Loading Event
This event has passed.

Seru nih, istilah perencanan keuangan mulai akrab di telinga netizen, sampai banyak yang bertanya seperti ini “Saya sudah buat rencana keuangan seperti bla bla bla bla, Apakah sudah benar?

 

Pertanyaan seperti ini mengingatkan kami pada salah satu klien Finansialku sebut saja Joko, saat itu ia melontarkan pertanyaan yang mirip “Apakah perencanaan keuangan saya sudah benar?” Ketika dilihat perencanaannya sudah terperinci, tujuannya jelas, untuk membeli mobil pertamanya.

 

Tapi ketika kami tanya bagaimana prosesnya? Joko bingung, katanya “yaaaa paling gitu aja sih, saya harus hemat dan nabung tiap bulan” Jawabannya tidak salah tapi kurang lengkap.

 

Akhirnya perlahan kami coba jelaskan perencanaan keuangan itu bisa dimulai dari anggaran, Joko harus punya anggaran yang bisa dijadikan patokan setiap pos pengeluaran seperti untuk makan, kebutuhan rumah tangga, pajak, sedekah, dan masih banyak lagi.

 

Setelah itu Joko juga kami arahkan untuk mencatat setiap pemasukan dan pengeluaran, agar nanti di akhir bulan Joko bisa tau di bagian mana ia boros dan dibagian mana ia bisa berhemat…

 

Untungnya apa? Dengan seperti itu Joko bisa evaluasi keuangannya. Pos keuangan yang boros bisa di perbaiki, pos keuangan yang hemat sisanya bisa dialokasikan untuk investasi.

 

Hasil investasinya itu yang bisa mempercepat mewujudkan keinginan Joko untuk membeli mobil pertama.

 

Lalu bagaimana dengan Kamu? Apa tujuan atau keinginan Kamu? Sudah buat perencanaannya?

Jika belum, Finansialku ingin sharing langsung dengan kamu lewat webinar berjudul Yakin Perencanaan Keuangan Keuangan Kamu Sudah Bener?.

 

Kapan?
Kamis, 12 September 2019 | 19.00 WIB | Youtube Finansialku

Oh ya, webinar ini GRATIS. So, jangan lupa ajak orang terdekat ya…

 

Silakan Isi Form di bawah ini:

[]
1 Step 1
Darimana Anda mengetahui webinar ini?Pilih satu
keyboard_arrow_leftPrevious
Nextkeyboard_arrow_right