Kadang sebagai entrepreneur, kita pusing mencari dari mana dana talang untuk usaha. Tapi tahukah ada investasi yang bisa untuk dana talang?

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn and Invest

 

Produk Investasi Dana Talang

Sebagai entrepreneur, perputaran arus kas ibarat aliran darah di dalam tubuh kita.

Karena itu menjadi konsentrasi utama apabila seseorang memilih produk investasi yang berkaitan dengan usahanya. Tapi para entrepreneur harus tahu, tidak semua produk investasi cocok sebagai dana talang,

Jika demikian produk investasi apa yang cocok untuk menjadi dana talang, bagi entrepreneur?

  1. Reksa Dana Pasar Uang
  2. Logam Mulia
  3. Deposito di E-Banking
  4. Kartu Kredit

 

Mari kita bahas satu persatu untuk ke empat produk investasi di atas.

 

Reksa Dana Pasar Uang

Dari semua jenis produk reksa dana, pasar uang relatif paling stabil dan tidak mengalami fluktuasi terlalu tajam.

Nilai yang ada stabil dan dapat menjadi dana talang saat pengusaha tersebut membutuhkan uang tunai untuk dicairkan secara mendadak.

 

Logam Mulia (LM)

Dari dulu hingga saat ini, emas LM selalu menjadi primadona apabila situasi ekonomi sedang tidak baik.

Seperti yang sekarang sedang terjadi akibat virus corona, harga emas relatif stabil. Emas LM, menjadi salah satu produk investasi yang cocok untuk dana talang.

Para entrepreneur mungkin dapat mempertimbangkan produk investasi yang satu ini sebagai dana talang.

 

 

Deposito di E-Banking

Deposito di beberapa produk bank yang sudah digital memungkinkan penarikan dana kapan pun tanpa harus takut kena penalti. Tentunya fleksibilitas ini bisa menjadi alternatif produk dana talangan.

Selain dalam bentuk uang kas di rekening bank, mungkin kamu juga dapat mulai mempertimbangkan untuk membuat deposito di E-banking  sebagai investasi.

 

Kartu Kredit

Kartu kredit, selama ini mungkin hanya digunakan untuk keperluan konsumtif, namun bagi pengusaha ini bisa menjadi salah satu bentuk dana talang.

Untuk memiliki kartu kredit relatif mudah saat ini. Tapi tentu tetap harus dibayar sebelum jatuh tempo untuk menghindari biaya bunga dan biaya tambahan lainnya.

 

Itu dia produk investasi yang cocok untuk jadi dana talang, bagi para entrepreneur. Dengan mengetahui produk investasi tersebut para entrepreneur dapat mengantisipasi kebutuhan dana mendadak di kemudian hari.

Bila kamu entrepreneur muda memerlukan konsultasi lebih lanjut, kamu bisa mengunduh aplikasi Finansialku, dalam aplikasi ini kamu dapat konsultasi keuangan secara profesional.

Caranya mudah:

  1. Download aplikasi Finansialku di Google Play Store atau Apple Apps Store
  2. Klik Konsultasi Keuangan, tanya pada salah satu perencana keuangan Finansialku
Cara Konsultasi Keuangan dengan aplikasi Finansialku

Cara Konsultasi Keuangan dengan aplikasi Finansialku

 

Oke… kita telah sampai pada penghujung artikel, bagaimana menurut kamu isi dari artikel ini? Tulis komentar kamu di kolom yang sudah disediakan ya.

Kamu juga dapat membagikan artikel ini kepada teman kamu. Mungkin mereka membutuhkan informasi yang ada pada artikel ini. Terima kasih.