Kabar membanggakan datang dari Claudia Santoso gadis asal Cirebon yang berhasil menjadi juara The Voice of Germany. Apa fakta di balik keberhasilannya?

Penasaran? Yuk simak ulasan Finansialku dalam artikel berikut ini. Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Claudia Santoso Juara The Voice of Germany 2019

Claudia Emmanuela Santoso gadis asal Cirebon, Jawa Barat ini berhasil memenangi ajang pencarian bakat menyanyi di Jerman, The Voice of Germany 2019.

Babak final yang berlangsung pada 10 November 2019 itu seolah menjadi kabar yang sangat membanggakan bagi Claudia dan seluruh masyarakat Indonesia.

Pada tahap ini, perempuan kelahiran 27 Oktober 2000 ini membawakan lagu I Have Nothing yang lekat dengan mendiang penyanyi Whitney Houston.

Bikin Bangga! Claudia Santoso Menang Telak di The Voice of Germany! 02

[Baca Juga: Suara Emas Claudia Emmanuella Santoso Gemparkan Panggung The Voice Jerman]

 

Berbalutkan gaun oranye, gadis yang akrab disapa dengan sebutan Audi tersebut mampu membuat para juri tersenyum sesaat lirik pertama dilantunkan. Bahkan ketika lagu selesai, Alice Merton selaku juri sekaligus pelatih langsung Claudia berlari memeluknya erat

Dalam panggung final kemarin, Claudia juga sempat tampil berduet dengan penyanyi Freya Ridings menyanyikan lagu Castles.

Berkat penampilannya ini, Claudia mampu mendulang perolehan suara melalui voting sebanyak 46,39% sekaligus menyingkirkan empat pesaingnya, yakni Erwin Kintop (17,36%), Lucas Rieger (14,33%), Fidi Steinback (12,51%), serta Freschta Akbarzada (9,41%).

Sebelum tampil, Claudia menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan warga Indonesia yang berada di Jerman melalui akun instagramnya.

“Terima kasih untuk dukungannya, baik kehadirannya di studio juga untuk yth. Bapak Duta Besar Indonesia di Jerman (Bapak Arif Havas Oegroseno dan ibu Sartika Oegroseno) untuk vote dan doanya sehingga Audi bisa tampil lagi di final, sebuah kehormatan dan Audi akan berusaha untuk menampilkan yg terbaik. Sampai hari Minggu,” tulis akun @audi_emmanuella.

 

Seperti yang kita tahu, sejak awal audisi, Claudia telah mampu mencuri perhatian para juri. Saat audisi ia menyanyikan ‘Never Enough’ sebagai salah satu lagu tema film The Greatest Showman (2017).

Tidak sampai di penghujung lagu, keempat juri memutar kursi, bahkan musisi Alice Merton sempat terlihat berkaca-kaca.

Perjalanan Claudia di The Voice of Germany terbilang mulus, di mana ia mempesona juri dan publik dengan ‘Listen’ milik Beyonce. Ia juga sempat beradu kemampuan dengan peserta lain lewat ‘A Great Big World’ dari Say Something.

 

Banjir Ucapan Selamat

Kemenangan ini langsung diunggah oleh akun Instagram resmi The Voice of Germany. Mereka mengunggah foto Claudia dengan menambahkan keterangan 

“Selamat, Claudia Manuella memenangkan The Voice of Germany season 9!”.

 

Dalam unggahan di Instagram The Voice of Germany, sudah terdapat lebih dari 11,5 ribu tanda suka dan 1.300 komentar yang menyelamatinya, baik dari warga Indonesia maupun warga Jerman.

Bikin Bangga! Claudia Santoso Menang Telak di The Voice of Germany! 03

[Baca Juga: Indonesian Idol 2019 Digelar, Apa Kabar Idol-Idol Senior?]

 

Di YouTube, video Claudia bernyanyi ini sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali dan mendapatkan 5,1 ribu komentar.

Selain itu Baim Wong, Suami Paula Verhoeven ini dengan spesial mengunggah foto dirinya bersama Claudia dengan menambahkan keterangan 

“Sudah Diverifikasi JUARA 1 THE VOICE GERMANY !!! @audi_emmanuela FROM INDONESIA ❤.. Baru dapet kabar tadi !!!BANGGAAA DEEEHH !! BINGUNG MAU NULIS APA !! AKU SAMA PAULA TEAM BAPAU DAN BAPAU FAMILY … SENEEEENGNYAAA GA KETULUNGAN !! APALAGI INDONESIA. BANGGA PUNYA KAMU AUDY !! LOVEEEEE UUUUUU !!”

“Terharu banget, selamat yah Claudia kita bangga sbg warga negara Indonesia yg selama ini sllu menyaksikan kamu.. trimkasih sudah bekerja keras sampai jadi juara. Sekali lagi congratulation!!” tulis seorang warganet.

Selamat ya, Audi..!

 

Fakta-fakta Claudia Santoso

  • Claudia, atau Audi, merupakan seorang lulusan sekolah SMA Kristen BPK Penabur Cirebon yang kini sedang menimba ilmu di Ludwig Maximilian University of Munich (LMU) di Munich, Bavaria, Jerman.
  • Sejak usianya 4 tahun, Audi sudah mengikuti kursus musik dan menekuninya hingga kelas 2 SMA, yang berarti menghabiskan 12 tahun untuk les musik.
  • Karena kursus inilah Audi pandai memainkan alat musik, salah satunya adalah Ukulele yang kerap ia tunjukkan lewat akun instagramnya.

  • Sebelum mengikuti ajang The Voice of Germany, Audi berkali-kali mengikuti ajang pencarian bakat seperti Mamamia, Akademi Fantasi Indosiar (AFI) Junior, sampai Idola Cilik, namun belum menemui keberhasilan.
  • Tapi selain ajang berskala nasional tersebut, Audi berkali-kali memenangkan penghargaan kejuaraan regional dan lomba lainnya.
  • Audi juga pernah meraih juara satu dalam ajang cover lagu soundtrack Film Dimsum Martabak.

Ternyata, sebuah keberhasilan ternyata tidak didapatkan begitu saja. Baik itu dalam berkarier maupun bisnis, seseorang harus mau setia dalam proses keberhasilan tersebut.

Ada kalanya seseorang harus mencoba namun gagal. Tapi bagi mereka yang mau terus berusaha dan belajar, pintu keberhasilan selalu akan terbuka.

Bagaimana dengan Anda? Siapa diproses dan mendapatkan keberhasilan?

 

Bagaimana pendapat Anda terkait informasi tentang sang juara The Voice of Germany, Claudia Santoso? Anda bisa berikan tanggapan Anda pada kolom komentar di bawah ini.

Ayo jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • CNN Indonesia. 11 November 2019. Kontestan Indonesia Claudia Santoso Juara The Voice Jerman. Cnnindonesia.com – https://bit.ly/32DEC86
  • BBC. 11 November 2019. Penyanyi Indonesia, Claudia Emmanuea Santoso, Juara The Voice of Germany. Bbc.com – https://bbc.in/2qGnVLY
  • Putu Elmira. 11 November 2019. Buat Juri Menangis, Claudia Emmanuela Santoso Jadi Juara The Voice of Germany 2019. Liputan6.com – https://bit.ly/2CBS29X

 

Sumber Gambar:

  • Claudia Santoso 01 – http://bit.ly/2O0nbJD
  • Claudia Santoso 02 – http://bit.ly/2CA4Pd9
  • Claudia Santoso 03 – http://bit.ly/2NFE5OJ