Setelah 11 tahun memimpin, Jeff Weiner pilih mundur dari jabatannya sebagai CEO LinkedIn. Kenapa?

Simak penjelasannya di berita Finansialku satu ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Ini Alasan Jeff Weiner, CEO LinkedIn Mundur dari Posisinya

CEO sekaligus pendiri LinkedIn, Jeff Weiner memilih untuk mengundurkan diri dari jabatannya setelah sebelas tahun membawahi jejaring sosial LinkedIn.

Dilansir dari laman republika.co.id, rencananya dia akan digantikan oleh Ryan Roslansky yang saat ini menjabat sebagai Kepala Pemasaran Produk mulai pertengahan tahun nanti.

Sementara Roslansky menduduki jabatan barunya, jabatan lamanya sebagai Marketing Solution akan diisi oleh Tomer Cohen.

Download Sekarang! Ebook PERENCANAAN KEUANGAN Untuk USIA 20-an, GRATIS!

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

“Hari ini saya mengirimkan e-mail kepada seluruh pegawai di Linkedin bahwa mulai 1 Juni 2020, saya akan menjabat sebagai Kepala Eksekutif LinkedIn dan menyerahkan jabatan CEO kepada Ryan Roslansky.” Ungkapnya seperti yang dikutip dari laman infokomputer.grid.id, Jumat (07/02).

“Sebelas tahun terakhir telah menjadi pengalaman profesional terbesar dalam hidup saya dan tidak ada yang mungkin terjadi tanpa Anda, anggota kami.” Lanjut Weiner dalam unggahannya di LinkedIn, dikutip dari laman republika.com dari Bussiness Insider, Rabu (05/02) lalu.

Dia mengaku kalau memang sudah saatnya untuk undur diri dari jabatannya dan memulai peran baru yang lebih menantang di LinkedIn setelah bertahan di jabatan CEO untuk 11 tahun.

Kisah-Sukses-Jeff-Weiner-03-Finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses Jeff Winer, Pendiri Aplikasi Sekaligus CEO LinkedIn]

 

“Saya selalu berpikir akan memegang posisi ini selama saya bahagia, kemudian saya sadar saya sangat mencintai tempat ini dan tujuan serta visi kami malah menjadi sangat berhubungan dengan tujuan diri saya sendiri.” Katanya.

“Saya mengambil peran tersebut tidak untuk mengubah arah perusahaan. Saya mengambilnya karena sangat yakin dengan perusahaan ini.” Lanjutnya.

Dia juga mengatakan kalau dia telah mendiskusikan rencananya untuk mundur dari jabatan ini sejak musim panas lalu bersama dengan CEO Microsoft, Satya Nadella.

Adapun alasannya memilih Roslansky sebagai penggantinya karena Roslansky adalah karyawan pertama yang dia rekrut sejak pertama bergabung dengan LinkedIn 2008 lalu.

Dia menyebut kalau Rolansky telah memainkan peran sentral dalam memasarkan LinkedIn lewat program influencer-nya dan platform penerbitannya.

Bukan hanya itu, dia juga dianggap berkontribusi besar dalam mengakusisi situs pendidikan online Lynda dan melakukan integrasi LinkedIn dengan Microsoft.

Kisah-Sukses-Jeff-Weiner-04-Finansialku

[Baca Juga: Karir 2020: Sudah Punya LinkedIn? Apa Manfaatnya Bagi Karirmu?]

 

Sementara mulai Juni nanti, Weiner dengan jabatan barunya akan membantu kepemimpinan tim di LinkedIn dan berambisi untuk menciptakan peluang ekonomi bagi semua angkatan kerja di seluruh dunia.

“Ryan Roslansky telah menjadi arsitek utama dalam membentuk kembali aplikasi konsumen dan perusahaan LinkedIn yang semakin kompleks menjadi ekosistem global tunggal dan holistik.” Ungkap Weiner.

LinkedIn sendiri adalah platform jejaring sosial formal milik Microsoft yang digunakan oleh para profesional.

Sejak 2016, LinkedIn resmi diakusisi oleh Microsoft dengan nilai beli US$26,6 miliar.

Melansir laman tekno.kompas.com dari CNN Business, Jumat(07/02), LinkedIn kini tercatat memiliki 16.000 pegawai dan 675 juta pengguna.

Sebelum diakusisi pada 2011 lalu, LinkedIN menjadi perusahaan publik dengan pendapatan US$7,5 miliar.

Kisah-Sukses-Jeff-Weiner-02-Finansialku

[Baca Juga: Membuat Profil LinkedIn Tampak Profesional dan Dilirik Para Pencari Kerja untuk Karyawan dan Fresh Graduate]

 

Setelah resmi diakusisi oleh Microsoft, dilaporkan dari laman tekno.kompas.com dari Wired, Microsoft melaporkan pendapatan LinkedIn mengalami kenaikan sebesar 24 persen.

Setelah sebelumnya pada kuartal IV-2018, LinkedIn dilaporkan mendapatkan US$1,7 miliar dolar menjadi US$2,1 miliar pada kuartal IV-2019.

 

Bagaimana pendapat Anda mengenai berita di atas? Jangan lupa untuk utarakan pendapat Anda di kolom komentar, ya!

Anda juga bisa menyebarkan kabar ini pada rekan-rekan Anda melalui beberapa pilihan yang tersedia di bawah. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Febryan A. 7 Februari 2020. Setelah 11 Tahun Memimpin, CEO LinkedIn Mengundurkan Diri. Republika.co.id – http://bit.ly/2UxSMqM
  • Adam Rizal. 7 Februari 2020. CEO LinkedIn Jeff Weiner Mengundurkan Diri Juni 2020. Infokomputer.grid.id – http://bit.ly/38b19g4
  • Admin. 6 Februari 2020. CEO LinkedIn Jeff Weiner Mundur Juni 2020. Tekno.kompas.com – http://bit.ly/2So7Qow
  • Astrid Rahadiani Putri. 6 Februari 2020. Jeff Weiner Mundur dari Jabatan CEO LinkedIn. Kumparan.com – http://bit.ly/2vc8vBv
  • Wangi Sinintya Mangkuto. 7 Februari 2020. Tiba-tiba CEO LinkedIn Mundur, Ada Apa nih?. Cnbcindonesia.com – http://bit.ly/376B14G

 

Sumber Gambar:

  • CEO Linkedin 01 – http://bit.ly/2OE8kWt