Finansialku punya ide dekorasi kamar menarik untuk kamu. Biar gak bosan dengan suasana kamar tidur kamu. Cobain yuk…

Apa saja ide dekorasinya? Kita simak yuk…

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Serunya Mencari Ide Dekorasi Kamar

Ide dekorasi kamar menjadi hal penting agar penghuni kamar menjadi betah. Dengan dekorasi yang ada saat ini tentu kamu bosan dengan suasana kamar.

Oleh karena itu, kamu saat ini sedang membaca artikel ini untuk mencari ide dekorasi kamar kamu. Tentunya Finansialku akan merekomendasikan untuk kamu ide yang seru.

 

Percantik Kamar Kamu dengan Ide Dekorasi Kamar ini

Untuk idenya, jangan khawatir karena kamu bisa mendapatkan ide dekorasi kamar dengan mudah dan up to date berikut ini.

 

#1 Jam Dinding

Selain sebagai penunjuk waktu, jam dinding juga bisa mengisi ruang kamar agar terlihat lebih eksentrik. Kamu bisa menggunakan jam dinding besar berwarna dasar hitam dengan jarumnya yang berwarna putih.

Dengan jam dinding ini, kamu bisa menghilangkan ketergantungan pada handphone untuk sekedar melihat waktu saat di kamar.

 

#2 Karpet

Salah satu ide dekorasi kamar yang sangat representatif dan multiguna adalah karpet. Karpet ini bisa berupa karpet bulu pendek atau karpet bulu panjang yang lembut dan halus.

Daftar Pilihan Dekorasi Kamar Minimalis Buat Anak Muda 02 - FinansialkuDaftar Pilihan Dekorasi Kamar Minimalis Buat Anak Muda 02 - Finansialku

[Baca Juga: Ini Inspirasi Dekorasi Kamar Yang Bakal ‘In’ Di 2020!]

 

Warna karpet pun bisa kamu ganti sesuai dengan warna mayoritas pada kamar tidur, bisa putih atau coklat muda. Selain sebagai aksesoris tambahan, karpet juga berfungsi untuk alas duduk saat ingin santai-santai atau mengerjakan tugas kuliah maupun pekerjaan.

 

#3 Kaca Besar

Kamarmu terasa sempit? Jangan kuatir, pasang saja kaca besar setinggi orang dewasa di sudut kamar. Kaca yang memiliki fungsi untuk berkaca saat kamu berpenampilan.

Kaca besar ini juga dapat membuat luas kamar dengan pantulan cahaya yang memantul lewat kaca ini. Jadi, tidak ada salahnya kamu memesan satu kaca besar di kamar.

 

#4 Wall Covering

Wall covering ini mulai populer beberapa tahun belakang ini sebagai alat untuk memperindah ruangan, umumnya adalah ruang tamu. Tidak ada salahnya jika kamu mencoba wall covering ini pada kamar tidur sebagai dekorasi kamar jika kamarmu tidak memiliki dekorasi khusus.

8 Cara Indah Dekorasi Kamar Tidur Di Bawah Ini Bisa irit Anggaranmu, Lho! 05 Dekorasi Kamar 5 - Finansialku

[Baca Juga: Mengatur Kamar Tidur Akan Mempengaruhi Keberuntungan Lho!]

 

Wall covering ini bisa berupa bunga-bungaan, pemandangan alam, atau gambar kartun kesukaan. Tentunya, jika bosan dengan wall covering ini, kamu bisa menggantinya dengan yang lain, toh wall covering ini juga berharga sangat terjangkau di kantong.

 

#5 Bingkai Foto

Bingkai foto sudah sangat umum menjadi dekorasi di rumah atau beberapa bagian ruangan rumah, termasuk kamar.

Kamu bisa dengan berkreasi unik dengan menaruh foto tokoh favoritmu atau quote-quote terbaik menurutmu maupun karikatur gambar potret diri.

Taruh saja dua atau tiga bingkai foto dengan posisi yang tidak biasa di kamar dengan warna yang beragam. Berani taruhan, kamu akan sangat betah berlama-lama di kamar.

 

#6 Kaktus Sukulen

Kamarmu terasa sepi? Sepi dari dekorasi akan membuat kamar terasa biasa dan membosankan. Maka dari itu, ide menempatkan tanaman kaktus adalah pilihan yang menarik.

Kamu bisa menjatuhkan pilihan pada kaktus jenis sukulen. Kecil namun memiliki warna dan bentuk yang cantik, lucu serta beragam.

 

#7 Ottoman

Ottoman ini adalah sejenis tempat duduk yang juga berfungsi sebagai alat penyimpanan, di mana kamu bisa menempatkan buku, majalah bahkan barang-barang berharga di dalamnya.

Ottoman ini tidak akan membuat kamar sempit melainkan menambah ruang untuk duduk di dalam ruangan atau jika ada teman yang sedang berkunjung atau main-main.


 

Pilih Dekorasi yang Mana? Tentukan Sesuai Selera

Ide dekorasi kamar di atas, dapat kamu terapkan pada kamar tidur, kamar kos, atau kamar minimalis kamu. Kamu bisa mengkombinasikan 2 sampai 4 macam barang di atas. Gunakan konsep tertentu sesuai dengan keinginan, agar tidak bosan dan bisa menyenangkan untuk dilihat.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Untuk Mahasiswa

Ebook Mahasiswa

Download Ebook Sekarang

 

Jadi, ide dekorasi mana yang menarik untukmu? Yuk bagikan artikel ini pada teman-teman yang hobi menata ulang kamarnya agar tampak menarik, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Kania Dekoruma. 5 April 2019. 7 Dekorasi Kamar Minimalis, Simpel Tanpa Memenuhi Ruangan. Dekoruma.com – https://bit.ly/3gDhtLg