Ternyata siapapun bisa dengan cara mudah untuk membawa pulang Kawasaki W175 yang super kece itu, termasuk kamu!

Mau tahu apa saja yang harus dilakukan? Simak ulasannya dalam artikel Finansialku berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Beli Kawasaki W175 Bukan Impian

Sebelum membeli motor Kawasaki Ninja ada beberapa hal yang harus Anda ketahui terlebih dahulu. Sebuah pertimbangan juga diperlukan untuk Kawasaki Ninja.

Misalnya tentang apa yang Anda butuhkan serta Kawasaki Ninja apa yang cukup dengan budget Anda. Apakah Kawasaki Ninja ini hanya bisa dibeli mereka yang memiliki budget besar? Ternyata tidak!

Kini Anda yang memiliki gaji lima juta-an setiap bulan bisa membawa pulang motor super keren ini tanpa harus ribet. Bagaimana caranya, ya?

Simak cara-cara yang harus Anda lakukan serta informasi lain yang harus Anda catat sebelum membeli Kawasaki Ninja.

 

Catat Cara Beli Kawasaki Ninja Berikut

Beli Kawasaki W175 bukan sebuah mimpi lagi setelah Anda mengetahui triknya.

Tentu saja pada artikel ini bukan saran omong kosong yang memberikan Anda solusi dengan mencari uang yang lebih banyak, namun jika Anda fokus membaca cara-cara berikut, pastilah membeli Kawasaki Ninja bukanlah hal yang sulit lagi.

 

#1 Ketahui Jenis-Jenis Kawasaki Ninja dan Harganya

Baik yang memiliki budget besar maupun pas-pasan rasanya penting untuk mengetahui harga sebelum membelinya.

Sampai saat ini telah tercatat sebanyak 34 jenis motor Kawasaki Ninja. Jumlah tersebut masih dibagi-bagi lagi menjadi beberapa jenis, antara lain 1 touring, 3 cruiser, 3 street, 3 cafe racer, 6 super sport, 6 off road, dan 16 sport.

Mau Beli Kawasaki W175_ BISA! Gini Caranya 02

[Baca Juga: Biaya Balik Nama Motor 2019: Syarat dan Cara Mengurusnya]

 

Sudah bertanya-tanya tentang harganya? Berikut adalah beberapa Kawasaki Ninja dengan harganya. Kawasaki KLX 150 dibanderol dengan harga 30,1 sampai 36,3 juta rupiah.

Lain lagi budget yang dibutuhkan yaitu antara 67,8 sampai 75,5 juta untuk Kawasaki Ninja 250. Ada juga rentangan 32,8 sampai 64,4 juta untuk Kawasaki D-Tracker.

Sedangkan rentangannya yaitu antara 38,9 juta rupiah untuk Kawasaki Ninja 250 SL, 53,9 sampai 60,6 juta rupiah untuk Kawasaki Z250, dan lain sebagainya.

Nah, jika kali ini Anda ingin membeli Kawasaki Ninja W175 maka budget yang harus Anda siapkan adalah 30,3 juta sampai 33,1 juta rupiah.

 

#2 Tentukan Spesifikasi Kawasaki Ninja yang Anda Mau

Sama seperti smartphone, motor pun juga hadir dengan spesifikasi berbeda-beda dari pabrik besutannya. Jangan lupa untuk mengetahui motor seperti apa yang Anda mau.

Anda bisa mencari jawaban apakah Anda menginginkan Kawasaki Ninja dengan warna tertentu.

Jenis Kawasaki Ninja apa yang Anda mau? Apakah Anda ingin Kawasaki Ninja W175 yang baru atau yang bekas, dan lain-lain?

Anda juga harus tentukan berapa lama target Anda untuk mengumpulkan dana yang digunakan untuk membeli Kawasaki. Jadi tentunya dari target tersebut akan diperoleh nominal yang jelas dan bagaimana cara mendapatkannya.

 

#3 Putuskan Untuk Membeli Secara Tunai Atau Kredit

Bukan masalah lagi kalau sebelumnya Anda memang sudah menyiapkan dana tersendiri untuk membeli Kawasaki Ninja.

Namun, bagi Anda yang rupanya belum menabung atau belum mempersiapkan dana pasti akan terasa lebih sulit dan memakan waktu yang lama untuk menabungnya.

Mau Beli Kawasaki W175_ BISA! Gini Caranya 03

[Baca Juga: Mau Bahagia? Ketahui Cara Menghemat BBM Mobil Agar Super Irit]

 

Apakah ada solusi jika sebelumnya Anda belum menabung padahal kemauan Anda sudah memberontak? Tentu saja ada.

Anda bisa coba cara kredit untuk bisa segera memiliki Kawasaki Ninja W175. Lebih baik Anda memilih bank yang memberikan layanan kredit yang mana memberi keuntungan berupa cicilan ringan.

Bahkan jika Anda lebih selektif atau mau lebih sabar pasti Anda bisa menemukan penjual Kawasaki Ninja yang menawarkan DP 0%. Ya, sesekali luangkan waktu Anda untuk mencari penjual yang menyediakan tawaran ini.

Dengan tawaran ini, niscaya memiliki Kawasaki Ninja W175 dengan segera bukanlah hal yang sulit atau lama.

 

#4 Menggunakan Aplikasi Khusus Penghitung Cicilan

Saat ini sudah banyak bermunculan aplikasi-aplikasi di Play Store atau app store yang memudahkan Anda untuk menghitung berapa banyak cicilan yang harus Anda siapkan tiap bulannya.

Selain aplikasi, sudah banyak juga website yang menyediakan kalkulator kredit yang akan memudahkan Anda dalam menyiapkan cicilannya.

Dalam website atau aplikasi yang dimaksud, Anda hanya perlu memasukkan nominal DP yang telah dikeluarkan, persentase kredit, serta tenor yang telah ditentukan.

Mau Beli Kawasaki W175_ BISA! Gini Caranya 04

[Baca Juga: Lupa Password dan EFIN Pajak Saat Lapor SPT Online? Begini Solusinya!]

 

Setelah itu akan muncul nominal yang harus Anda keluarkan tiap bulannya untuk mencicil Kawasaki Ninja W175.

Telah dilakukan sebuah simulasi dimana jika Kawasaki Ninja seharga 33,6 juta rupiah dibeli dengan kredit DP 0% serta tenor tiga tahun atau 36 bulan.

Maka nominal yang harus dikeluarkan adalah sekitar 550 ribu rupiah saja per bulan.

 

#5 Aksi

Setelah mengetahui berapa nominal yang harus Anda keluarkan saatnya untuk beraksi. Segeralah mencari informasi penjual Kawasaki Ninja yang menawarkan DP 0% serta bank yang memberikan layanan kartu kredit dengan cicilan ringan.

Setelah itu gunakanlah aplikasi atau website yang Anda temukan dan menghitungnya. Jika Kawasaki Ninja W175 sudah di halaman rumah Anda, saatnya untuk bekerja lebih giat.

Tujuannya yaitu agar bisa mencicil motor tersebut tepat waktu setiap bulannya untuk menghindari charge. Terdengar tidak sulit dilakukan bukan?

 

Kawasaki Ninja W175 Bukan Mimpi Lagi

Itulah lima cara yang harus Anda lewati untuk memiliki Kawasaki Ninja W175 dengan mudah dan cepat.

Tak sulit untuk menemukan penjual motor yang menawarkan DP 0% karena memang telah banyak penjual yang menyediakan tawaran ini.

Tak sulit juga untuk menemukan bank yang memberikan layanan kredit dengan bunga cicilan rendah. Malahan jika Anda beruntung Anda bisa mendapatkan cicilan 0% yang mana akan sangat menguntungkan Anda.

Jangan lupa untuk pastikan Kawasaki Ninja baru atau bekas yang Anda butuhkan.

Kawasaki Ninja baru memang akan lebih awet dan lebih spesial, namun Kawasaki Ninja bekas akan memberikan Anda kemudahan dalam mencicil tiap bulannya.

 

Ternyata, membeli Kawasaki W175 bukan hanya sekadar impian bukan? Nah, jangan lupa bagikan informasi ini pada sebanyak-banyaknya pecinta motor kece ya, terima kasih.

 

Sumber Gambar:

  • Kawasaki W175 1 – http://bit.ly/31hbh2C
  • Kawasaki W175 2 – http://bit.ly/2Bbmt66
  • Kawasaki W175 3 – http://bit.ly/33vFSLb
  • Kawasaki W175 4 – http://bit.ly/2qfAC03
  • Kawasaki W175 5 – http://bit.ly/2Bf5jEI