Moms, kata siapa ibu-ibu nggak bisa investasi? Finansialku punya rangkuman jenis-jenis investasi yang cocok untuk ibu-ibu, lho!

 

Bukan cuma investasi yang cocok untuk ibu-ibu, Finansialku juga punya banyak video berisi informasi dan tips yang bisa dicek di kanal youtube resmi Finansialku, lho, Moms! Jangan lupa mampir, ya!

 

Moms bisa memberikan dukungan pada Finansialku dengan menekan tombol subscribe di bawah ini, agar Finansialku bisa terus memberikan informasi dan tips bermanfaat Cuma untuk Moms!

 

 

Investasi yang Cocok Untuk Ibu Ibu

Kata siapa Ibu-Ibu nggak bisa melakukan investasi? Seiring berkembangnya jaman dan teknologi, investasi semakin banyak jenis dan karakteristiknya.

Lalu, dari sekian banyak jenis dan kategori investasi yang tersedia, kira-kira apa, ya investasi yang paling cocok untuk Moms? Jangan khawatir, Finansialku punya rangkumannya untuk Moms!

 

#1 Reksadana

Jenis investasi yang pertama adalah reksadana. Jenis investasi ini sendiri merupakan pola pengelolaan modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi tanpa pusing mengurusi instrumen-instrumen investasi yang ada di pasar saham.

Investasi ini cocok untuk Moms yang punya tanggungan segudang dan tidak bisa langsung berpartisipasi di pasar saham!

 

#2 Emas

Terdapat beberapa kelebihan dari emas yang bisa Moms pertimbangkan untuk dijadikan pilihan investasi, di antaranya adalah:

  1. Bersifat likuid dan tidak mudah tergerus inflasi
  2. Harganya cenderung stabil bahkan naik
  3. Tidak mudah rusak dan mudah disimpan.

 

Tapi, sebelum memutuskan untuk memilih berinvestasi emas, ada baiknya Moms juga mengetahui beberapa kelemahan dari investasi emas, seperti:

  1. Sulit mencari tempat penyimpanan
  2. Tidak sesuai untuk pembiayaan jangka pendek
  3. Tidak ada pembagian keuntungan bertahap

 

#3 Saham

Jenis investasi satu ini pasti sudah familiar buat Moms, kan?

Ya, jenis investasi satu ini merupakan salah satu instrumen investasi yang memiliki rata-rata hasil investasi yang besar.

 

#4 Properti

Jenis investasi yang terakhir adalah bisnis properti. Investasi satu ini tidak pernah mati, karena sampai kapanpun, tempat tinggal atau properti merupakan kebutuhan manusia yang tidak bisa dihilangkan.

Moms bisa manfaatkan kebutuhan tempat tinggal atau tanah yang semakin menipis sementara populasi terus bertambah untuk dijadikan investasi, lho!

 

Nah, dari keempat jenis investasi di atas, adakah yang menarik perhatian Moms? Tapi, sebelum terjun pada dunia investasi, jangan lupa untuk mendalami terlebih dahulu informasi dan pengetahuan keuangan Moms, ya!

Jangan khawatir, Moms bisa belajar melalui aplikasi Finansialku yang tersedia di Google Play Store dan App Store bersama para ahli tersertifikasi yang akan memberikan Moms banyak informasi soal finansial kapanpun dan di manapun!