Pernah dengar destinasi wisata Farm House Lembang? Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Bandung.

Nuansa pedesaan ala Eropa merupakan ciri khas tempat ini.

Penasaran? Yuk, cek harga tiket dan spot terbaik Farm House Lembang dalam artikel berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Berwisata di Farm House Lembang

Sesuai dengan namanya, konsep wisata Farm House Lembang adalah berupa sepetak lahan yang di sulap menjadi sebuah peternakan mini. Lokasi wisata ini terletak di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Untuk menemukan tempat ini cukup mudah. Kamu dapat menemukannya di jalan utama Bandung – Lembang dan searah dengan wisata Floating Market, De’ Ranch, dan Taman Begonia.

Sejak mulai dibuka pada tahun 2015 silam, tempat wisata ini berhasil merebut perhatian warga lokal dan wisatawan. Tempat wisata ini pun ramah anak dan cocok dijadikan sebagai tempat widya wisata atau wisata berbasis edukasi. Banyaknya playground dan fasilitas edukatif akan membuat anak-anak betah.

Selain itu, tempatnya yang sangat Instagramable sangat diminati muda-mudi yang gemar berfoto. Setiap sudut di Farm House Lembang seakan tak ada habisnya untuk berfoto.

 

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 25 ribu, per orang. Untungnya, tiketnya bisa ditukar dengan 1 sosis bakar yang lezat atau 1 cup susu murni nikmat beraneka rasa, seperti mocha, strawberry, vanilla,dan banana.

Untuk kamu yang membawa kendaraan, tariff parkir dikenakan biaya Rp 5 ribu untuk sepeda motor dan Rp 10 ribu untuk kendaraan beroda empat.

Ternyata Ini Lho Harga Tiket dan Spot Terbaik dari Farm House Lembang 02 - Finansialku

[Baca Juga: Berikut 10 Kuliner Es Krim yang Hits dan Enak di Bandung]

 

Spot Terbaik di Farm House Lembang

Saking uniknya suasana di Farm House Lembang, tempat ini tentu memiliki spot menarik.

Berikut ini beberapa spot terbaik di Farm House Lembang yang harus kamu kunjungi ketika ada di tempat wisata ini.

 

#1 Rumah Hobbit

Rumah Hobbit di Farm House Lembang terinspirasi dari film The Hobbit. Di tempat syutingnya sendiri, New Zealand, rumah The Hobbit menjadi tujuan wisatawan. Untuk kalian penggemar kisah Hobbit karya penulis J.R.R. Tolkien, wajib mengunjungi Farm House Lembang.

Rumah Hobbit di sini hampir sama dengan Rumah Hobbit Mangunan ataupun Rumah Hobbit Cangkringan, Jogja. Karena menjadi spot favorit yang unik dan hits disini, pengunjung rela antri untuk bisa berfoto.

 

#2 Taman Bunga

Farm House Lembang memiliki taman bunga yang cantik ala Eropa. Spot taman bunga ini sering dijadikan lokasi berfoto para pengunjung sambil menunggu antrean berfoto di Rumah Hobbit.

Sebetulnya, area Farm House Lembang sangat asri lantaran banyak tanaman, pohon, dan taman bunga. Kamu dapat menemukan beberapa taman bunga yang bisa kamu manfaatkan untuk berfoto.

 

#3 Rumah Bergaya Eropa

Bangunan rumah kayu didesain secara unik ala Eropa klasik. Bagi kamu pecinta seni fotografi, tak ada salahnya jika tempat ini dijadikan lokasi untuk pengambilan gambar.

Ternyata Ini Lho Harga Tiket dan Spot Terbaik dari Farm House Lembang 03 - Finansialku

[Baca Juga: 5 Kuliner Bandung Ini yang Tidak Boleh Terlewatkan!]

 

#4 Café

Ada beberapa café yang bisa kamu kunjungi ketika lelah berkeliling di area Farm House. Semua café yang ada di tempat wisata ini bergaya Eropa. Jadi, kamu akan merasa seperti di desa-desa Eropa.

Selain menjadi tempat menikmati menu makanan, cafe disini bisa dijadikan spot berfoto karena bertema klasik dan unik. Lokasinya beragam, ada di dalam ruangan, outdoor/kebun, ataupun tempat teratas dengan pemandangan alam yang indah.

 

#5 Air Terjun Mini

Air terjun buatan ukuran mini ini berada tak jauh dari lokasi pintu masuk. Adanya bebatuan di sekitar, pengunjung bisa berfoto dengan background yang indah.

Untuk kamu yang menginginkan ketenangan, bisa juga duduk-duduk di sekitar air terjun mini ini. Suara percikan airnya bisa menenangkanmu.

 

#6 Peternakan Aneka Satwa

Bagi yang mengajak putra-putri, ada peternakan mini yang bisa menambah keceriaan sang buah hati saat liburan.

Peternakan mini cocok untuk anak-anak supaya mengenal hewan lebih dekat. Ada beberapa jenis hewan seperti kelinci, iguana, angsa, kambing, burung, dan lainnya. Anak-anak dapat mencoba memberi makan hewan-hewan tersebut juga, lho.

Selain itu, anak-anak pun dapat berfoto dengan hewan-hewan tersebut. Lumayan kan bisa memperkaya kenangan.

 

#7 Gembok Cinta

Spot Gembok Cinta ini banyak diminati para muda mudi maupun pasangan suami istri yang ingin saling menggembok perasaannya dengan menuliskan nama pasangan masing-masing dalam 1 gembok. Ini mirip sekali dengan spot yang ada di Namsan Tower, Korea Selatan.

Tak usah repot-repot membeli gembok sebelumnya. Kamu dan pasangan dapat membelinya di toko souvenir terdekat di lokasi. Gembok-gembok yang dijual pun lucu-lucu dan berwarna-warni. Kamu dapat memilihnya sesuai selera.

 

Menghabiskan Waktu di Farm Hose Lembang

Farm House Lembang bisa jadi pilihan tepat untuk menghabiskan hari liburmu. Jangan lupa untuk selalu memiliki anggaran dan mencatat pengeluaranmu selama di sana, ya.

Menghabiskan waktu tak lantas menghabiskan uang juga, kan?

Nah, kamu dapat menggunakan aplikasi Finansialku untuk membantumu dalam mengelola keuangan. Aplikasinya dapat kamu unduh di Google Play Store atau Apple Apps Store atau dengan klik tautan di bawah ini.

playstore icon
appstore icon

 

Jadi kapan nih kamu liburan? Lihat dulu yuk 5 destinasi pilihan Finansialku!

 

Itu dia informasi mengenai harga tiket dan spot terbaik di Farm House Lembang. Kamu sudah pernah mengunjungi tempat wisata ini?

Jangan lupa share pengalamanmu di kolom komentar ya!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 11 Maret 2020. Farm House Lembang Bandung, Wisata Favorit Keluarga Khas Eropa. Tempatasik.com – https://bit.ly/2ypoK01

 

Sumber Gambar:

  • Farm House 01 – https://bit.ly/3baK4DL
  • Farm House 02 – https://bit.ly/2W96alQ
  • Farm House 03 – https://bit.ly/2YF25r0