Ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2019 digelar, intip yuk bagaimana kabar dan perjalanan karier Idol jebolan season sebelumnya.

Kali ini, menyambut Indonesian Idol 2019 yang tayang di udara, Finansialku akan membahas sedikit mengenai Idol jebolan ajang pencarian bakat bergengsi ini. Agar lebih jelas, mari simak ulasannya di bawah ini. Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Indonesian Idol 2019 Digelar, Perjalanan Karier Idol Terdahulu

Indonesian Idol merupakan salah satu ajang pencarian bakat di bidang tarik suara yang setiap musimnya selalu mendapatkan perhatian dari masyarakat Indonesia, yang mengikuti audisi pun berasal dari seluruh penjuru Indonesia.

Indonesian Idol ini digelar pertama kali pada tahun 2014. Pada saat itu, Indonesian Idol sudah banyak sekali menelurkan idola-idola baru di dunia hiburan Tanah Air.

Untuk tahun ini, acara tersebut (Indonesian Idol 2019) kembali digelar sejak 7 Oktober 2019 dan ditayangkan langsung di stasiun televisi RCTI, dengan jadwal setiap hari Senin hingga Selasa pada pukul 21.00 WIB.

Indonesian Idol 2019 Digelar, Apa Kabar Idol-Idol Senior?

[Baca Juga: Marion Jola: Dari Indonesian Idol Hingga Penghargaan Internasional]

 

Indonesian Idol sendiri sebelumnya telah melahirkan idol-idol baru salah satunya Judika, yang saat ini menjadi juri di Indonesian Idol.

Makanya, tidak heran kalau banyak orang yang rela mengantre panjang dan bahkan berpanas-panas untuk mengikuti tahapan demi tahapan audisi Indonesian Idol 2019.

Selain itu, untuk menjadi Idol ini tidaklah mudah, butuh waktu panjang dan perjuangan. Tak hanya di karantina, mereka juga harus menampilkan sesuatu yang unik dan baru agar terus dapat bertahan di ajang pencarian idola baru.

Kehadiran Indonesian Idol ini masih disambut baik oleh masyarakat Indonesia dan dalam waktu yang sangat singkat, finalis yang masuk 10 besar bisa cepat menjadi idola hingga memiliki banyak penggemar.

Lalu, seperti apa ya kabar para pemenang Indonesian Idol dari season satu hingga sembilan? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

 

#1 Joy Tobing dan Delon

Indonesian Idol Season pertama dimulai pada 2014, pada saat itu yang menjadi pemenangnya adalah Joy Destiny Tobing dan juara kedua Delon Thamrin.

Usai menjuarai Indonesian Idol, karier Joy pun kian melejit, terlebih setelah ia merilis album Terima Kasih dengan single kemenangan “Karena Cinta” ciptaan penyanyi ternama Glenn Fredly.

Sementara Delon juga demikian, ia berbelok ke lagu-lagu rohani dengan mengeluarkan “Aku Ingin Kembali”.

Atas lagu ini, nama Delon masuk dalam daftar nominasi Anugrah Musik Indonesia (AMI Award) 2019 dalam kategori Karya Produksi Lagu Berlirik Spiritual Nasrani Terbaik.

 

#2 Mike dan Judika

Di season kedua Indonesian Idol 2005, pemenangnya Mike Mohede dan Judika. Kedua nama ini cukup mencuat dalam industri musik Indonesia.

Mike, sebelum meninggal dunia pada 2016 lalu, sempat diundang secara spesial oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk bernyanyi di acara 40 tahun pernikahannya.

Namun, dari sekian banyak kontestan Indonesian Idol, yang paling moncer adalah Judika. Berkat lagu-lagu hitsnya serta ditambah dengan kemampuan bernyanyinya,

Judika bahkan kini mampu duduk sejejer di kursi juri ajang pencari bakat bersama musisi-musisi senior lainnya.

 

#3 Ihsan dan Dirly

Pada tahun 2006, Indonesian Idol dimenangkan oleh Ihsan Tarore dan Dirly Sompie sebagai juara dua.

Namun kedua nama ini memang kurang harum di industri music bahkan hingga saat ini namanya jarang terdengar lagi.

Ihsan sendiri pernah naik berkat single lagunya berjudul “Bunga (Karena Aku Lelaki)”, yang dirilis pada 2009 lalu. Meski tak secemerlang dulu.

Indonesian Idol 2019 digelar, apa kabar Idol-Idol senior_ 02

[Baca Juga: Suara Emas Claudia Emmanuella Santoso Gemparkan Panggung The Voice Jerman]

 

Sampai saat ini ia masih mengeluarkan lagu yang dirilis tiga minggu lalu berjudul “Cobalah Bertahan”.

Nama Dirly juga tidak terlalu tenar di industri musik. Kabar terakhir darinya adalah ia berbelok menjadi bermain di film Kurindu Natal Keluarga (KNK).

 

#4 Rinni dan Wilson

Pemenang Indonesian Idol 2007 adalah Rinni Wulandari dan Wilson Maiseka. Nama keduanya juga tidak terlalu moncer. Namun, baru-baru ini Rinni mengeluarkan single lagu berjudul “Crazy Over You”.

Sementara kabar buruk datang dari Wilson Maiseka. Ia sempat berurusan dengan polisi karena tersangkut kasus dengan seorang gadis berinisial AG pada 2010 lalu. Ia terakhir kali mengeluarkan single pada tahun 2014 lalu berjudul “Cerita Kita”.

 

#5 Aris dan Gisella

Pada Indonesia Idol 2008 pemenangnya adalah Aris Runtuwene dan pemenang kedua adalah Gisella Anastasia.

Namun, kini karier Aris menjadi meredup, bahkan sempat ditangkap polisi terkait penyalahgunaan narkoba pada Januari 2019 lalu.

Sementara karir Gisel hingga saat ini semakin melejit. Meski tidak terlalu harum di dunia musik, nama Gisel menjadi pembicaraan di media, mulai dari pernikahannya dengan Gading Martin hingga perceraiannya.

Selain itu Gisel juga pernah menjadi penyanyi latar untuk acara Opera Van Java.

 

#6 Igo dan Citra

Sempat vakum dua tahun, Indonesian Idol kembali digelar pada 2010. Ajang itu memenangkan Igo Pentury dan Citra Scholastika. Karier keduanya juga bisa dibilang tak terlalu sukses.

Meski demikian, keduanya tetap merilis lagu. Sekitar September 2019 lalu, Igo merilis lagu berjudul “Hancur”. Sementara Citra juga demikian, meski ia baru saja merilis lagu rohani berjudul “SertaMu”.

 

#7 Regina dan Kamasean

Indonesia Idol digelar kembali pada 2012 dan dimenangkan oleh Regina Ivanova dan Kamasean Matthews. Meski kariernya tak seterang dulu, Regina tetap merilis lagu, terakhir ia mengeluarkan lagu berjudul “Cerita Baru”.

Indonesian Idol 2019 Digelar, Apa Kabar Idol-Idol Senior_ 04

[Baca Juga: Perjalanan Karier dan Kisah Hidup Ayu Ting Ting Capai Kesuksesan]

 

Selanjutnya lagu Kamasean berjudul “I Will Wait” yang baru saja ia rilis cukup bagus dan berbeda dari lagu-lagu yang pernah dirilis oleh mantan pemenang Idol lainnya.

Namun, lagu ini kurang mendapat sambutan hangat meskipun bagus dari sisi kualitas.

 

#8 Nowela dan Husein

Indonesian Idol 2014 dimenangkan oleh Nowela Elizabeth Auparay dan Husein Alatas. Karier Nowela sendiri tidak terlalu cemerlang, ia juga terakhir kali merilis lagu pada tahun lalu berjudul “Memilikimu adalah Segalanya”.

Sementara karier Husein juga demikian, ia sempat merilis lagu sekitar tiga tahun lalu berjudul “Menangis Tanpa Air Mata”.

 

#9 Maria dan Abdul

Vakum empat tahun, Indonesian Idol kembali lagi di tahun 2018, dengan Maria Simorangkir sebagai pemenang utama dan Ahmad Abdul juara kedua.

Karier Maria juga tak terlalu memukau, ia pernah mengeluarkan single lagu “Yakin Bahagia” pada 2018 lalu.

Sementara Abdul justru mendapat tempat yang lumayan baik. Lagunya berjudul “Coming Home” cukup mendapat sambutan hangat.

Namun diantara kedua pemenang ini yang kini menjadi sorotan malah Marion Jolla dengan single-nya yang kini banyak diluncurkan.

 

Apa Anda adalah salah satu yang antusias menantikan Indonesian Idol 2019? Anda bisa cerita pada kolom komentar di bawah ini.

Ayo bagikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Alexander Haryanto. 15 Oktober 2019. Indonesia Idol 2019 dan ke Mana Para Juara dari Masa ke Masa Itu?. Tirto.id – https://bit.ly/35SB1FW

 

Sumber Gambar:

  • Indonesian Idol 2019 01 – http://bit.ly/32ysMNl
  • Indonesian Idol 2019 02 – http://bit.ly/2Mv8A9o
  • Indonesian Idol 2019 03 – http://bit.ly/2P4QPj1
  • Indonesian Idol 2019 04 – http://bit.ly/2oNJh9L

 

Bagaimana CARA AMPUH Membeli Rumah Pertama?

Download ebook-nya, GRATIS!!!

ebook rumah pertama

Download Ebook Sekarang