Catat, ya! CEO Jouska, Aakar Abyasa minta waktu sampai 1 September mendatang untuk ganti rugi dana klien.

Simak informasi selengkapnya di berita Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

CEO Jouska, Aakar Abyasa Minta Waktu ke Klien Untuk Ganti Rugi Dana Sampai 1 September

CEO Jouska, Aakar Abyasa Fidzuno akhirnya buka suara atas permasalahan yang menimpa klien-nya.

Dalam surat terbuka yang ditulisnya, dia berjanji untuk bertanggung jawab menyelesaikan permasalahan yang terjadi dengan klien secara terbuka.

Dalam surat tersebut juga, dia memohon klien untuk dapat memberikan kepadanya waktu tenggat selambat-lambatnya 1 September 2020 untuk menyusun dan menyampaikan strategi perihal pelunasan dana klien.

“…Saya juga menyatakan bersedia dan berkomitmen penuh untuk mempertanggungjawabkan kerugian yang dialami sehubungan dengan investasi saham pada portofolio Bapak/Ibu selaku klien Jouska. Oleh karenanya, izinkanlah saya memohon kebijaksanaan dari Bapak/Ibu sekalian untuk dapat memberikan waktu selambat-lambatnya hingga tanggal 1 September 2020 untuk dapat menyusun dan kemudian menyampaikan strategi terkait pelunasan terhadap klaim ganti rugi yang diderita para klien melalui suatu perjanjian perdamaian yang akan disampaikan dan disepakati antara pihak saya pribadi, sebagai penanggung jawab, dengan masing-masing klien.” Katanya, dalam surat terbuka yang diterbitkan Senin (03/08) lalu.

Cerita Panjang Kasus Jouska_ Sudah Berakhir atau Ada Sekuel_ 02

[Baca Juga: Cerita Panjang Kasus Jouska: Sudah Berakhir atau Ada Sekuel?]

 

Sebagaimana kita ketahui, Aakar Abyasa, CEO dari Jouska, tersandung masalah setelah dilaporkan oleh salah satu klien Jouska yang portofolionya dibuat merah beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini, penelusuran bukti dan kasus terkait lainnya masih dilakukan oleh otoritas terkait, seperti Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) yang menelusuri adanya dugaan pencucian uang oleh Jouska.

Kepala PPATK, Dian Ediana Rae mengatakan kalau sejauh ini sudah dilakukan pemetaan dan analisis dari nama dan rekening yang terlibat di Jouska, namun hingga saat ini belum ditemukan bukti yang signifikan.

“Ini masih dalam tahap-tahap awal, kami belum bisa menyampaikan informasi apa pun. Jangan sampai salah mengambil kesimpulan karena memang ingin melihat kalau betul-betul ada transaksi mencurigakan (melawan hukum atau tidak).” Ungkap Dian, dikutip laman cnnindonesia.com, Rabu (05/08).

 

Nantinya, apabila Jouska terbukti melakukan pencucian uang, akan dijatuhi pidana penjara paling lama 20 tahun dan denda paling banyak Rp 10 miliar, sesuai yang tercantum dalam UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

 

Ebook GRATIS, Panduan Praktis INVESTASI REKSA DANA PERTAMA Kamu!

Ebook Reksa Dana Pertama Kamu

Download Ebook Sekarang

 

Selesai Episode Berapa?

Seperti bawang, drama kasus Jouska ini punya beberapa lapis yang menarik untuk diikuti.

Apakah kasus Jouska akan menggurita, atau berhenti pada tuduhan yang saat ini dijatuhkan saja?

 

Sobat Finansialku, yuk ketahui pentingnya peran seorang perencana keuangan dalam mengatur keuanganmu melalui video Finansialku berikut.

 

Bagaimana pendapat Sobat Finansialku mengenai kasus Jouska ini? Mari kita diskusikan di kolom komentar!

Sobat Finansialku juga bisa mendiskusikan kasus ini bersama teman-teman dengan membagikannya lewat pilihan platform yang tersedia di bawah ini. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Muchammad Egi Fadliansyah. 03 Agustus 2020. CEOJouska Ajak Damai dan Minta Waktu untuk Ganti Rugi Klien. Katadata.co.id – https://bit.ly/31kqWjB
  • Fika Nurul Ulya. 03 Agustus 2020. Selesaikan Masalah, BosJouska Minta Waktu hingga 1 September 2020. Money.kompas.com – https://bit.ly/3kkGUmP
  • Ema Fitriyani. 04 Agustus 2020. Kabar Terbaru KasusJouska: Aakar Abyasa Minta Maaf. Kumparan.com – https://bit.ly/3gHQyO9
  • Admin. 05 Agustus 2020. Bau Pencucian Uang diJouska yang Diendus PPATK. Cnnindonesia.com – https://bit.ly/3fr5AX3
  • Admin. 03 Agustus 2020. CEOJouska Minta Waktu Untuk Ganti Rugi Klien. Cnnindonesia.com – https://bit.ly/3i7nvUk
  • Titis Nurdiana. 04 Agustus 2020. CEOJouska Aakar minta waktu atur strategi agar bisa bayar ganti rugi klien. Investasi.kontan.co.id – https://bit.ly/3kfiDyr
  • Harwanto Bimo Pratomo. 03 Agustus 2020. Jouska Janjikan Rincian Ganti Rugi Klien Diumumkan 1 September. Merdeka.com – https://bit.ly/3gxJDXx
  • Moh Alnul Yaqin. 04 Agustus 2020. BosJouska Siap Ganti Kerugian Klien. Tagar.id – https://bit.ly/30rhzQ6

 

Sumber Gambar:

  • Aakar – https://bit.ly/2BXcN3c