Ternyata mesin pencari Google memiliki sederet easter eggs yang cukup menarik, salah satunya adalah game Google Doodle.

Setelah membaca artikel ini, kamu akan tahu seberapa menyenangkannya permainan-permainan itu.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Layanan Google untuk Banyak Kebutuhan

Sejak dirilis pada 1998, Google terus tumbuh sebagai pemain besar di jagat internet. Bahkan, mesin penari asal Amerika ini berhasil merebut posisi Yahoo! yang sempat berada di posisi puncak.

Google lebih senang menghadirkan beragam hiburan ringan melalui laman pencariannya.

Game Google Doodle adalah kumpulan beberapa permainan yang dapat dimainkan hanya bermodalkan browser. Kamu tak perlu susah payah mengunduh dan memasang aplikasi untuk mencobanya.

Menariknya, permainan yang ditawarkan adalah jenis game yang cukup kuno.

 

Game Google Doodle yang Menarik Perhatian

Untuk memainkan sederet game berikut, kamu hanya perlu mengunjungi Google dan menekan logo Google Doodle di bagian atas. Atau, bisa juga dengan mengetik game Google Doodle terpopuler.

Berikut beberapa permainan yang bisa kamu mainkan untuk membunuh rasa bosan.

 

#1 Coding

Coding yang merupakan perayaan 50 tahun bahasa coding anak-anak sempat populer pada tahun 2017. Tahun ini, ketika pandemi berlangsung, permainan satu ini kembali dilirik sebagai salah alternatif untuk menghibur diri.

Daftar Game Google Doodle Populer Gratis 2020. Download Yuk! 02 - Finansialku

[Baca juga: Cara Download Roblox Game Lengkap dan Termudah Di Sini!]

 

Game ini memiliki karakter kelinci dengan misi utama mengumpulkan wortel. Style karakter hampir serupa dengan style minecraft sehingga akan akrab di mata pengguna.

Permainan ini sangat sederhana, kamu hanya memberikan kode singkat agar kelinci bergerak.

 

#2 Kriket

Kriket juga sempat populer pada era kejayaan featured phone. Permainan ini disukai karena sangat sederhana.

Di permainan yang kini di-backup oleh Google, kamu berperan sebagai pemukul (semut) dan akan melawan kelompok siput. Poin akan dihitung berdasarkan seberapa jauh kamu memukul bola.

 

#3 Fischinger

Lagi-lagi, Google mengajak pengunjung situsnya melalui permainan yang populer pada 2017. Di permainan ini, kamu diminta menjadi seorang komposer. Kamu akan diberi kebebasan menentukan musik yang akan dibuat.

Ketika membuka game ini, kamu akan dihadapkan dengan kalimat “Music is not limited to the world of sound. There exists a music of the visual world,” Oskar Fischinger, 1951.

Dia merupakan sosok prestisius dalam bidang grafik dan animasi. Karyanya kerap menggabungkan visual abstrak dengan musik. Meski masih dibuat secara manual, animasi yang ia buat mampu memukau orang yang melihatnya.

Selain sebagai ahli warna, ternyata Fischinger juga pelukis produktif yang telah melahirkan banyak karya. Sebagian besar lukisan yang ia buat diadaptasi dari filmnya dengan mengedepankan aspek dramatis.

 

#4 Rockmore

Permainan Rockmore lahir berkat tangan dingin Robinson Wood, Kevin Burke, Will Knowles, serta Kris Hom. Masing-masing dari mereka adalah seniman, perancang interaksi, insinyur, serta tim teknik doodle.

 

#5 Kurcaci Taman

Kurcaci kebun menyajikan cerita Jerman di abad ke 19. Tepatnya di Thuringia, di mana gnome taman dibuat oleh para profesional.

Dalam dunia nyata, tokoh gnome atau kurcaci dibuat untuk melindungi taman dari perusak.

Daftar Game Google Doodle Populer Gratis 2020. Download Yuk! 03 - Finansialku

[Baca Juga: Garena Shell: Cara Tukar Voucher Game Garena ke Shell]

 

#6 Halloween

Halloween lahir pada 2016 dan menjadi salah satu game Google Doodle paling populer. Permainan ini sangat interaktif.

Ide utama dari game ini adalah berpusat pada tokoh sentral berupa kucing dari Akademi Kucing Ajaib yang ingin menyelamatkan teman-temannya dari roh jahat.

Permainan yang lebih lanjut akan menjadi lebih sulit karena ada banyak hantu yang berkeliaran.

 

#7 Soccer

Permainan sepak bola memang salah satu game terfavorit sepanjang masa. Permainan ini dibuat ketika olympiade 2012 dan tak kalah pamor dengan game doodle lain hingga sekarang.

Game interaktif ini dapat dimainkan di browser. Menariknya, kamu akan dibawa ke level paling sulit jika bisa menaklukkan permainan dalam waktu yang lama.

 

#8 Santa Tracker

Permainan satu ini memberi kebahagiaan tersendiri di tengah perayaan natal. Pasalnya, kamu akan diminta mencari sosok santa dengan memainkan beberapa permainan.

Jika kamu penggemar santa, ini adalah salah satu permainan yang menyenangkan. Uniknya, tiap tahun selalu ada aktivitas baru yang berhubungan dengan permainan ini.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Untuk Mahasiswa

Ebook Mahasiswa

Download Ebook Sekarang

 

Bermain Game untuk Membunuh Kebosanan

Selama karantina di rumah, kamu bisa mempertimbangkan untuk bermain game. Daripada membuang waktu mengunduh aplikasi, kamu bisa mengunjungi Google dan memainkan beberapa permainan di sana.

Berbicara tentang aplikasi, apakah kamu sudah tahu kalau Finansialku punya aplikasi untuk mengatur keuangan? Penasaran ga sih untuk menggunakannya?

Yuk download di sini!

playstore icon
appstore icon

 

Ketahui lebih banyak tentang game yang lagi hits ini yuk!

 

Apakah kamu akan coba semua game ini? Setelah main, bagikan juga informasi ini ke teman-teman kamu ya! 

Apabila ada pertanyaan silahkan tanyakan pada kolom komentar di bawah. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Arif Fajar Nasucha. 08 Mei 2020. Game Google Doodle Populer, Cukup Buka Web Browser Mainkan Pac-Man Kurcaci Kebun hingga Coding. Tribunnews.com – https://bit.ly/3eteUcy
  • Yaya. 08 Mei 2020. Deretan 5 Game Google Tersembunyi dan Trik Cara Menemukannya! Ggwp.id – https://bit.ly/3eteHGi

 

Sumber Gambar:

  • Game 01 – https://bit.ly/2XNNUOg
  • Game 02 – https://bit.ly/2XTWCuC
  • Game 03 – https://bit.ly/2BmtUuE