Kekayaan Jeff Bezos tak gentar diserang pandemi. Malah bertambah, dan jadi orang terkaya di dunia!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Kekayaan Jeff Bezos Tak Gentar Diserang Pandemi

Urutan orang terkaya di dunia terus alami perubahan sejak pandemi menyerang, tapi kekayaan Jeff Bezos malah bertambah dan jadi orang terkaya nomor satu di dunia.

Bos Amazon ini malah panen harta selama pandemi menyerang. Ini terbukti dengan meroketnya harga saham Amazon, yaitu US$ 1,54 triliun, atau setara dengan Rp 22.176 triliun.

Perjalanan saham Amazon tidak berjalan mulus. Empat bulan lalu, tepatnya pada Maret 2020, saham Amazon pernah anjlok sebesar 15 persen.

Tapi, ‘krisis’ itu hanya terjadi sebentar, sebelum kemudian meroket lagi setelah masyarakat berbondong-bondong membeli barang kebutuhan secara daring di Amazon.

Hal ini yang kemudian membuat Jeff Bezos, yang punya saham di Amazon sebanyak 11,1 persen bisa memecahkan rekor sebagai orang terkaya dengan kekayaan tertinggi sepanjang 40 tahun terakhir, sebagaimana dikatakan Forbes, melalui laman kontan.co.id, Sabtu (11/07).

Saat ini, kekayaan Jeff Bezos sudah berada di titik US$ 182,6 miliar, yang setara dengan Rp 2.629,4 triliun.

Mengutip laman Russia Today melalui tribunnews.com, ‘nilai’ Jeff Bezos kini disebut-sebut lebih tinggi dari Produk Nasional Bruto (PDB) dari mayoritas negara di dunia.

Kekayaan Jeff Bezos ini juga mendekati PDB Qatar yang mencapai US 183,5 miliar pada 2019 lalu.

Bukan cuma itu, kekayaan Jeff Bezos bahkan mengalahkan kekayaan negara Kazakhstan, yang merupakan negara terkaya di Asia Tengah.

7 Pebisnis Sukses yang Memulai dari Garasi - Jeff Bezos – Amazon - Finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses Jeff Bezos Pendiri Amazon.com]

 

Sebagai informasi tambahan, Jeff Bezos pertama kali didapuk sebagai bagian dari kelompok orang terkaya di dunia pada Juli 2017 lalu.

Tapi predikat itu hanya bertahan beberapa jam saja, karena saham Amazon anjlok, dan laporan kuartal kedua Amazon tercatat buruk.

Terseok-seok, pada Oktober 2017, dia berhasil meraih kembali gelar orang terkaya di dunia.

Saat itu, dengan kekayaan bersih sebesar US$ 160 miliar, dia menjadi miliarder pertama yang ada dalam daftar The Forbes 400.

Kemudian tahun ini, Jeff Berzos masih nangkring di urutan pertama orang terkaya di dunia, menyalip Bill Gates yang kini ada di urutan kedua.

Adapun kekayaan bersih Bill Gates tahun ini mencapai US$ 110,7 miliar, yang mana lebih rendah US$ 70 miliar dari kekayaan Jeff Bezos.

 

Tidak Ada yang Tidak Mungkin

Sobat Finansialku, kita mungkin berpikir kalau sampai kapan pun, kita tidak bisa mengimbangi kekayaan Jeff Bezos.

Untuk saat ini, itu memang benar adanya. Tapi, kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Mungkin saja salah satu di antara kita menjadi orang yang punya kekayaan setara dengan Jeff Bezos. Siapa yang tahu skenario Tuhan?

Tapi, kita tahu kalau apa yang kita dapatkan di masa depan adalah hasil manifestasi dan kerja keras di masa sekarang.

Sekarang, adalah waktu yang paling tepat untuk mulai menanamkan benih kesuksesan kita di masa depan.


Salah satunya dengan membuka diri dan banyak mempelajari hal baru, seperti salah satunya cara yang baik untuk mengelola keuangan.

Karena mengelola keuangan adalah salah satu hal fundamental untuk menunjang kesuksesan kita di masa depan.

Sayangnya, tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana caranya mengatur keuangan dengan benar.

Kami harap Sobat Finansialku tidak seperti itu, karena Finansialku sudah menyiapkan e-book yang bisa dibaca dan diunduh GRATIS mengenai cara mengelola keuangan dengan benar.

Yuk, unduh e-book-nya sekarang!

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Usia 20 an

Usia 30-an? Baca E-book Perencanaan Keuangannya Di Sini!

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

Bagaimana pendapat Sobat Finansialku mengenai kekayaan Jeff Bezos yang menguat selama pandemi ini? Mari kita diskusikan di kolom komentar!

Sobat Finansialku juga bisa menyebarkan informasi ini pada rekan dan keluarga lainnya melalui pilihan platform di bawah ini, lho!

 

Sumber Referensi:

  • Fitri Wulandari. 09 Juli 2020. Dihujat Warganet, Jeff Bezos Kembali Pecahkan Rekor Kekayaannya di Tengah Pandemi Covid-19. Tribunnews.com – https://bit.ly/38JxrQx
  • Yohana Artha Uly. 09 Juli 2020. Kekayaan Jeff Bezos Tembus Rekor Tertinggi Sepanjang Masa, Ada Apa?. Money.kompas.com – https://bit.ly/3ehFHZ7
  • Lynda Hasibuan. 10 Juli 2020. Gilak! Jeff Bezoz Makin Tajir, Punya Harta Rp 2.629 T. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/3fkkI9p
  • Maizal Walfajri. 11 Juli 2020. Warren Buffett Terjungkal ke Urutan 8, Ini 10 Orang Paling Tajir di Dunia Saat Ini. kontan.co.id – https://bit.ly/2Zmtnmh