Tiap tahun biasanya kita gak asing lagi dengan ramalan shio, bukan? Di tahun tikus logam ini, shio apa sih yang beruntung? Saham apa yang moncer?

Percaya gak percaya, Sobat Finansialku pasti pada penasaran dong? Yuk, kita bahas di podcast kali ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Ramalan Shio yang Untung di Tahun Tikus Logam

Setiap tahunnya selalu ada empat (4) shio yang ciong, atau yang dalam perhitungan ilmu fengshui peruntungannya kurang bagus di tahun yang sedang berjalan.

Apalagi shio tikus, yang bisa dibilang tahun ini merupakan “masa-masa tergelap” bagi mereka. Apakah ini pertanda dengan adanya pandemi juga merupakan salah satu ramalan bahwa tahun ini adalah masa-masa tergelap?

Sebelum bahas lebih detail, Sobat Finansialku dapat mengirimkan pertanyaan atau curhat keuangan melalui fitur TANYA PERENCANA KEUANGAN di Aplikasi Finansialku. Jangan lupa kasih hashtag #CURHATKEUANGAN

 

Kali ini kita akan membahas curhatan dari seseorang yang berinisial R dari kota Manado dan pernah ikut acara Finansialku di kota Manado.

Pertanyaannya:

“Saya sudah mulai berinvestasi reksa dana, sekarang selanjutnya apa yang harus saya lakukan?”

 

Jawaban Melvin Mumpuni,

#LetMeShareMyView Ka R dan Sobat Finansialku sekalian, sebenarnya ada beberapa alasan mengapa seseorang berinvestasi reksa dana. Ada orang yang berinvestasi reksa dana karena promo, sayang nih buat dilewatkan!

Ada orang yang berinvestasi reksa dana karena tergerak, udah kerja dan mulai berinvestasi sebagai pemula, ada yang investasi reksa dana karena tujuan tertentu. Contoh mau beli rumah, ada yang mau menikah, dan ada juga yang mau liburan.

Saran saya untuk kamu yang sudah membeli reksa dana pertama kamu yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah pelajari lebih dalam. Coba kamu mulai optimalkan investasimu.

Artinya dengan risiko yang minimal tetapi kamu bisa mendapatkan hasil yang optimal sesuai dengan kebutuhan kamu. Caranya gimana?

Mau gak mau kamu harus upgrade ilmu kamu, setelah itu praktekin lagi pengetahuan baru tersebut.

Kamu bisa belajar mengenai reksa dana melalui buku, e-book, artikel di google, youtube, podcast, atau grup belajar investasi reksa dana Finansialku.

Kalau kamu tertarik untuk tau lebih detail infonya bisa langsung DM mimin Instagram di Instagram @finansialku_com.

Bagi Sobat Finansialku yang memiliki masalah keuangan soal investasi, asuransi atau apapun itu, kalian bisa curhat melalui podcast ini.

Caranya gampang banget kamu tinggal download Aplikasi Finansialku lalu kamu tanya lewat menu konsultasi keuangan di Aplikasinya.

Semoga penjelasan kali ini bisa membantu untuk Sobat Finansialku lainnya yang mempunyai permasalahan yang sama.

 

5 Shio yang Paling Beruntung di Tahun Tikus Logam

Shio yang paling beruntung ini kita dapat referensinya dari Your Chinese Astrology dan The Chinese Zodiac.

Sebenarnya ramalan shio itu berdasarkan statistik dari sample yang jumlahnya banyak banget dan punya kesamaan ciri dan banyak yang mempercayai bahwa ramalan shio itu benar.

Pertama, shio naga kelahiran tahun 1988. Buat kamu yang lagi dengerin dan lahir di tahun 1964, 1976, 1988 dan 2000 kamu akan beruntung di tahun ini. Kamu akan mendapatkan peningkatan karir, kamu juga akan memiliki keberuntungan dalam menghasilkan uang.

Selain kerja keras, kamu juga harus mencoba berbagai cara baru untuk menghasilkan uang. Seperti menambah side job atau bisnis yang belum pernah dilakukan.

Shio Naga juga disarankan berinvestasi tahun ini dan kemungkinan investasinya beruntung. Shio Naga juga diramalkan akan mendapatkan berbagai hadiah dari undian.

Kedua adalah Shio Monyet. Buat kamu yang kelahirannya tahun 1968, 1980, 1992, dan 2004 kamu juga beruntung tahun ini.

Shio monyet secara khusus diberkati oleh dewa kekayaan, sehingga akan merasa beruntung dari segi penghasilan pekerjaan dan rezeki tak terduga. Pendapatan akan meningkat sesuai dengan harapan.

Banyak sumber dari kekayaan investasi dan manajemen keuangan. Ketika uang kamu banyak dan kekayaan berlimpah, jangan lupa untuk atur keuangan dengan menggunakan Aplikasi Finansialku, jangan sampai kamu kalap dan jadi boros yaa!

Ketiga adalah shio kerbau. Buat kamu yang lahir tahun 1961, 1973, 1985, 1997. Kerbau akan lebih beruntung soal karir tahun ini.

Kamu akan mendapatkan pengakuan dari bos, hubungan dengan rekan kerjapun akan semakin baik dan lancar.

Kamu yang bershio kerbau akan mendapatkan bantuan dari seseorang untuk mengembangkan karir. Penghasilan dari pekerjaan akan membaik dan mungkin akan mendapatkan promosi serta naik gaji.

Kamu akan menumpuk kekayaan dan menyimpan sejumlah besar uang. Namun, kamu perlu menambah sumber pendapatan dan kurangi pengeluaran.

Keempat adalah shio ular. Buat kamu yang lahir tahun 1977, 1989 dan 2001 kamu akan memiliki banyak keberuntungan tak terduga.

Kamu akan mendapatkan keberuntungan yang stabil. Kamu akan mendapatkan banyak hasil investasi. Pemahaman yang baik tentang peluang. Tapi, pengeluaran pribadi juga meningkat.

Kelima adalah shio babi. Buat kelahiran tahun 1971, 1983, 1995 dan 2007 dan 2019 kamu beruntung tahun ini! Kamu akan berada pada puncak karir. Raih kesempatan itu dan jangan menyia-nyiakan kesempatan untuk karir.

Coba pekerjaan yang berbeda, kamu akan mendapatkan pekerjaan yang cocok secara tak terduga. Shio babi juga sangat beruntung dalam investasi saham.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang

 

Kira-kira Saham Apa yang Moncer?

Saham sektor apa nih yang moncer? Jadi menurut pakar, pada tahun tikus logam ini bisnis yang paling moncer ini adalah sektor properti. Mungkin kamu yang agen properti akan mendapatkan banyak rezeki.

Kamu bisa investasi di saham sektor properti.  Kira-kira, saham apalagi yang moncer di tahun tikus logam? Kamu bisa langsung dengerin penjelasan selengkapnya lewat Finansialku Podcast Episode 59!

 

Semoga bahasan kali ini dapat memberikan manfaat bagi Sobat Finansialku, dan akhir kata Make A Plan and Get Your Financial Dreams Come True!

 

Finansialku Talk Podcast juga dapat kamu dengarkan di:

Logo Spotify