“Jika saya berhenti bekerja saat ini, berapa lama lagi saya akan hidup?” Jawabannya, tergantung dari bagaimana Anda memiliki kesadaran keuangan.

Berangkat dari kebutuhan setiap manusia, Finansialku hadir dengan berkomitmen untuk menyadarkan masyarakat untuk mulai membenahi keuangan agar hidup lebih sejahtera meski di tengah ketidakpastian.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik-Finansialku-Finansialku-Press

 

Membangun Kesadaran Keuangan Agar Hidup Semakin Sejahtera di Tengah Ketidakpastian

Dikutip dari sebuah buku yang ditulis oleh Robert Kiyosaki tentang makna kesejahteraan,

“Kesejahteraan adalah kemampuan seseorang untuk bertahan melewati begitu banyak hari di depan – atau kalau saya berhenti bekerja hari ini, berapa lama saya bisa bertahan hidup?”

 

Kutipan diatas dapat diartikan bahwa berapa lama keuangan seseorang dapat membantu setiap individu bertahan hidup dari hari ke hari ditambah dengan kondisi yang tidak menentu seperti saat ini.

Berapa lama seseorang dapat bertahan ditentukan seberapa baik kondisi keuangan masing-masing?

Jika seseorang sudah memahami pengelolaan keuangan sejak awal, maka ditengah ketidakpastian seperti saat ini mereka dapat bertahan lebih lama dibandingkan dengan seseorang yang memiliki kondisi keuangan yang buruk.

Saat ini, masih banyak masyarakat termakan rayuan manis para investasi bodong. Di tambah dengan situasi yang terjadi akibat wabah virus covid-19, dimana seseorang ingin mendapatkan uang lebih agar bisa bertahan.

Banyak juga di antara kita yang terpaksa harus meminjam uang tanpa berpikir tingginya bunga yang ditawarkan dan jatuh tempo lebih cepat sehingga bunga yang dikenakan berlari agresif dan melilit kita.

PT Solusi Finansialku Indonesia (Finansialku.com) adalah Perusahaan Perencanaan Keuangan untuk keluarga dan individu pertama di Indonesia yang terdaftar dan tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia), dan juga memiliki sertifikasi ISO 270001 tentang kerahasiaan data.

Finansialku.com adalah perencana keuangan independen, berkompeten, berpengalaman, dan tersertifikasi secara profesional dan aktif bekerja di bawah standar dan kode etik Financial Planning Standards Board (FPSB) Indonesia serta diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Finansialku.com hadir untuk membantu nasabah dalam membuat sebuah perencanaan keuangan dengan memberikan saran (konsultasi) dan membuat rencana keuangan (book plan), serta membantu nasabah dalam mewujudkan tujuan keuangan melalui edukasi di berbagai portal di dunia maya.

Selama covid-19 mewabah, Finansialku tetap melakukan aktivitas memberikan edukasi keuangan kepada masyarakat Indonesia melalui aktivitas daring.

Aktivitas daring dilakukan dengan menggunakan Instagram Live, Facebook Live, Youtube Live, App Live, webinar dengan jumlah peserta lebih dari 210,000 orang dan podcast dengan 343++ plays sampai saat ini.

Selain edukasi melalui daring, Finansialku juga merilis 15 e-book yang dapat di-download gratis oleh para pembaca di masa pandemi seperti saat ini sehingga masyarakat dapat mendapatkan ilmu dan informasi baru tentang keuangan.

Kami juga memberikan konsultasi keuangan kepada masyarakat. Konsultasi keuangan adalah memberikan saran bagi nasabah untuk mengelola keuangan.

Sampai September 2020, Finansialku.com fitur penghitungan perencanaan keuangan digunakan 53,710 kali oleh masyarakat Indonesia.

Seluruh aktivitas yang dilakukan dimasa pandemi seperti saat ini bertujuan agar masyarakat Indonesia dapat melek keuangan sehingga kesejahteraan pun meningkat (G/A).

 

Finansialku berkomitmen untuk senantiasa memberikan edukasi literasi keuangan juga tips-tips sukses agar masyarakat bisa hidup lebih sejahtera.

Anda memiliki topik yang ingin Finansialku bahas? Silakan tuliskan pada kolom komentar di bawah ini.

Your personal finance assistant, Finansialku.com!

 

INI YANG KAMU BUTUHKAN!

DOWNLOAD GRATIS!!!! E-book Perencanaan Keuangan Untuk Usia 20-an dan 30-an!

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

 

Download Sekarang