Buat kalian yang sedang menjalin hubungan, yuk kenali dan lakukan investasi hubungan percintaan yang dijamin bisa bikin hubunganmu langgeng sampai kakek nenek!

Hubungan percintaanmu akan lebih langgeng jika menerapkan 10+ investasi ini. Penasaran? Yuk langsung cek disini:

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Pacaran Lupa Investasi?

Umumnya, pacaran diindetikkan dengan masa-masa paling bahagia dalam hubungan. Kalau kata orang tua saya, dunia serasa milik berdua yang lain semua ngontrak.

Saya sendiri merasa dulu saat pacaran memang kami berdua menikmati waktu yang ada, jadi terkadang rasanya lupa memikirkan masa depan. Padahal, sangat penting memikirkan investasi sedari pacaran lho.

Jangan sampai saat pacaran kamu banyak mengeluarkan uang untuk hal-hal yang kurang penting. Ketika sudah menikah nanti, kamu bisa menyesal karena belum berinvestasi apapun.

Dear Pacarku, 10+ Investasi Hubungan Percintaan yang Bikin Langgeng 02

[Baca Juga: Menghadiri Pernikahan di Luar Kota dengan Anggaran Terbatas]

 

Tapi sebenarnya bukan salah pacarannya sih, yang kurang saat pacaran adalah tidak adanya perencanaan keuangan. Tiap minggu mikirnya hanya harus pacaran tanpa mikirin masa depan.

Tapi kalau begini terus bagaimana dengan masa depan?

Sebagai contoh saat kalian lupa berinvestasi dalam masalah keuangan. Tentu akan sulit melanjutkan ke jenjang selanjutnya jika saat pacaran pun keuangan sudah jadi masalah.

Untungnya kini sudah banyak aplikasi keuangan yang dapat membantu Anda dan pasangan membuat anggaran. Salah satunya adalah aplikasi Finansialku dengan fitur anggarannya.

Fitur ini sangatlah mudah dan praktis, sehingga dapat memudahkan Anda mengatur anggaran setiap bulannya. Dengan demikian, Anda sudah selangkah lebih dekat untuk memperbaiki pengaturan keuangan keluarga.

Jika Anda pengguna baru silakan daftar di sini. Aplikasi Finansialku juga dapat Anda download di Google Play Store.

Nah, selain masalah keuangan tentu ada banyak hal lain yang perlu kamu investasikan dalam sebuah hubungan percintaan.

Melalui artikel ini, Finansialku sudah merangkum beberapa investasi hubungan percintaan yang dapat membuat hubunganmu semakin langgeng.

Buktikan sekarang juga apakah betul investasi ini memang efektif atau tidak!

Jika kamu berhasil, jangan lupa berikan komentar pada kolom komentar di bawah dan jangan lupa bagikan tips ini kepada teman-teman yang sedang asik-asiknya pacaran.

Dengan demikian, kamu sudah ikut membantu pengaturan keuangan hubungan percintaan lainnya.

Baiklah, tanpa panjang lebar lagi, berikut investasi hubungan percintaan saat pacaran versi Finansialku:

 

#1 Waktu

Tahukah kamu? Waktu adalah satu-satunya hal di dunia ini yang terus berjalan tanpa menunggu kita.

Oleh karena itulah banyak yang bilang waktu adalah uang, karena kehilangan waktu sama saja kehilangan kesempatan kita untuk mengubah waktu tersebut menjadi sesuatu yang berharga.

Jadi, jangan lupa sempatkan untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan pacarmu. Salah satu kunci agar hubunganmu tetap indah dan awet adalah menghabiskan waktu bersama sebagai prioritas.

 

#2 Energi

Menurut sebuah studi, mereka yang menginvestasikan energi lebih banyak dalam hubungan romantis akan membuat pasangannya lebih menghargai dirinya serta mereka cenderung akan terus bersama.

Memang saat muda energi terasa penuh bahkan berlebih, tapi jangan habiskan energimu untuk berantem dengan pacar atau bête-bete. Lebih baik gunakan energi tersebut untuk membahagiakan diri dan pasangan.

Dear Pacarku, 10+ Investasi Hubungan Percintaan yang Bikin Langgeng 03

 [Baca Juga: Slide Perencanaan Keuangan: Rencana Keuangan Sebagai GPS untuk Masa Depan dan Tujuan Keuangan Anda]

 

#3 Uang

Investasi yang tentu tidak boleh terlupakan ya investasi uang. Jika hubungan percintaanmu sudah serius, cobalah diskusikan 3 hal ini dengan pasanganmu:

  1. Di mana titik finansial kita saat ini?
  2. Apa tujuan finansial yang ingin dicapai?
  3. Apa yang harus kita lakukan step by step untuk mencapai tujuan tersebut?

 

Dari sini kamu bisa menginvestasikan uang demi mencapai tujuan keuangan bersama.

 

#4 Kepercayaan

Percayalah, hubungan yang selalu dilandasi rasa curiga akan menjadi hambatan. Tingkat kepercayaanmu terhadap pasangan akan menentukan tingkat kebahagiaan dia bersama dirimu. 

Terlebih setelah menikah nanti, hubungan akan didasarkan pada rasa saling percaya. Jadi, yuk mulai investasikan rasa percaya dalam hubunganmu.

 

#5 Kekhawatiran

Siapa bilang kekhawatiran perlu dihilangkan dalam hubungan? Nyatanya, sedikit rasa khawatir justru akan membuat hubunganmu dengannya makin langgeng.

Jadi meski kamu sudah memilikinya dan mempunyai tingkat kepercayaan yang tinggi terhadapnya, bukan berarti kamu nggak boleh merasa khawatir terhadapnya.

Perasaan ini akan membantumu menunjukkan sisi emosional dan sebagai perwujudan rasa cinta serta pedulimu terhadapnya.

Dear Pacarku, 10+ Investasi Hubungan Percintaan yang Bikin Langgeng 04

 [Baca Juga: 6 Langkah Perencanaan Pensiun yang Harus Dilakukan Setiap Pasangan Sebelum Usia 50 Tahun]

 

#6 Support

Support atau dukungan merupakan sebuah investasi penting dalam hubungan percintaan. Mengapa demikian?

Karena dalam sebuah hubungan penting untuk saling mendukung. Sebagai contoh saat pacar memiliki impian atau karier yang ingin dicapai, dukungan pasangan tentu akan membuat kita lebih termotivasi untuk mencapainya.

 

#7 Komunikasi

Komunikasi juga merupakan satu hal yang tidak boleh terlupakan dalam investasi hubungan percintaan. Komunikasi yang baik merupakan kunci hubungan yang dibangun dengan baik.

Tanpa adanya upaya untuk berkomunikasi dengan baik, maka kita akan kesulitan untuk memahami perasaan satu sama lain.

 

#8 Ekspektasi

Saat memulai hubungan, tentu kita memiliki ekspektasi tertentu akan pasangan. Memiliki ekspektasi dalam sebuah hubungan merupakan sesuatu yang wajar.

Namun kamu dan pasangan perlu mengutarakan ekspektasi tersebut agar tidak dikecewakan nantinya.

Jangan sampai ada ekspektasi berbeda yang kalian miliki. Hal itu harus dikomunikasikan agar ada kompromi yang nyaman untuk kedua belah pihak.

 

#9 Impian

Dalam hubungan, kamu harus bisa menginvestasikan impianmu. Dalam artian, baik impian pribadi dan impian bersama harus dibuka pada pasangan.

Jangan sampai dalam hubungan percintaan kita saling mematikan impian yang mungkin sudah dipupuk sejak dulu.

 

#10 Masa depan

Seperti telah diungkapkan sebelumnya, hubungan percintaan tentu dibangun dengan harapan akan adanya masa depan berdua. Nah disini tentu diharapkan bahwa pasangan ada dalam gambaran masa depan ini.

Lebih baik lagi jika kalian berdua bisa mengupayakan masa depan bersama dengan saling dukung dan sama-sama berinvestasi di dalamnya.

Dear Pacarku, 10+ Investasi Hubungan Percintaan yang Bikin Langgeng 05

[Baca Juga: Pasangan Baru Wajib Membaca 5 Hal Ini Agar Cepat Kaya [Bonus: 7 Cara Cepat Kaya]]

 

#11 Prinsip

Dalam hidup pastinya kita punya yang namanya prinsip hidup, sama halnya dengan adanya prinsip hidup dalam sebuah hubungan. Bagikanlah prinsip hidupmu dalam hubunganmu, sehingga kalian bisa menjalaninya bersama.

Apabila ia memiliki prinsip hidup yang berbeda, usahakan agar kalian kedua prinsip hidup itu bisa saling bersinergi.

 

#12 Bersyukur

Bersyukur dalam sebuah hubungan percintaan itu penting, karena menginvestasikan rasa syukur akan membuat hidupmu terasa lebih penuh dan terpuaskan.

Dengan bersyukur akan apa yang ada dalam hubunganmu, hubungan akan jauh terasa lebih indah.

Dear Pacarku, 10+ Investasi Hubungan Percintaan yang Bikin Langgeng 06

[Baca Juga: Temukan Cara Bekerja Sama Dengan Pasangan dalam Berwirausaha]

 

Meskipun tidak memiliki kisah cinta terindah, kamu harus terus bersyukur dengan adanya dia di sampingmu. Sering-seringlah ucapkan terima kasih pada pasanganmu, agar ia tahu betapa kamu bersyukur memiliki dirinya.

 

#13 Komitmen

Investasi terakhir yang tentunya perlu kalian miliki sebagai pasangan adalah komitmen. Hubungan yang baik tentu memiliki komitmen sebagai dasarnya.

Komitmen untuk membahagiakan pasangan, komitmen untuk setia, komitmen untuk berjalan ke jenjang selanjutnya, dan sebagainya.

Komitmen dalam sebuah hubungan harus menjadi jalur yang diterima kedua belah pihak dan kalian berdua harus bisa memenuhi dan menghormati hal itu. Jadi, sudahkah kalian berkomitmen dalam hubungan percintaan kalian?

 

Yuk Jadikan Hubungan Lebih Langgeng!

Jangan pernah berpikir bahwa memiliki hubungan sehat saat pacaran itu mustahil.

Intinya, 13 investasi tersebut dalam hubungan adalah kunci utama. Jangan pernah ragu untuk menjadikan hubunganmu dan pasangan lebih baik lagi.

Satu hal lagi, upayakan agar kamu dan pasangan sama-sama berjalan di jalur yang benar. Dengan demikian berinvestasi akan jauh terasa lebih ringan.

Jika hanya satu pihak yang berusaha sementara satunya tidak, tentu akan terasa berat. Bagaimanapun, dua kepala lebih baik daripada hanya satu bukan?

 

Investasi Hubungan Percintaan manakah yang belum Anda lakukan? Anda bisa berbagi pengalaman Anda mengenai topik ini dalam kolom komentar di bawah.

Jangan lupa untuk jadi agen informasi dengan membagikan artikel bermanfaat ini pada rekan-rekan Anda yang sedang dalam hubungan romantis!

 

Sumber Referensi:

  • Melarissa Sjarief. 16 Juni 2015. Buat Kamu yang Sedang Dimabuk Cinta, Tanamkanlah 14 Investasi Ini dalam Hubungan Percintaanmu!. Idntimes.com – http://bit.ly/31CpoQb
  • Priscilla Silaen. 2016. Pasangan Muda, Ini Resep Mujarab Untuk Mengatur Keuangan Rumah Tanggamu Nantinya. Hipwee.com – http://bit.ly/2BCydPk

 

Sumber Gambar:

  • Investasi Hubungan Percintaan 01 – http://bit.ly/2W6S3vv
  • Investasi Hubungan Percintaan 02 – http://bit.ly/2JcTlQE
  • Investasi Hubungan Percintaan 03 – http://bit.ly/2WaDPtB
  • Investasi Hubungan Percintaan 04 – http://bit.ly/2Jgp2Z7
  • Investasi Hubungan Percintaan 05 – http://bit.ly/2Na5DtY
  • Investasi Hubungan Percintaan 06 – http://bit.ly/35YNOH2

 

Bagaimana CARA AMPUH Membeli Rumah Pertama?

Download ebook-nya, GRATIS!!!

ebook rumah pertama

Download Ebook Sekarang