Loading Events
This event has passed.

Adanya Covid-19 di awal tahun 2020 mengakibatkan dunia saat ini sedang dalam kondisi ketidakpastian dalam segala aspek, termasuk sektor ekonomi dan keuangan.

 

Saat ini sudah ada 5 negara yang resmi masuk jurang resesi. Amerika Serikat (AS) telah menyusul sederet negara lainnya ke jurang resesi. Negara Adidaya itu dinyatakan resesi setelah ekonominya di kuartal II-2020 -32,9% dan sebelumnya di kuartal I-2020 -5%. Tidak seperti negara-negara sebelumnya, resesinyanya ekonomi AS dipercaya akan memberikan dampak yang cukup signifikan bagi Indonesia.

 

Peneliti ekonomi Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira menjelaskan imbas resesi ekonomi AS akan cukup terasa bagi ekonomi nasional. Menurut perhitungannya setiap 1% pertumbuhan ekonomi AS terkoreksi akan berpengaruh terhadap 0,02-0,05% pertumbuhan ekonomi Indonesia.

 

Hal yang sama juga dikatakan oleh Direktur Riset Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia, Piter Abdullah. Menurutnya, di saat seperti ini masyarakat jangan boros dan harus mempersiapkan kondisi terburuk untuk mencukupi keuangan. Tetap harus berjaga-jaga mempersiapkan kondisi terburuk yaitu apabila resesi ini berkepanjangan. Ini perlu stamina yang kuat termasuk juga tabungan yang cukup.

 

Maka dari itu, kami Finansialku berkolaborasi dengan Traveloka PayLater Card untuk mengedukasi masyarakat tentang “Bagaimana Cara Mengelola Keuangan dalam Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi” agar masyarakat dapat bertahan secara finansial dan dapat melakukan pengelolaan keuangan dengan baik dimasa adaptasi kebiasaan baru dan menghadapi ketidakpastian ekonomi.

 

Hari, Tanggal : Sabtu, 15 Agustus 2020
Pukul : 14.00 – 16.00 WIB
Tempat : Zoom Meeting & YouTube

 

Speaker: Widya Yuliarti, CFP (Independent Financial Planner Finansialku)

Moderator: Narumi Nesya (Finansialku Pioneer)

 

Tiket: FREE

 

Dapatkan:
– Free Konsultasi Keuangan selama Acara
– Motivational Sharing Sessions

 

Form Pendaftaran: Daftar Disini

 

LIMITED SEATS
CP: Jonathan (081358571602)