Belajar investasi saham dari rumah, yuk, Moms! Buktikan kalau ibu rumah tangga bisa juga melakukan investasi dengan belajar bareng di sini!

Selengkapnya ada di artikel rangkuman di bawah ini, ya!

 

Selain belajar investasi saham yang bisa dilakukan dari rumah, masih banyak juga video-video di kanal youtube resmi Finansialku, yang bisa Moms pelajari agar semakin ahli dalam melakukan investasi, lho! Jangan lupa mampir, ya!

 

Untuk menjadi orang pertama yang mendapatkan notifikasi dari video-video terbaru Finansialku, jangan lupa juga untuk menekan tombol subscribe di bawah ini, ya! Terima kasih!

 

 

 

Investasi Saham yang Bisa Dilakukan Dari Rumah

Sebelumnya, Finansialku pernah merilis sebuah video berisi langkah-langkah melakukan investasi saham untuk Ibu Rumah Tangga, nih, Moms!

Sebelum melanjutkan pembahasan di video yang ke-dua ini, pastikan Moms sudah menonton video sebelumnya di sini, ya!

Investasi Saham Yang Bisa Dilakukan di Rumah (Part 1)

 

#4 Memilih Broker dan Membuka Bursa Efek

Apa itu broker? Broker adalah perpanjangan tangan dari Bursa Efek Indonesia. Mereka adalah anggota bursa yang menghubungkan investor dengan perusahaan publik, atau sesama investor.

Agar bisa melakukan transaksi di bursa saham, Moms sebagai investor harus memiliki rekening efek terlebih dulu, ya!

Sementara itu, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum menjatuhkan pilihan pada satu sekuritas, di antaranya adalah:

  • MKBD (Modal Kerja Bersih Disesuaikan) yang dimiliki oleh sekuritas. MKBD ini menjadi tolak
    ukur kekuatan finansial dari sebuah sekuritas. Semakin besar nilai MKBD, maka semakin kuat
    sekuritas tersebut, Moms!
  • Pelayanan dan Fasilitas Unggul; Dalam hal ini, Moms perlu memilih sekuritas yang menyediakan pelayanan paling cocok dengan kebutuhan Moms, ya! Jangan sampai terlalu besar atau terlalu kecil, ya!
  • Riset yang komprehensif; Riset merupakan layanan sekuritas yang penting, pada hal ini, Moms perlu memilih sekuritas yang menyediakan riset analisa saham yang komprehensif dan mudah dipahami.
    Ingat, ya! Biasanya, sekuritas yang baik akan menyediakan layanan rekomendasi atau catatan mengenai saham tertentu, Moms!

 

#5 Melihat Saham Berdasarkan Kapitalis Pasar

Terakhir, Moms harus bisa membaca saham berdasarkan kapitalis pasar, ya! Hal ini dikarenakan kapitalis pasar adalah salah satu faktor yang dipertimbangkan oleh investor untuk memilih saham.

Kapitalis pasar juga menunjukkan harga sebuah perusahaan yang dapat dihitung dari harga saham yang dikalikan dengan jumlah lembar sahamnya.

Semakin besar kapitalisasi pasar, semakin mahal pula perusahaan tersebut dihargai oleh pasar.

 

Gimana, Moms? Apakah Moms sudah mulai tertarik untuk mulai investasi saham? Atau Moms masih ragu?

Jangan bingung, Moms bisa melakukan konsultasi dengan pakar finansial melalui aplikasi Finansialku yang bisa di-download di Google Play Store dan Apple App Store, lho!

Karena di sana banyak banget ahli finansial yang siap menjawab semua pertanyaan Moms kapan pun dan di mana pun!