Honda baru saja merilis produk terbaru pada Kamis (16/01/2020), yakni All New Honda Beat 2020. Seperti apa spesifikasi dan harganya?

Simak berita selengkapnya melalui artikel di bawah ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Honda Rilis Honda Beat 2020

Skuter matik terlaris di Indonesia, Honda Beat, kini meluncurkan versi terbaru dari produknya yakni All New Honda Beat 2020 dan All New Honda Beat Street 2020 pada hari Kamis (16/01/2020) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

PT Astra Honda motor (AHM), selaku pemegang merek sepeda motor tersebut mengakui bahwa Honda Beat terbaru membawa banyak perubahan, meskipun masih mengandalkan mesin 110 cc.

Ini Harga dan Spesifikasi Lengkap All New Honda Beat 2020 02

[Baca Juga: Meski Gaji UMR, Bisa Lho Beli Honda CBR 150, Gini Caranya!]

 

Direktur pemasaran AHM, Thomas Wijaya, mengatakan bahwa mesin 110 cc itu justru akan menjadi nilai positif, karena Honda Beat terbaru akan tetap menyandang label sebagai skuter matic yang hemat bahan bakar.

Thomas mengatakan, Honda Beat akan tampil membawa berbagai fitur baru, yang belum ada pada produk-produk Beat sebelumnya.

Berikut beberapa fitur baru pada Honda Beat 2020:

 

#1 Mesin

All New Honda Beat menggunakan mesin berkapasitas 109,5 cc, SOHC yang menghasilkan tenaga 9 PS pada 7500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada 5500 rpm.

Honda Beat terbaru ini menggunakan kompresi yang sama dengan Honda Genio, yakni kompresi 10:1 yang mampu meningkatkan performa dan konsumsi bahan bakar.

 

#2 Socket Charge

Honda Beat 2020 juga dilengkapi dengan socket Charge di bagian bawah kunci kontak dengan daya 12 W. Pemilihan tempat di bawah kunci ini sudah melalui pengetesan terhadap ketahanan debu dan air.

Selain itu, pemilihan tempat di bawah kunci kontak dilakukan dengan alasan karena lebih praktis bagi pengendara.

 

#3 Tangki BBM dan Bagasi Lebih Besar

Kapasitas tangki bensin Honda Beat terbaru ini mencapai 4,2 liter. Tak hanya itu, bagasinya pun kini menjadi lebih luas dengan total 12 liter.

 

#4 Ban Tubeless

Selain menggunakan pelek yang berbeda, Honda Beat ini juga menggunakan ban tubeless.

Ban tubeless tentunya lebih baik karena pengendara menjadi tidak perlu khawatir ban bocor. Ban 80/90 lingkar 14 inci dan ban belakang 90/90 lingkar 14 inci.

 

#5 Lampu LED

Honda Beat ini juga sudah dilengkapi dengan lampu depan LED sebanyak tiga titik. Meski begitu, lampu belakang dan lampu sein masih menggunakan bohlam.

 

#6 Kunci Kontak Terintegrasi

Kunci kontak Honda Beat teranyar ini sudah terintegrasi dengan pembuka jok. Fitur ini berbeda dengan Honda Beat sebelumnya yang hanya menggunakan pengaman kunci magnetik.

 

#7 Rangkaian Sasis Baru

All New Honda Beat dilengkapi dengan rangkaian sasis baru yang disebut dengan Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang serupa dengan Honda Genio.

TeknologiĀ  eSAF ini lebih ringan 8 persen dibanding rangka sasis sebelumnya. Selain itu juga eSAF mampu meningkatkan stabilitas handling sehingga lebih nyaman saat melakukan manuver.

Assistant Chief Engineer Department 2, Makoto Dohi menjelaskan:

“Sasis lebih tahan dari defleksi (pembengkokan) saat dikendarai. Menghadirkan pengendalian yang lebih mudah, gesit, dan juga kompak waktu dikendarai.

 

#8 Digital Panel Meter

Honda Beat terbaru sudah ditunjang dengan fitur Combined Digital Panel Meter yang menyajikan berbagai informasi seperti indikator ECO, bahan bakar, penunjuk kecepatan, dan odometer.

 

Harga Honda Beat 2020

All New Honda Beat hadir dengan dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total 9 warna.

Untuk tipe CBS terdapat empat pilihan warna, yaitu hard rock black, funk red black, techno blue white, dan dance white. Semua warna di tipe ini dipasarkan dengan harga Rp16.450.000.

Untuk tipe CBS-ISS terdapat 5 pilihan warna dengan harga yang berbeda-beda.

Khusus tiga pilihan warna, yakni garage black, fusion magenta black, dan electro blue black dipasarkan dengan harga Rp17.159.999.

Ada pula pilihan dua warna lainnya yakni deluxe black dan deluxe silver dengan 3D emblem dipasarkan dengan harga Rp17.250.000.

Bagaimana? Harganya termasuk murah untuk sepeda motor di kelasnya, bukan?

Sebenarnya, kamu bisa lho mendapatkan sepeda motor impianmu dengan lebih mudah jika kamu menabung sejak jauh-jauh hari.

Kamu bisa gunakan aplikasi Finansialku yang bisa membantumu mencatat pengeluaran harian dan juga rencana anggaran seperti rencana membeli sepeda motor impian.

Menggunakan aplikasi seperti ini bisa meningkatkan komitmen kamu mengejar impian finansial kamu di masa depan.

Kamu bisa download aplikasi Finansialku di Google Play Store, gratis kok!

 

Bagaimana menurut kamu tentang Honda Beat terbaru ini? Silakan berkomentar di kolom di bawah, dan jangan lupa klik share jika kamu rasa informasi ini bermanfaat. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Dian Tami Kosasih. 16 Januari 2020. Honda Beat 2020 Resmi Meluncur, Harga Termurah Rp16 Jutaan. Liputan6.com – http://bit.ly/2tsBG2t
  • Liberty Jemadu. 16 Januari 2020. Alasan AHM Masih Andalkan Mesin 110 cc untuk Pacu Honda Beat 2020. Suara.com – http://bit.ly/2FZNADU
  • Gilang Satria. 16 Januari 2020. 7 Hal yang Baru pada Honda Beat 2020. Otomotif.kompas.com – http://bit.ly/38c2wuw
  • Donny Dwisatryo priyantoro. 16 Januari 2020. Demi Keamanan, Posisi Soket Charger Honda Beat 2020 Dipindah. Otomotif.kompas.com – http://bit.ly/2R4xMWN
  • Ibnu Aziz. 16 Januari 2020. All New Honda Beat 2020 Series: Harga, Spesifikasi, dan Fitur. Tirto.id – http://bit.ly/35ZA39T

 

Sumber Gambar:

  • All New Beat 2020 01 – http://bit.ly/2FYtKJ4
  • All New Beat 2020 02 – http://bit.ly/2NAq6t8