Hari Santri Nasional 2019 jatuh pada hari ini, 22 Oktober, kirim-kirim pesan yuk ke teman dan kerabat Anda untuk memperingatinya.

Kali ini Finansialku akan menulis beberapa ucapan di hari santri 2019. Agar lebih jelas, mari simak ulasannya berikut ini. selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Hari Santri Nasional 2019

Hari Santri Nasional diperingati pada tanggal 22 Oktober tepatnya pada hari ini. Pada tanggal tersebut berbagai kegiatan mengenai Hari Santri Nasional digelar.

22 Oktober 2019 merupakan Hari Santri Nasional yang ke-4 sejak ditetapkan pada 2019. Presiden Joko Widodo menetapkan Hari Santri Nasional berdasarkan Keppres Nomor 22 tahun 2015.

Hari Santri Nasional ini merupakan penghargaan pemerintah terhadap peran para santri yang ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Hari Santri Nasional 2019, Kirimkan Ucapan Ini Kepada Teman Anda 02

[Baca Juga: KETUPAT: Perhatikan Hal Berikut Sebelum Berinvestasi di Instrumen Investasi Syariah]

 

Sejarah telah mencatat bahwa para santri telah mewakafkan hidupnya untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Kini para santri diharapkan dapat meneladani semangat jihad cinta tanah air, rela berkorban untuk bangsa dan negara sebab berjuang membela Tanah Air adalah wajib.

Peringatan Hari Santri merupakan penghormatan atas jasa para santri turut berjuang memerdekaan Indonesia dan menumbuhkan rasa patriotisme di kalangan generasi bangsa Indonesia.

Nah, sebelum berlanjut, tahukah bahwa sekarang Anda dapat berinvestasi Syariah baik itu saham maupun reksa dana? Ya. Dengan berinvestasi Syariah, Anda tidak perlu khawatir lagi berinvestasi karena menggunakan syariat Islam.

Apa saja sih platform investasi Syariah? Bagaimana cara berinvestasinya? Anda bisa langsung tanyakan pada Perencana Keuangan Bersertifikat kami melalui fitur Tanya Jawab di aplikasi Finansialku. Yuk, sukses bersama!

Kembali ke Hari Santri Nasional 2019, untuk memperkuat persatuan santri, kita bisa mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional.

Biasanya ucapan selamat ini banyak dikirimkan melalui berbagai media, mulai dari telepon, sms, whatsapp, media sosial, email atau pun media lainnya.

Berikut beberapa ucapan Hari Santri Nasional 2019 yang bisa kamu sampaikan:

 

# Berbekal doa restu ayah ibu, yang mengantar ku menemui kiai untuk mengaji, kuyakinkan diri menjadi santri. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019.

 

# Sejuta benang terpisah dari orangtua. Hidup di pondok pesantren, takzim di hadapan kiai tuk menempuh ilmu demi masa depan dunia dan akhirat. Menjadi santri, upaya memperbaiki diri dan bangsa ini. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019.

 

# Biarkan langkah kaki menapaki jejak para kiai dan alim ulama negeri, dengan menjadi santri. Tak banyak yang kucita-citakan selain meneladani Rasulullah dan mengabdi pada Illahi rabbi. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019.

Hari Santri Nasional 2019, Kirimkan Ucapan Ini Kepada Teman Anda 03

[Baca Juga: KETUPAT: Ketahui Berbagai Macam Investasi Syariah Yang Ada Di Indonesia]

 

# Kesejatian dan keabadian itulah yang menjadi dasar keyakinanku untuk menjadi santri. Kehidupan dunia lalui dengan sungguh-sungguh dengan keyakinan tersebut. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019.

 

# Menjadi santri bukan berarti sok suci. Menjadi santri bukan agar menjadi manusia yang eksklusif. Menjadi santri adalah upaya menjadi manusia sejati dan meneladani Rasulullah Muhammad saw. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019.

 

# Selamat Hari Santri Nasional. Semoga semangat perjuangan pendahulu kita untuk merebut kemerdekaan, senantiasa tetap tumbuh dan berkembang di setiap jiwa dan hati santri.

 

# Agama dan nasionalisme adalah Dua kutub yang tidak berseberangan. Nasionalisme adalah bagian dari agama dan keduanya saling menguatkan – KH Hasyim Asy’ari.

 

# Aku bangga kepadamu, teruslah jadi generasi muda yang berakhlak dan mampu bersaing dengan perkembangan zaman. Selamat Hari Santri Nasional 2019.

 

# Santri adalah generasi penerus bangsa yang tidak hanya agamis tapi intelek. Bangsa yang besar di belakangnya ada santri yang selalu berdoa dan berusaha. Selamat Hari Santri Nasional 2019.

 

# Menjadi santri adalah upaya menjadi manusia sejati dan meneladani Rasulullah Muhammad. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019.

 

# Selamat Hari Santri Nasional. Jangan hanya bangga menjadi santri. Tetapi, bangga dengan kontribusi yang bisa diberikan sebagai seorang santri kepada negeri.

 

# Santri nasional, identitas nusantara. Ikhlas mengabdi untuk umat. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019

 

Selain itu dalam memperingati Hari Santri Nasional 2019, pada malam ini akan dilakukan pembacaan 1 miliar Sholawat Nariyah oleh warga Nahdlatul Ulama sebagai puncak peringatan.

Sholawat Nariyah disebut juga dengan sholawat Tafrijiyah Qurthubiyah. Sholawat ini dinamakan Nariyah karena jika dibaca dan dipanjatkan dengan mengharapkan segala hajat dan apa yang dicita-citakan tercapai, insyaallah akan cepat terkabul.

 

Sudahkah Anda mengucapkan selamat Hari Santri Nasional 2019? Jika belum Anda bisa gunakan referensi di atas sebagai ucapan.

Ayo bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Noor Masrida. 22 Oktober 2019. Kumpulan Ucapan Selamat Hari Santri Nasional 2019, Bisa Dipasang di IG, WA, Hingga Twitter. Tribunnews.com – https://bit.ly/32DiHP1
  • Abdul jalil. 21 Oktober 2019. Hari Santri Nasional 2019 Baca Sholawat Nariyah, Ini Makna dan Keutamaannya. Detik.com – https://bit.ly/2JcgAdw

 

Sumber Gambar:

  • Hari Santri Nasional 01 – http://bit.ly/2JatGru
  • Hari Santri Nasional 02 – http://bit.ly/2MCfPfS
  • Hari Santri Nasional 03 – http://bit.ly/2MAMQcb

 

Bagaimana CARA AMPUH Membeli Rumah Pertama?

Download ebook-nya, GRATIS!!!

ebook rumah pertama

Download Ebook Sekarang