Loading Events
This event has passed.

Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan populasi umat muslim terbesar di dunia, seharusnya memiliki pasar modal syariah yang dapat berkembang secara pesat.

Namun nyatanya setelah 23 tahun usia pasar modal Indonesia, pasar modal syariah belum dapat berkembang sesuai dengan yang diharapkan. Kendati memiliki potensi pasar yang sangat besar, produk investasi syariah tidak secara otomatis langsung diminati investor domestik. Jumlah investor syariah dibandingkan total investor di pasar modal kenyataannya masih belum terlalu banyak.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku otoritas tertinggi di pasar modal Indonesia menyadari bahwa potensi yang besar tidak dapat teraktualisasi secara alami tanpa upaya yang luar biasa untuk merangsangnya. Oleh sebab itu, Self Regulatory Organization (SRO) pasar modal bersama dengan OJK melakukan kick-off Program Edukasi Pasar Modal Syariah 2019 pada pertengahan Maret lalu.

Upaya pendalaman pasar modal syariah sebenarnya sudah dimulai sejak lama. Jejaknya bisa ditelusuri sejak tahun 1997 dengan terbitnya produk reksa dana syariah pertama oleh PT Danareksa Investment Management. Namun, baru pada tahun 2011 perkembangan pasar modal syariah mulai dapat terlihat.

Sejak itu, perkembangan pasar modal syariah sudah cukup pesat dan signifikan bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Jumlah investor syariah meningkat hampir 9.000% dari hanya 531 investor pada 2012 menjadi 47.165 investor per Februari 2019. Meski demikian, jumlah investor saham syariah baru mencapai 5,2% dari total investor saham Indonesia.

Maka dari itu, Finansialku berkolaborasi dengan Syariah Saham sebagai Platform edukasi bagi anak muda dalam mengedukasi tentang “Bagaimana Cara Mewujudkan Tujuan Keuangan Lewat Saham Syariah?”.

 

Topik yang Dibawakan & Didiskusikan:
– Mindset bagaimana cara merencanakan keuangan secara syariah
– Mewujudkan Tujuan keuangan lewat saham syariah
– Mengetahui Fundamental Emiten Saham Syariah

 

Hari dan Tanggal Acara:

Hari, Tanggal : Sabtu , 6 Maret 2021
Pukul : 10.00 – 12.00 WIB
Tempat : Zoom Live
HTM : Rp 150.000,-

 

Form Pendaftaran:

1
Tau event ini dari mana?
keyboard_arrow_leftPrevious
Nextkeyboard_arrow_right

 

Silakan hubungi Admin Finansialku jika ada pertanyaa seputar event ini: Hubungi Admin