Selain punya penghasilan dari job yang dilakoni sebagai public figure, para artis tanah air ini ternyata sudah melek keuangan.

 Alhasil, kekayaan mereka semakin menggunung dan pundi-pundi mereka semakin menggemuk. Ini dia artis Indonesia yang tajir melintir karena melek finansial!

 

Bergelimang Harta, Tapi Melek Finansial Juga

Kelihatannya bergelimang harta dan tak jarang dicap suka foya-foya. Demikianlah penilaian yang kerap diberikan oleh khalayak dan netizen tentang kehidupan para publik figure tanah air.

Tapi siapa sangka, ternyata ada juga lho artis Indonesia yang melek finansial dan menggunakan penghasilannya untuk bisnis investasi dan membuat kekayaannya semakin berlipat.

Dari membuka restoran kuliner, toko kue, hingga bisnis properti mereka lahap supaya mengamankan uang untuk masa depan mereka.

Lantas, siapa sajakah para idola tanah air yang juga bisa jadi panutan dalam hal melek finansial Ini dia daftarnya!

 

 

#1 Giring Ganesha

Artis Indonesia satu ini memang dikenal karena rambutnya yang kruel-kruel dan gayanya yang nyentrik di panggung. Yup! Dialah Giring Ganesha atau yang biasa disapa Giring Nidji.

Vokalis Group Band Nidji yang sampai sekarang masih digandrugi oleh para pengikutnya ini sudah menceburkan diri dalam dunia investasi dalam waktu yang cukup lama.

Usianya yang kini sudah berkepala 3 tidak membuatnya enggan untuk belajar bisnis investasi.  Tidak hanya satu, tetapi beberapa instrumen investasi dia jalankan, seperti reksadana, obligasi dan emas.

Dilansir dari laman CNBC Indonesia, Giring Ganesha membiayai segala biaya pernikahannya dari keuntungan investasi Reksa Dana yang ia jalankan.

Tak hanya itu, dari keuntungan investasinya, Giring Ganesha juga mampu melunasi uang muka untuk keperluan rumahnya sendiri. Hebat bukan?

 

#2 Raisa Andriana

Siapa yang tak kenal dengan Raisa Andriana, sang penyanyi yang memiliki suara yang seanggun penampilannya ini juga ternyata melek finansial, lho!

Selain dari job manggung sebagai penyanyi, Raisa Andriana menambah tabungannya dengan cara berinvestasi.

[Baca Juga: Tak Hanya Pandai Berakting, Ini Deretan Artis Berjiwa Sosial Tinggi]

Penyanyi cantik yang kini sudah memiliki seorang anak ini mengaku sempat ragu untuk menceburkan diri dalam dunia investasi.

Namun, perlahan tapi pasti dan terus belajar hal-hal baru di dunia investasi, Raisa kini sudah berani untuk menggelontorkan dana pribadinya untuk investasi saham!

Berdasarkan informasi, Raisa Andriana adalah nasabah dari PT Mandiri Sekuritas.

 

#3 Reino Barack

Sosok Reino Barack sempat jadi sorotan karena telah mencuri hati sang Princess Syahrini dan berhasil mempersunting artis cantik yang kerap mengeluarkan jargon-jargon yang bikin hits di Tanah Air.

Reino Barack memang berlatar belakang sebagai seorang pengusaha muda yang sukses.

Di usianya yang cukup muda, Reino Barack menjabat sebagai CEO MNC New Media selama lebih dari 4 tahun dan sempat menjadi Senior Vice President di PT Global Mediacom, Tbk.

Pengusaha muda nan sukses ini dikabarkan punya sederet lini bisnis dan memiliki jabatan sebagai co-owner di berbagai restoran fine dining seperti Ristorante da Valentino, The Cloud Lounge & Dining, Akira Back, dan Altitude at The Plaza.

Penghasilannya tidak hanya ia dapatkan dari berbisnis, tetapi juga dari investasi yang ia lakoni sejak remaja.

Daftar Artis yang Melek Keuangan Di Indonesia 01 - Finansialku

Sumber: Swa.co.id – https://bit.ly/3gOYTR9

 

Sejak usianya 19 tahun, Reino Barack dikabarkan sudah belajar investasi pasar modal dan menggunakan uangnya untuk membeli saham di beberapa perusahaan, salah satunya adalah perusahaan Apple.

Tentu saja setiap keuntungan yang ia dapatkan dari hasil investasi dikumpulkan untuk dijadikan modal di berbagai ide bisnisnya yang lain.

Ngga heran, ya kalau Syahrini kepincut sama Reino Barrack. Pengusaha muda, ganteng, tajir melintir dan jago berinvestasi pula.

 

#4 Nycta Gina

Publik figur berikutnya punya suara cempreng yang khas. Dialah dokter Nycta Gina yang juga sering tampil di layar televisi sebagai host dan berbagai acara bertajuk dagelan yang seringkali menghibur para penggemarnya.

Siapa sangka Jengkelin alias Nycta Gina ini juga termasuk artis Tanah Air yang melek finansial dan menempatkan dana investasi dengan alokasi yang cukup besar di pasar saham.

Sejak tahun 2010 Nycta Gina sudah menggelontorkan dananya untuk investasi saham dan dikabarkan sekitar 40% penghasilan bulanannya dialokasikan untuk investasi.

Selain saham, Nycta Gina juga mendiversifikasi kekayaannya di berbagai instrument investasi seperti reksa dana, emas dan juga properti.

Lantas, hasil keuntungan yang ia dapatkan digunakan untuk apa saja, ya?

Bagi Nycta Gina, keuntungan yang ia peroleh dari investasi digunakan untuk biaya pernikahan, membeli rumah dan juga biaya persalinannya.

 

#5 B3 Widi Mulia

Sebagai salah satu vokalis dari B3, Widi Mulia memang artis Indonesia yang sangat melek investasi. Menurutnya, investasi sangat menolong untuk menyelamatkan nilai kekayaannya agar tidak tergerus begitu saja oleh inflasi.

Dengan berinvestasi saham, Widi mengaku dapat mendapatkan imbal hasil yang jauh lebih besar dibandingkan dengan tingkat inflasi yang selalu naik tiap tahunnya.

Kira-kira Mbak Widi ini menggelontorkan dananya untuk investasi apa saja, ya?

Ternyata tidak hanya 1 jenis investasi, Widi berinvestasi dalam berbagai instrumen investasi sesuai dengan tujuan investasi yang ingin dia raih.

Baca Juga: Bukan Hanya Televisi, Sederet Artis Juga Untung dari Youtube

Dalam praktiknya, Widi membagi portofolio investasinya tidak hanya untuk tujuan jangka panjang tetapi juga untuk jangka pendek.

Pengetahuan investasi yang diperoleh Widi tak lain karena membaca berbagai literatur dan artikel tentang investasi.

Menurutnya, investasi saham dirasa lebih mudah dari pada mengurus bisnis. Selain itu, investasi saham tidak perlu repot menurut pengalamannya.

Menurut informasi, Widi sempat mengalami kerugian karena harus bayar utang karena sewa toko dan juga gaji karyawan. Selain itu, ia juga pernah mengalami ditinggal oleh rekan investornya.

Itulah salah satu alasan mengapa Widi memilih investasi saham sebagai kendaraan investasinya dan menyelamatkan hartanya dari gerusan inflasi.

Untuk kamu yang mau coba berinvestasi saham, kamu bisa dengarkan panduannya dalam audiobook ini.

banner_jangan_asal,_ketahui_ini_dulu_sebelum_investasi_saham

 

Itulah  daftar  artis Tanah Air yang tidak hanya berprestasi dalam dunia entertainment tetapi juga memiliki pengetahuan di bidang finansial terutama investasi yang dapat dijadikan panutan dalam hal melek finansial.

Kamu dapat membagikan setiap artikel Finansialku kepada rekan atau kenalan yang membutuhkan. Berikan komentar dan tanggapanmu pada kolom yang tersedia di bawah ini!

 

editor: Ratna Sri Haryati

 

Sumber Referensi:

  • Muhammad Khadafi. 6 Januari 2021. Selain Raffi Ahmad dan Ari Lasso, Ini Deretan Artis Pemain Saham. lifestyle.bisnis.com – https://bit.ly/2S8rgBA
  • Astrid Prihartini WD. 7 Januari 2021. Ini Deretan Artis Pemain Saham, Siapa Saja Ya? jeda.id – https://bit.ly/3ga81Q8
  • Syarif Maulana. 10 Desember 2020. 5 Artis Indonesia yang Menginvestasikan Uangnya di Instrumen Saham. abisgajian.id – https://bit.ly/2RjiqQY
  • 6 November 2019. 10 Artis yang Bertambah Kaya dengan Investasi Saham. satutumbuhseribu.valbury.co.id – https://bit.ly/3fPF6BT
  • Lynda Hasibuan. 26 Agustus 2019. Tepat Pilih Investasi, 4 Artis RI Ini Makin Banjir Duit. cnbcindonesia.com – https://bit.ly/3plNVXq
  • Arie Dwi Budiawati. 18 Januari 2018. Deretan Artis Melek Investasi, Instrumennya Keren Banget. dream.co.id – https://bit.ly/3uQfclF