Nama Irwansyah dan Zaskia sedang jadi perbincangan warganet terkait penggelapan uang senilai Rp2 M hingga masalah tas KW dengan sahabatnya sendiri Medina Zein.

Kali ini Finansialku akan membahas artikelnya untuk menjadi pelajaran berbisnis. Agar lebih jelas, mari simak ulasannya. Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Kronologi Irwansyah Dilaporkan Medina Zein

Pasangan artis ternama Irwansyah dan Zaskia Sungkar belakangan ini menjadi bahan perbincangan warganet terkait perseteruannya dengan Medina Zein yang tak lain adalah temannya sendiri.

Irwansyah dan Zaskia memang merupakan salah satu pasangan artis yang sangat jauh dari rumor atau berita negatif tentangnya.

Namun kali ini mereka dirundung masalah ketika Medina Zein melayangkan gugatan kepada rekan bisnisnya yaitu Irwansyah.

Makin Pelik, Irwansyah Dituduh Gelapkan Uang Medina Zein 2 M 02

[Baca Juga: Mengintip Segudang Bisnis Raffi Ahmad dan Nagita, Ini Rahasianya!]

 

Hal ini dikarenakan Irwansyah diduga melakukan penggelapan dana hingga Rp2 M terhadap bisnis kue kekinian.

Medina mengatakan bahwa dirinya menyimpan saham di bisnis kekinian milik Irwansyah di bawah PT Bandung Berkah Bersama pada 2017.

Menurutnya awal kerja sama berlangsung lancar dan mendapatkan penghasilan sesuai dengan kesepakatan. Namun di tahun 2018 sudah tidak ada pembagian profit.

Medina mengatakan:

“Jadi sebenarnya aku ada bisnis kue kekinian di 2 tempat yakni Pekanbaru Just Cake milik Melly Goeslow dan Bandung Makuta dengan brand ambassador Laudya Chyntia Bella. Untuk Pekanbaru memang tidak profit dan tutup aku ikhlaskan dan kalau Bandung itu masih buka tapi aku serahkan pada tim Irwansyah. Tahun pertama ada profit, tahun kedua ada kecurigaan kok tidak ada dividen,”

 

Hingga pada akhirnya Medina mendapat laporan bahwa banyak karyawannya yang di PHK serta adanya tunggakan pajak.

Dengan begitu pada tahun 2019, Medina mencoba mengaudit tapi mengalami kesulitan karena pemegang saham menolak.

Medina berusaha meminta penjelasan dari Irwansyah namun tidak ditanggapi dengan baik dan selalu menghindar. Saat diaudit dengan data yang diterima ternyata ada aliran aneh yang tidak sesuai.

Lebih dari itu, ada kerugian yang hampir mencapai Rp2 miliar yang diduga mengalir ke rekening Irwansyah dan perusahaan J-Corps (Jannah Corps) yang merupakan milik Irwansyah.

Di mana hal itu tidak ada kaitannya dengan perusahaan PT Bandung Berkah Bersama (milik Medina dan Irwansyah).

Para pembaca, sebelum berlanjut, Finansialku ingin mengajak kita semua, terutama para pebisnis untuk mementingkan pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis.

Karena dalam berbisnis, pemisahan keuangan sangatlah penting perannya. Jika saat ini Anda belum mengerti bagaimana caranya, Anda bisa baca buku Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis agar tidak mengganggu laporan keuangan bisnis Anda dan terhindar dari kesalahpahaman dengan investor.

Anda juga bisa melakukan konsultasi dengan Perencana Keuangan Bersertifikat dari Finansialku melalui fitur Tanya Jawab di aplikasi Finansialku.

Perbanyak pengetahuan Anda tentang keuangan dan bisnis agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Klarifikasi

Setelah mendapatkan laporan dari Medina Zein, Irwansyah dan Zaskia langsung melakukan klarifikasi.

Berbeda dengan apa yang diungkapkan oleh Medina, Irwansyah mengatakan bahwa Medina memiliki dendam atau sakit hati kepada Zaskia Sungkar.

Ia dan Zaskia Sungkar membantah tuduhan Medina Zein yang menggelapkan uang senilai Rp2 miliar. Zaskia menjelaskan duduk perkara ini berawal dari sakit hati yang terjadi pada Medina Zein karena menjual tas palsu.

Zaskia mengatakan:

“Aku, Medina dan Laudya Chynthia Bella sebenarnya ada masalah pribadi jadi biasalah cewek-cewek suka jual beli tas. Kebetulan Medina menawarkan tas ke aku, Bella dan ke adik ipar aku tapi tas itu milik temannya tapi ternyata tas nya palsu.”

 

Setelah ketahuan palsu, uang atas pembelian tas itu pun dikembalikan dan Zaskia menganggap Medina sakit hati karena ada omongan yang sedikit keras. Zaskia dan Bella pun meminta maaf pada Medina.

Tak hanya itu, Irwansyah pun membantah tuduhan Medina, pasalnya uang tersebut digunakan untuk menggaji karyawan kue Bandung Makuta di Jakarta.

“Uang yang ditransfer ke Jannah Corps semata-mata untuk menggaji mereka (karyawan). Bukan ke kita loh, untuk operasional. Gaji mereka saja.”

 

Menurutnya, hasil tersebut disetujui 80 persen oleh pemegang saham dana PT Bandung Berkah Bersama.

Medina diduga tidak mengetahui dengan jelas mengenai hasil rapat tersebut. Sebab, saat itu Medina tidak hadir karena sedang mengurusi bisnisnya yang lain

Namun Medina mengaku tidak ada hubungannya dengan tas. Tidak ada sakit hari ataupun masalah pribadi dan ini murni karena adanya penggelapan.

Ia menjelaskan terkait tas memang Medina menjual barang orang lain pada akun Instagram-nya. Diakuinya, saat itu sedang kurang beruntung karena kecolongan menjual barang palsu dan Medina pun langsung menggantinya.

Ketika ditanya adakah niat baik dari kedua belah pihak untuk menyelesaikan dengan damai, Medina pun menjawab bahwa Zaskia sudah meneleponnya dan meminta tabayun. Namun Media tetap melanjutkan proses hukum ini.

“Zaskia juga sudah telpon aku minta tabayun tapi aku tetap lanjutkan ini karena sudah masuk jalur hukum.”

 

Bagaimana pendapat Anda terkait artikel di atas? Silakan berikan tanggapan Anda di kolom komentar di bawah ini. ayo bagikan artikel ini kepada teman Anda. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Lynda Hasibuan. 21 Oktober 2019. Digugat Medina Zein Rp 2 M, Irwansyah Cuma Ajak Tabayun. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/2oSdxAn
  • Lynda Hasibuan. 21 Oktober 2019. Medina vs Irwansyah, Bermula dari Sakit Hati Bisnis Tas KW?. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/2pJo2pn
  • Kompas. 21 Oktober 2019. Klarifikasi Irwansyah Soal Uang Rp 1,9 M dri Bisnis Bandung Makuta Bersama Medina Zein. Kompas.com – https://bit.ly/32BdxTS

 

Sumber Gambar:

  • Perseteruan Artis 01 – http://bit.ly/2p1A6m4
  • Perseteruan Artis 02 – http://bit.ly/2P8vjtR

 

Bagaimana CARA AMPUH Membeli Rumah Pertama?

Download ebook-nya, GRATIS!!!

ebook rumah pertama

Download Ebook Sekarang