larry Page bernama Carl Page, Phd. Carl disebut-sebut sebagai pionir dalam computer science dan kecerdasan buatan (artificial intelligence). Ibunya bernama Gloria adalah seorang professor di Universitas Michigan.

Larry-Page-illustration-Nicola-Felasquez-Felaco - Cara Kaya ala Larry Page Finansialku

Larry page tidak sama dengan para senior di dunia IT, yang drop out kuliah. Page lulus kuliah S1 teknik computer di universitas Michigan dan mengambil gelar master sains di Standford University. Tidak cukup puas dengan gelar master, Larry Page masuk ke pendidikan doctoral di Stanford University dengan konsentrasi di Computer Science. Saat pendidikan Doktoral, Larry sempat bekerja sama dengan Brin membuat BlackRub (pendahulu Google).

Masa kecil Larry dipenuhi dengan computer dan majalah mengenai ilmu pengetahuan yang terbaru. Hal ini memicu dirinya, untuk berinteraksi dan bermain dengan computer. Larry bermain dengan computer sejak umur 6 tahun. Mungkin pada zaman sekarang bukan hal yang aneh jika anak berumur 6 tahun bermain teknologi, tetapi berbeda pada zaman tersebut.

Kekayaan bersih Larry Page diestimasi sebesar US$ 20.3milliar atau senilai kurang lebih Rp 203 Trilliun (dengan kurs 1 US$ = Rp 10.000). Menurut data dari Forbes, Larry Page menduduki posisi ke 13 orang terkaya di Amerika.

 

Sejarah Google

“Kamu tahu ga tentang xxx?

Tanya aja sama mbah Google.”

 354 cara kaya ala larry page finansialku

Siapa yang tidak kenal Google saat ini? Kata google sendiri sudah menjadi bagian kamus Oxford English Dictionary pada Juni 1999. Salah satu keajaiban, nama produk, nama perusahaan dijadikan bagian dari sebuah kamus Bahasa Inggris Oxford. Perusahaan in menjadi perusahaan nomor 1 yang paling diminati oleh para pekerja di dunia, menurut majalah fortune.

Ada banyak kisah dari perjalanan panjang perusahaan Google. Dalam website Google tertulis sejarah yang menceritakan Google mulai sejak tahun 1998 hingga saat ini. Pada tahun 1998 Larry Page bertemu dengan Sergey Brin dan membuat Black Rub, Domain google dibeli pertama pada 15 September 1997 dengan inspirasi kata Googol (istilah matematika untuk menyebutkan 1 x 10 pangkat 100), kantor pertama Google di garasi, karyawan pertama yang direkrut Craig Silverstein, pindah ke kantor utama, memiliki binatang peliharaan pertama dan kisah unik lainnya. Anda dapat melihat sejarah google di halaman resmi website Google.

Pernakah Anda menggunakan produk google? Produk apa yang sering Anda gunakan? Google search, Google image, Google adwords, Google adsense, Google+, Youtube, Blogger, Google maps, Google chrome, Gmail, Google translate, Google experience launcher atau produk lainnya?

google_apps cara kaya ala Larry Page Finansialku

Berapa biaya yang Anda keluarkan untuk dapat searching di google? US$ 0 alias GRATIS. Nah darimana sumber pemasukan Google? Google memiliki banyak sekali sumber pendapatan, antara lain iklan dari google adwords, iklan di youtube, dan sumber-sumber lainnya.

 

Kaya ala Larry Page dan Google

start-up-quotes-2 cara kaya ala larry page

Google senantiasa mengeluarkan produk-produk baru yang relevan dan berguna bagi banyak orang di dunia. Saat ini google berusaha membantu pemilik usaha kecil menengah untuk menjadi besar dengan google plus bisnis. Sebagai penutup artikel, Penulis ingin berbagi sebuah video yang menceritakan sebuah pebisnis UMKM di Thailand, yang sukses dengan menggunakan produk google, seperti google ads, google analytics.

 

Kesimpulan

Seringkali Kita mendengar cerita-cerita orang sukses di teknologi yang dropout kuliah, tetapi tidak dengan Google. Konsep Google yang berusaha memberikan kontribusi banyak bagi masyarakat di dunia adalah salah satu kunci sukses bisnis dan keuangan Google. Penulis akan mengupdate cerita tentang cara kaya ala Larry Page dan Google ikuti terus Artikel seputar Google.

 

Kami akan sangat senang dan berterima kasih jika Anda mau berbagi kisah atau memberi komentar mengenai Google.

 

Jangan lupa baca artikel-artikel Finansialku:

finansialkuBelajar Keuangan dari Seekor HamsterBaca
finansialkuPerencanaan Keuangan vs NATO NADO NACOBaca
finansialku5 Mitos Keuangan Keluarga yang Salah Baca