Mantan petinggi Amazon, Severan Rault resmi menjadi CTO baru Gojek dengan harapan bisa melampaui saingannya di masa pandemi saat ini.

Yuk simak informasi selengkapnya dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Severan Rault Resmi Jadi CTO Baru Gojek

Gojek resmi mengangkat Severan Rault sebagai Chief Technology Officer (CTO) baru. Rault mengambil alih peran dari Ajey Gore, yang mengundurkan diri bulan lalu karena alasan pribadi.

Seperti diketahui Rault sebelumnya malang melintang di dunia rekayasa perangkat lunak di Amazon, Microsoft, dan Kikker Interactive.

Wow! Gojek Tunjuk Mantan Petinggi Amazon Jadi CTO Baru! 01

[Baca Juga: WOW! Sudah Tahu Ada Tabungan Haji GoJek? Begini Infonya!]

 

Dari informasi yang tersebar Rault akan memimpin tim yang bertanggung jawab terhadap keseluruhan teknologi ekosistem Gojek. Termasuk pengelolaan tim engineering di Asia Tenggara dan India.

“Saat ini merupakan waktu yang menarik bagi Gojek karena perusahaan tengah memasuki fase penting peralihan dari startup ke perusahaan yang lebih matang,” kata Severan sebagaimana dikutip CNBC Indonesia, Rabu (22/07).

“Saya bergabung dengan Gojek karena misi sosial positif perusahaan … Tantangan-tantangan teknis terkait hal tersebut sangat menarik, mulai dari isu pengembangan yang dibutuhkan oleh solusi cloud tercanggih, hingga pengaplikasian mendalam teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence).”

Penunjukan Rault datang pada saat yang kritis untuk Gojek karena menghadapi persaingan dari Grab dan berurusan dengan dampak pandemi Covid-19.

Sekedar informasi, bulan lalu, Gojek telah merumahkan 430 karyawan, atau sekitar 9% dari tenaga kerjanya.

Perusahaan juga menutup GoLife, divisi layanan gaya hidup, untuk fokus pada pembayaran digital GoPay, transportasi online, dan bisnis pengiriman makanan sebagai bagian dari respons jangka panjangnya terhadap pandemi.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

DOWNLOAD EBOOK SEKARANG

 

Jalan Karier CTO Baru Gojek

Severan Rault berpengalaman lebih dari 20 tahun di dunia engineering.

Sebelumnya, dia menjabat sebagai Direktur Software Development di Amazon, di mana Rault ikut memimpin tim yang menciptakan Amazon Prime Air yang merupakan layanan antar Amazon menggunakan pesawat nirawak (drone).

Sebelum bekerja untuk Amazon, Severan sempat menjabat beberapa posisi manajemen di Microsoft, antara lain sebagai Principal Architect di Bing, mesin penelusuran web (web search engine) milik Microsoft, serta Principal Development Manager untuk Microsoft OneApp.

Adapun OneApp merupakan aplikasi perangkat lunak yang memungkinkan telepon seluler yang tidak memiliki kapabilitas penuh untuk berfungsi sebagai ponsel pintar (feature phones) untuk dapat mengoperasikan aplikasi.

Jenis ponsel seperti tersebut kini banyak ditemukan pada negara-negara berkembang.

Sementara itu Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi mengatakan antusias dengan kepemimpinan Rault. Diharapkan ia bisa membawa pengembangan produk dan layanan Gojek ke jenjang lebih tinggi.

“Severan adalah seorang pemimpin di bidang teknologi yang memiliki kepedulian tinggi untuk terus menciptakan manfaat bagi seluruh pengguna di ekosistem Gojek. Kami tidak sabar melihat Severan melanjutkan kesuksesannya di Gojek,” ujarnya seperti dikutip Kontan.

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi pandanganmu tentang artikel di atas lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 22 Juli 2020. Wow! Gojek Tunjuk Mantan Eksekutif Amazon Jadi CTO. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/2ZMiNVA
  • Choiru Rizkia. 21 Juli 2020. Gojek Rekrut CTO Baru, Veteran dari Amazon dan Microsoft. Technologue.id – https://bit.ly/2OLdVtF
  • Admin. 22 Juli 2020. Gojek Angkat CTO Baru, Mantan Petinggi Amazon dan Microsoft. Cnnindonesia.com – https://bit.ly/2WMp6Xv
  • Admin. 22 Juli 2020. Gojek Tunjuk Severan Rault sebagai Chief Technology Officer yang Baru. Kontan.co.id – https://bit.ly/3eU4frk

 

Sumber Gambar:

  • Severan Rault – https://bit.ly/32OWCjL