Pengangkatan Jacky Lo dilakukan sebagai upaya jangka panjang GoTo untuk meraih kesuksesan di tingkat International.

Baca selengkapnya dalam berita Finansialku berikut.

 

Rekam Jejak dan Jobdesk CFO Anyar GoTo, Jacky Lo

Dua perusahaan hasil merger dari Tokopedia dan Gojek, GoTo resmi menunjuk Jacky Lo sebagai Chief Financial Officer (CFO) per hari ini, Senin (07/06).

Pengangkatan Jacky Lo dilakukan sebagai upaya jangka panjang GoTo untuk meraih kesuksesan di tingkat International.

Melansir dari beberapa sumber, berikut adalah fakta-fakta mengenai CFO anyar GoTo, Jack Lo;

 

#1 Dulunya CFO Salah Satu FinTech

Jacky Lo sebelumnya merupakan CFO OneConnect Financial Technology, lembaga keuangan yang terafiliasi dengan Ping An Insurance, perusahaan asal China yang sahamnya tercatat di New York Stock Exchange (NYSE) pada 2019.

Sebelum itu, Jacky juga bekerja sebagai chief financial officer dan bendahara untuk Yum China Holdings Inc, perusahaan restoran China di mana ia bertanggung jawab untuk mengelola tim keuangan yang terdiri dari lebih dari 600 orang.

Saat itu, Jacky juga membawa perusahaan tersebut mencatatkan sahamnya di NYSE pada 2016 silam.

Jacky juga pernah bekerja untuk Ernst & Young selama 15 tahun, termasuk pernah sebagai partner dan menjabat wakil direktur di Asia Pacific Capital Markets Center.

[Baca juga: Resmi Merger Bareng Gojek, Gimana Nasib OVO di Tokopedia?]

#2 Jobdesk Jacky Lo di GoTo

Di GoTo, Jacky akan fokus membangun fungsi dan tim keuangan perusahaan di seluruh area termasuk pajak, perbendaharaan, perencanaan keuangan, akuntansi dan pembelian.

Jacky mengatakan dirinya sangat senang dapat bergabung dengan GoTo di saat yang krusial ini. Ia tidak sabar bekerja bersama tim kepemimpinan untuk memanfaatkan peluang yang sangat luar biasa di depan.

“Fokus saya di beberapa minggu dan bulan ke depan adalah membangun pondasi dan kemampuan finansial untuk mendukung sebuah bisnis yang berkembang, yang kini semakin mengglobal dan beragam,” kata Jacky.

 

#3 Diakui Sebagai Pemikir nan Strategis

CEO Grup GoTo Andre Soelistyo bilang rekam jejak Jacky sebagai pemikir strategis dan mampu membangun fungsi keuangan bagi perusahaan dengan pertumbuhan tinggi membuatnya menjadi orang yang ideal untuk bergabung dengan tim kepemimpinan GoTo.

“Saat menyusun tim eksekutif, kami perlu seorang CFO yang tidak hanya memiliki pengalaman luar biasa dan keahlian mendukung rencana pertumbuhan jangka panjang, tapi juga seorang CFO yang memiliki visi, misi menciptakan juara Indonesia sejati yang bisa berhasil dan meraih kesuksesan di tingkat internasional,” terang Andre, mengutip dari laman Kompas.com.

 

Grup GoTo sudah resmi berdiri sejak 17 Mei 2021. Saat ini, isu Initial Public Offering (IPO) pun terus mencuat setelah kelahiran grup perusahaan ini. Pengamat, analis pasar modal, hingga pakar ekonomi meyakini bahwa cepat atau lambat GoTo akan melaksanakan IPO.

Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita menyebut rencana IPO menjadi salah satu tujuan Gojek untuk dapat mendukung pertumbuhan perusahaan ke tahap selanjutnya. Kombinasi bisnis dengan Tokopedia akan mempercepat rencana tersebut.

[Baca juga: GoTo: Grup Baru Hasil Merger Tokopedia dan Gojek, Apa Keuntungannya?]

“Kombinasi bisnis ini akan mempercepat rencana (IPO) tersebut. Kami memahami bahwa salah satu informasi yang ditunggu adalah terkait rencana IPO. Untuk itu, kami akan sampaikan perkembangannya dalam waktu yang tepat,” kata Nila.

Mengetahui kabar GoTo akan IPO, mungkin Sobat Finansialku sudah berencana akan membeli saham perdananya. Sebelum itu, pelajari dulu cara berinvestasi bercuan dengan mendengarkan audiobook ini, yuk. Biar nantinya investasi tak merugi.

 

banner_jangan_asal,_ketahui_ini_dulu_sebelum_investasi_saham

 

Apa pendapatmu Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kalian bisa tulis  lewat kolom komentar di bawah ini.

Bagikan informasi ini lewat berbagai platform yang tersedia, kepada kawan atau sanak-saudara mu, agar mereka juga tahu apa yang kamu ketahui.

 

Editor: Ari A. Santosa

 

Sumber Referensi:

  • Fajar Pebrianto. 07 Juni 2021. Jacky Lo, Bos Baru GoTo yang Pernah Bantu Perusahaan Cina di Bursa New York. Tempo.co – https://bit.ly/3crlv8T
  • Akbar Evandio. 07 Juni 2021. Resmi! GoTo Tunjuk Jacky Lo Jadi CFO. Bisnis.com – https://bit.ly/3gl3hXM
  • Kiki Safitri. 07 Juni 2021. GoTo Tunjuk Jacky Lo Jadi CFO, Ini Sepak Terjangnya. Kompas.com – https://bit.ly/3iohTIy

 

Sumber gambar:

  • https://bit.ly/2TPic57