Cara kaya ala Patrick Drahi, siapakah beliau? Pernakah Anda terbayang seorang sales bisa menjadi pebisnis dengan kekayaan US$ 6.3 Bilion (Rp 63 T)? Finansialku.com akan membahas mengenai kisah sukses sales tersebut, dalam artikel cara kaya ala Patrick Drahi.

 Cara Kaya Ala Patrick Drahi Finansialku

 

Sekilas Mengenai Patrick Drahi

Patrick Drahi saat ini berprofesi sebagai seorang pebisnis di Perancis. Beliau memiliki dua kewarganegaraan yaitu Perancis dan Israel. Patrick Drahi lahir di Swiss pada tahun 1963. Kesuksesannya menanjak ketika Beliay mendirikan perusahaan Altice Holding, perusahaan yang bergerak di bidang investasi dan teknologi komunikasi. Menurut Forbes, 2014 kekayaan bersih (net worth) Patrick Drahi mencapai US$ 6.3 Billion (setara dengan Rp 63 T, jika 1 US$ = Rp 10.000).

Patrick Drahi lulus dari Ecole Polytechnique dan Ecole Nationale Sup´erieure de T´el´ecommunications de Paris (mendapatkan gelar master di bidang optic dan elektronik) pada tahun 1986.

 Cara Kaya Ala Patrick Drahi Finansialku - Patrick Drahi

 

Patrick Drahi memulai karir profesionalnya bersama Philips Group di tahun 1988. Patrick bekerja sebagai tenaga pemasaran international (UK, Irlandia, Skandinavia dan Asia) untuk produk satelit dan tv kabel. Pada tahun 1991 Patrick bergabung dengan Grup US/Scandinavian Kinnevik-Millisat, dimana Patrick mulai mengembangkan bisnis jaringan TV kabel di Spanyol dan Perancis. Pada tahun 1993 Patrick membentuk CMA, sebuah perusahaan konsultan yang memiliki spesialisasi di telekomunikasi dan media. Salah satu prestasi CMA adalah proyek instalasi tv kabel di Beijing.

 Cara Kaya Ala Patrick Drahi Finansialku - Altice

 

Darah bisnis dalam Patrick tidak berhenti disitu, pada tahun 1994 Patrick mendirikan Sud C^able Services dan pada tahun 1995 mendirikan M’ediar’ eseaux. Kedua perusahaan tersebut dijual pada tahun 1999 ke UPC.

Pada tahun 2002 kerjaan bisnis Patrick Drahi lahir dengan nama Altice. Grup Altice adalah perusahaan kabel dan telekomunikasi multinasional. Altice beroperasi di Perancis, Israel, Belgia, Luxemburg, Portugal, Perancis, India Barat, Republik Dominika dan Swiss. Altice menawarkan jasa tv cable, progam televise berbayar, jaringan internet yang cepat dan telepon kabel (fixed lined telephone).

Rahasia bisnsi Altice Group adalah memajukan perusahaan dengan pertumbungan organik dan anorganik. Pertumbuhan organik perusahaan adalah pertumbuhan yang disokong dari pertumbuhan penjualan bisnis. Pertumbuhan anorganik adalah pertumbuhan yang disokong dari proses merger dan akuisisi perusahaan-perusahaan lain. Patrick Drahi adalah salah seorang pebisnis yang mampu melihat potensi-potensi dari bisnis startup maupun bisnis di bidang teknologi telekomunikasi. Serangkaian aksi merger dan akuisisi Altice membawa perusahaan menajadi sebuah korporasi besar. Pada Januari 2014, Altice berhasil melakukan penawaran saham perdana (menjadi perusahaan publik) di bursa saham Amsterdam.

 

Cara Kaya ala Patrick Drahi

Penulis melihat cara kaya ala Patrick Drahi berasal dari kepiawaiannya dalam mengelola bisnis. Tentunya cara mengelola bisnis bukan sebuah karunia yang datang tiba-tiba, tetapi berasal dari pengetahuan dan pengalaman. Patrick berhasil menjadi seorang pebisnis sukses, bahkan sampai membawa Altice menjadi perusahaan publik.

 

Sumber:

  • Patrik Drahi. 2014. Billionaires 2014: Notable Newcomers. www.Forbes.com
  • Situs resmi website: www.altice.com.

 

Kami akan sangat senang dan berterima kasih jika Anda mau berbagi kisah atau memberi komentar mengenai cara kaya ala Patrick Drahi.