Loading Events
This event has passed.

Pada akhir tahun 2019 Kementerian Keuangan RI memproyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2020 paling besar berada di kisaran 5,2%, di bawah target APBN 2020 sebesar 5,3%. Berbeda dengan Kementerian Keuangan RI, Bank Indonesia (BI) tetap optimis dengan memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia lebih tinggi pada angka 5,1%-5,5% (yoy) pada 2020 meski situasi global masih belum menentu. Tetapi semua proyeksi ini dibuat saat kondisi ekonomi dunia khususnya Indonesia masih belum terdampak dari adanya pandemi COVID-19.

Pemerintah pun mencanangkan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk mengurangi dampak COVID-19 terhadap perekonomian. Selain penanganan krisis kesehatan, pemerintah juga menjalankan program PEN sebagai respon atas penurunan aktivitas masyarakat yang berdampak pada ekonomi, khususnya sektor informal atau UMKM.

 

Pertumbuhan ekonomi Indonesia di Triwulan III 2020 mulai membaik, pembalikan arah aktivitas ekonomi menuju zona positif, tumbuh -3,49% (YoY) dari triwulan sebelumnya -5,53% (YoY). Sudah saatnya masyarakat, para pelaku bisnis, & pemerintah bersama-sama bangkit guna mendukung pemulihan ekonomi secara nasional. Oleh karena itu, Finansialku bekerjasama dengan Kolabora Co-working Spaces akan menyelenggarakan Economic Review 2020: “The Post-Pandemic Challenges & Opportunities” yang bertujuan untuk membantu masyarakat serta para pelaku bisnis dapat melihat gambaran kondisi perekonomian Indonesia selama tahun 2020 serta bagaimana melihat peluang maupun tantangan setelah masa pandemi COVID-19.

 

Hari, Tanggal: Senin, 30 November 2020
Pukul: 19.00 – 21.00 WIB
Tempat: Live on Facebook, YouTube, & Zoom Finansialku

 

Narasumber:
– Dr. Adi Budiarso, FCPA (Kepala Pusat Kebijakan Sektor Keuangan, Badan Kebijakan Fiskal, Kementerian Keuangan Republik Indonesia)
– Maskum (Advisor Grup Inovasi Keuangan Digital OJK)
– Kevin Wu (CEO EndorsMe, Riseller.com & Wakil Ketua Komite Tetap KADIN INDONESIA bidang Ekonomi Kreatif)
– Ernest T. Rettobjaan (CEO Ko+labora)
– Robby Christy, CFP, QWP, AEPP, AWP (Head of Advisor Finansialku)

 

Host:
– Mario Agustian Lasut (CMO Finansialku.com)
– Ruby Herman (CEO REN Property)

 

Form Pendaftaran (GRATIS): Daftar Gratis

 

CP: 081214594195 (Hicary)